Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Hapus Jejak Digital di Google Terbaru

53 sec read

Seberapa seringkah anda menelusuri informasi-informasi melalui Google? Mungkin di era modern ini, kita tak akan bisa menghindari yang namanya pemakaian internet seperti Google ini.
Dan tak terpungkiri, Google pun memantau dan merekam aktivitas pencarian anda sewaktu kita browsing berselancar di internet.
Tapi tentunya anda punya privasi yang tak ingin orang lain ketahui bukan? Anda mungkin acapkali khawatir mengenai seberapa banyak informasi tentang riwayat hasil-hasil pencarian atau data-data pribadi anda yang telah dikumpulkan oleh Google.
Itupun terserah pada anda, apakah anda ingin data-data anda tersimpan di Google atau anda setidaknya menyapu bersih jejak digital dan tentunya history anda selama di Google.
Cara Hapus Jejak Digital di Google
Dan berikut mengenai langkah-langkah menghapus jejak digital di Google:
1. Pertama-tama, kunjungi halaman myactivity.google.com (tujuannya untuk melihat riwayat penelusuran dan data anda)
2. Saya sarankan untuk dibookmark, agar memudahkan untuk bersih-bersih secara rutin
3. Masuk dengan akun Google anda, pilih data yang ingin dilihat.
4. Dan disitu akan muncul opsi, apa yang ingin anda lihat, seperti aktivitas web & aplikasi, riwayat penelusuran lokasi, aktivitas suara audio, aktivitas unduhan, dan video-video Youtube yang telah ditonton.
5. Klik pilihan “Hapus aktivitas menurut”, dan pilihlah berdasarkan topiknya.
6. Selesai,
Semua yang terhubung dengan akun google kamu (gmail) dengan begitu akan terhapus, seperti halnya history search engine/ketika mencari dengan google, menonton youtube, atau lainnya yang terhubung dengan akun google.
Jadi anda tidak perlu lagi khawatir untuk melindungi privasi anda, saya sarankan juga agar membookmark situs myactivity.google.com agar tidak perlu repot menuliskan link nya di kolom url dan agar rutin menghapus jejak digital di Google
Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Memasang Anonymox

Rezaldy
2 min read

Cara Menghapus Chromium

Rezaldy
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *