Cara Ganti Username Shopee Tanpa Hapus Akun

Cara Ganti Username Shopee Tanpa Hapus Akun
Cara Ganti Username Shopee Tanpa Hapus Akun

Cara ganti username Shopee tanpa hapus akun ternyata sangatlah mudah sekali lho. Cara ini banyak dicari-cari oleh pengguna Shopee yang ingin mengubah atau mengganti nama akun.

Shopee adalah salah satu aplikasi jual beli online yang tengah populer belakangan. Aplikasi ini memang memiliki beragam promo dan iklan menarik. Sehingga tak heran jika banyak pengguna yang menyukai menggunakan aplikasi ini.

Dalam aplikasi ini, pengguna bisa membuat akun dan menyesuaikan nama akun sesuai dengan keinginan kita. Namun bagaimana jika nama yang dibuat salah dan ingin diganti? Apakah bisa mengganti username akun Shopee?

Banyak orang yang salah kaprah mengira jika nama pengguna atau username yang mereka gunakan pada akun Shopee tidak bisa dilakukan, sehingga harus menghapus akun dan membuat akun dengan nama baru untuk dapat melakukannya.

Padahal username yang tidak dapat diganti adalah username untuk toko saja. Hal tersebut mungkin dilakukan dengan upaya menjaga keamanan jual-beli di situs ini.

Cara Ganti Username Shopee Tanpa Hapus Akun

Untuk kamu pengguna aplikasi Shopee yang mungkin salah memasang username. Kamu dapat mengikuti panduan cara ganti username Shopee tanpa hapus akun berikut ini.

  1. Pertama, buka aplikasi Shopee di perangkat yang kamu gunakan
  2. Kemudian jalankan aplikasinya, lalu login atau masuk akun
  3. Setelah itu, ketuk menu Saya
  4. Gulir layar ke bawah hingga menemukan Pengaturan Akun, pilih menu tersebut
  5. Lalu ketuk Profil Saya
  6. Klik pada bagian Username, lalu masukan username baru kamu
  7. Setelah itu, klik Simpan.

Perlu kamu ketahui jika cara ganti username Shopee tanpa hapus akun ini hanya dapat dilakukan sebanyak satu kali saja. Itupun hanya dapat dilakukan oleh pengguna baru Shopee saja.

Tips Mengganti Username Shopee

Sebelum kamu melakukan cara ganti username Shopee tanpa hapus akun di atas, ada beberapa tips yang bisa kamu perhatikan sebelum mengganti username di Shopee. Berikut ini adalah tips-tipsnya.

1. Pakai Nama yang Mudah Diingat

Berhubung username yang tengah kita bahas ini dapat digunakan untuk masuk akun di laman atau aplikasi Shopee, sehingga disarankan untuk membuat nama yang mudah untuk diingat.

Dengan demikian, kamu dapat dengan mudah untuk masuk atau login akun ke situs atau aplikasi Shopee dengan hanya memasukan nama atau username kamu yang mudah diingat tadi.

2. Gunakan Nama yang Tidak Melanggar Peraturan

Agar akun tidak dihapus karena melanggar kebijakan Shopee. Sangat disarankan untuk memilih atau menggunakan nama yang tidak melanggar peraturan atau kebijakan Shopee.

Hindarilah menggunakan kalimat yang berbau dewasa, SARA atau hal-hal yang melanggar lainnya supaya akun tidak terhapus karena melanggar kebijakan dan peraturan Shopee.

Akhir Kata

Untuk saat ini, pengguna baru hanya dapat mengganti nama pengguna atau username Shopee sebanyak satu kali. Jika tidak bisa kamu bisa mencoba cara menghapus akun Shopee, kemudian membuat akun baru dengan nama baru.

Nah itulah tadi bagaimana cara mengubah nama pengguna Shopee tanpa hapus akun terbaru. Semoga dapat bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan lupa untuk berkomentar di bawah ini.