Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Ganti Password Wifi Huawei HG8245H

2 min read

thmb

Takut bandwith wifi habis dipakai oleh segelintir orang yang mengakses wifi kamu secara ilegal? tenang saja, karena pada kesempatan kali ini, TeknoRizen akan membagikan cara ganti password wifi Huawei hg8245h.

Yap, seperti yang kita ketahui, saat ini kebanyakan penyedia layanan wifi membatasi penggunaan internet dengan istilah FUP (Fair Usage Policy) yang membuat kita harus lebih hati-hati dalam menggunakan internet.

Jika melewati batas tersebut, maka mimpi buruk akan mendatangimu. Kecepatan akses internet yang akan dikurangi membuat aktivitas berselancar di internet menjadi lebih lambat.

Nah, jika kamu tak ingin bandwith internetmu tidak ingin habis dipakai oleh orang yang telah mengetahui password wifi kamu. Solusinya hanya satu, yakni dengan mengganti password wifi.

Kebanyakan penyedia layanan wifi, terutama Indihome atau Biznet menggunakan router dengan jenis Huawei hg8245h sebagai penghubung jaringan wifi dengan provider.

Lantas, bagaimana cara ganti password wifi Huawei hg8245h?

Cara Mengganti Password Wifi Indihome Huawei di PC

Cara yang pertama, kamu bisa mengganti password wifi Indihome Huawei dengan menggunakan perangkat seperti PC atau laptop.

Berikut adalah tutorial cara ganti password wifi Huawei hg8245h selengkapnya:

  1. Buka alamat 192.168.100.1 di browser.
  2. Pada kolom Account masukan telecomadmin, sementara pada kolom Password masukan admintelecom.
  3. Setelah itu tekan tombol Login.cara ganti password wifi huawei hg8245h
  4. Pilih menu WLAN.
  5. Ganti password lama dengan yang baru pada WPA PreSharedKey.
  6. Kemudian klik Apply.cara ganti password wifi huawei hg8245h

Setelah itu, seluruh perangkat yang sebelumnya terhubung ke wifi kamu, kini akan keluar dengan sendirinya. Untuk masuk kembali, pengguna harus memasukan password baru.

Cara Ganti Password Wifi Huawei HG8245H di HP

Jika kamu tak punya PC, jangan khawatir, kamu masih bisa menggantinya menggunakan hp. Bagaimana caranya?

Berikut adalah tutorial cara ganti password wifi Huawei hg8245h di hp selengkapnya:

  • Buka alamat 192.168.100.1 di browser.
  • Pada kolom Account masukan telecomadmin, sementara pada kolom Password masukan admintelecom.
  • Setelah itu Login.cara ganti password wifi huawei hg8245h
  • Tap pada tab WLAN.
  • Pada WPA PreSharedKey, ganti password lama dengan yang baru.
  • Kemudian klik Apply.s

Apabila password telah diganti menjadi yang baru. Maka, perangkat lain yang sebelumnya terhubung dengan wifi kamu akan secara otomatis keluar dari wifi dan harus memasukan password baru untuk mengakses kembali mengakses wifi.

Jika kamu tidak dapat mengakses alamat tersebut melalui browser di hp. Cobalah membuka halaman admin tersebut dengan menggunakan Google Chrome atau browser yang mendukung mode desktop.

Tidak Bisa Login Admin?

Apabila kamu tidak bisa login admin menggunakan account atau password di atas. Kamu bisa mencoba untuk memasukan account: Admin dan password: admin.

Pastikan kamu memperhatikan besar kecilnya huruf saat penulisan account dan password agar tidak terjadi kegagalan ketika melakukan login pada halaman admin Huawei hg8245h.

Jika kamu lupa password login admin pada router Huawei hg8245h. Kamu bisa membaca cara mengatasi lupa sandi admin huawei hg8245h yang sebelumnya pernah dibahas di blog ini.

Akhir Kata

Sedikit tips dalam menambahkan password, pastikan password baru yang kamu masukan terdapat beragam karakter, darimulai huruf besar, kecil, angka, atau simbol.

Kekuatan password dapat mencegah wifi kamu dari serangan hacker. Semakin kuat password, maka semakin sulit pula orang untuk mengakses wifi kamu secara cuma-cuma.

Bahkan, saat ini ada sebuah istilah passphrase, sebuah kalimat sandi yang lebih kuat dari kata sandi agar sandi tidak mudah ditembus oleh hacker jahat yang mecoba menyusup ke wifi kamu.

Bagaimana? cukup mudah bukan? sekarang bandwith wifi kamu akan bisa terkontrol dengan mengganti password wifi kamu kapan saja dan dimana saja menggunakan tutorial di atas!

Demikianlah tutorial kali ini mengenai cara ganti password wifi Huawei hg8245h. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat untuk kamu. Apabila kamu masih punya pertanyaan seputar panduan ini, silahkan komentar di bawah.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *