Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Cara Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100H Bootloop

1 min read

Cara Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100H Bootloop – Beragam ponsel pintar seringkali mengalami berbagai masalah yang datang, baik itu karena virus, atau hardware yang bermasalah atau karena umur ponsel yang sudah lama sehingga menyebabkan beragam masalah seperti aplikasi yang crash, lag saat membuka aplikasi, tidak dapat masuk ke tampilan awal (homescreen), dan masalah yang sering terjadi adalah bootloop atau mati total.

Bootloop sendiri terjadi karena kerusakan sistem / software, hal ini dapat disebabkan karena virus, data sistem yang corrupt, karena kegagalan saat memodifikasi tampilan atau saat melakukan root.

Bila mengalami masalah bootloop, ada baiknya untuk segera membawa ponsel ke tempat service terdekat, namun hal itu tentu akan memakan biaya yang tidak murah. Akan tetapi, sebelum membawanya ke tempat service, Anda dapat mencoba memperbaikinya sendiri dirumah dengan melakukan flashing.

Cara Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100H Bootloop Terbaru

Sebelumnya, saya sendiri telah memposting beberapa artikel mengenai flashing ponsel yang mengalami bootloop, namun tentu tidak semua jenis ponsel memiliki cara flashing yang sama. Kali ini saya akan membagikan tutorial ampuh flashing samsung galaxy j1 sm-j100h yang mengalami bootlop terbaru.

Namun sebelumnya, Anda wajib dulu mengunduh beberapa alat yang dibutuhkan diantaranya, USB Driver for Samsung, Odin, dan Firmware Samsung Galaxy J1 SM-J100H. Oh iya, melakukan flashing biasanya dilakukan melalui PC, termasuk dalam flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100H kali ini.

Cara Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100H

  1. Langkah pertama, matikan device Samsung Galaxy J1 SM-J100H.
  2. Selanjutnya tekan tombol Volume bawah + tombol Home + Power secara bersamaan, sampai muncul tampilan Warning!!
  3. Berikutnya tekan tombol Volume atas untuk memilih Continue, dan Anda akan langsung masuk ke menu Download pada Samsung Galaxy J1 SM-J100H.
  4. Lalu hubungkan device Samsung Galaxy J1 SM-J100H dengan PC/Laptop/Notebook menggunakan kabel USB.
  5. Selanjutnya buka program Odin V3.09, bila telah terbuka, centang Auto Reboot F dan Nand Erase All. Pastikan bahwa device Samsung Galaxy J1 SM-J100H Anda telah terhubung dengan Komputer Anda, ciri-cirinya dengan munculnya warna hijau dan munculnya teks ID:COM pada Odin.
  6. Klik AP dan kemudian cari Firmware Samsung Galaxy J1 SM-J100H yang telah diunduh dan diekstrak sebelumnya. Kemudian double-click pada firmware.
  7. Berikutnya klik tombol Start di Odin, dan tunggu hingga proses flashing selesai.
  8. Apabila flashing telah selesai, maka akan muncul tulisan PASS!

Pastikan juga sebelum melakukan tutorial ini, baterai pada ponsel Anda telah penuh, karena akan memakai waktu yang cukup lama yaitu kurang lebih sekitar 15 menit. Dan bila gagal atau mati saat proses flashing, Anda harus mengulanginya kembali dari awal.

Begitulah Cara Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100H Bootloop, semoga dapat membantu Anda. Apabila cara diatas tidak berhasil, silahkan komentar dibawah ini, atau bawa ponsel Anda ke tempat service terdekat.

Sumber referensi: arul58.blogspot.com

Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *