Cara Flash Sony C1905

cara flash sony c1905
cara flash sony c1905

Cara flash Sony Xperia M C1905 ternyata sangat mudah untuk dilakukan menggunakan flashtool melalui PC atau laptop. Cara ini biasanya banyak dicari oleh pengguna yang mengalami masalah pada hp ini.

Masalah-masalah pada hp Sony Xperia M C1905 seperti aplikasi keluar sendiri, lag, ponsel yang tiba-tiba hang, atau bootloop biasanya dapat diatasi dengan sangat mudah hanya dengan di flash.

Setiap ponsel biasanya memiliki beragam cara tersendiri untuk di flash. Pada umumnya, ada yang bisa dilakukan melalui sistem secara langsung atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti flashtool.

Bagi kalian yang mengalami masalah pada hp Sony Xperia M C1905. Kalian tak perlu panik atau khawatir. Sebelum kalian memutuskan membawanya ke teknisi hp, kalian bisa melakukan cara flash Sony C1905 yang akan saya bagikan kali ini.

Bahan-bahan Flashing

Sebelum masuk ke cara flash Sony C1905, kalian memerlukan bahan-bahan flashingnya terlebih dahulu. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu kalian persiapkan untuk flashing Sony Xperia M C1905:

Kabel USB original Sony

Setelah kalian mengunduh atau mempersiapkan bahan-bahan di atas. Berikutnya kalian bisa melanjutkan ke tutorial atau cara Sony Xperia M C1905. Simak tutorial selengkapnya di bawah ini.

Cara Flash Sony C1905

Sebelum masuk ke tutorialnya, pastikan jika baterai pada ponsel yang akan kalian root telah memiliki baterai lebih dari 75%. Hal ini demi menjaga proses flashing berjalan mulus dan tidak menimbulkan kerusakan.

Begini cara flashnya:

  1. Langkah pertama, install seluruh aplikasi dan ekstrak file yang telah di download di atas pada PC atau laptop kalian.
  2. Khusus ketika menginstall Flashtool Driver, centang opsi Flashboot Driver ketika menginstall.
  3. Pindahkan firmware dengan format .ftf ke folder Flashtool.
  4. Klik kanan pada file flashtool.exe tersebut, lalu pilih opsi Run As Administrator.
  5. Selanjutnya, klik ikon petir pada Flashtool > Flashmode > OK.
  6. Lalu pilih file firmware dengan format .ftf yang telah dipindahkan ke folder Flashtool sebelumnya.
  7. Ceklis ketiga opsi wipe yang muncul, lalu pilih Flash.
  8. Setelah muncul jendela baru dengan gambar hp Sony, hubungkan hp Sony yang telah mati kalian sembari menekan tombol volume bawah menggunakan USB.
  9. Jika kabel telah terhubung dengan baik, maka proses flashing akan berjalan secara otomatis. Tunggulah hingga prosesnya selesai.
cara flash sony c1905

Apabila kalian telah berhasil melakukan flashing menggunakan cara di atas. Kalian akan mendapati teks notifikasi yang berisi Flashing finished, please unplug and start your phone.

Setelah itu apa yang harus kalian lakukan ialah mencabut kabel USB yang terhubung ke PC atau laptop, kemudian nyalakan ponsel kalian seperti biasanya. Lalu lihatlah perubahannya.

Akhir Kata

Ketika mengunduh ROM yang telah saya cantumkan pada bahan-bahan, kalian tidak perlu mengunduh semuanya, kalian hanya perlu memilih salah satu dari ketiga ROM di atas sesuai kebutuhan kalian.

Dengan menggunakan cara flash Sony Xperia M C1905 di atas. Kini masalah pada ponsel seperti kinerja hp yang lambat atau lemot, aplikasi yang sering keluar sendiri, hp lag, hang atau masalah lainnya dapat terselesaikan.

Mengapa demikian? karena dengan melakukan flash, artinya ponsel kalian akan mereset sistem. Termasuk seluruh data di penyimpanan internal kalian. Jadi, buat kalian yang ingin flash, sebaiknya pindahkan dulu data penting di hp kalian.

Bagaimana? cukup mudah bukan cara flash Sony C1905 ini? kini setelah mengetahui cara ini, jika terjadi masalah pada hp. Kamu tak perlu lagi membawa hp Sony kamu ke teknisi ponsel.

Nah mungkin itu saja apa yang dapat saya sampaikan pada artikel ini. Semoga cara flash Sony C1905 di atas bisa menjadi manfaat. Apabila masih punya pertanyaan seputar tutorial ini, silahkan komentar di bawah.