Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Cara Ekstrak RAR/ZIP di BlackBerryZ10

1 min read

File dengan ekstensi .RAR atau .ZIP biasanya digunakan untuk menyimpan data yang telah di kompresi (dikecilkan ukurannya) dan menggabungkan beberapa data, file dengan ekstensi seperti ini biasanya digunakan pada data-data dengan ukuran yang besar, misalnya seperti instalan game, atau video. Ekstensi seperti ini memang sangatlah efektif, disamping mengecilkan ruang, juga dapat membuat semua data tersusun rapih dalam satu file.
Kebanyakan di internet sekarang ini, apabila anda ingin mengunduh sebuah file, software, atau game ekstensi yang digunakan bukanlah .exe akan tetapi file .RAR, mengapa? karena kebanyakan software/game tersebut tidak akan bisa di upload ke penyedia layanan download dan diperlukan untuk menggunakan ekstensi .RAR/.ZIP.
Untuk mengubah ekstensi tersebut diperlukan sebuah software unRAR/unZIP untuk menjadikan ekstensi tersebut kembali menjadi sebuah folder, seperti winrar pada komputer, namun kali ini yang akan saya bahas adalah mengenai Cara Ekstrak RAR/ZIP di BlackBerryZ10.
Cara Ekstrak RAR/ZIP di BlackBerryZ10
Pada blackberry world terdapat banyak aplikasi yang muncul ketika diketikan keyword ‘RAR’ , baik itu aplikasi Unzip/lainnya, namun sayangnya (setelah saya coba) aplikasi tersebut tidak berjalan sesuai keinginan, adapun aplikasi lain yang juga sama, akan tetapi memerlukan biaya untuk dapat menginstallnya.
Kelebihan bbz10 sendiri yaitu dapat menggunakan aplikasi android (walaupun tidak semuanya), nah kali ini saya akan memanfaatkan aplikasi android tersebut (telah support untuk bbz10 tentunya) untuk mengekstrak aplikasi RAR dan ZIP pada bbz10. Namun sebelumnya, pastikan anda telah menginstall segala macam keperluan untuk dapat menginstall playstore (cari di google caranya).

Cara Ekstrak RAR/ZIP di BlackBerryZ10

1. Instal aplikasi yang bernama RAR dari RARLAB di Playstore *RAR
2. Setelah di Install, buka aplikasinya.
3. Cari file RAR/ZIP yang ingin di unpack.
4. Tekan/tahan pada nama file tersebut hingga muncul beberapa pilihan.
5. Setelah muncul pilihan, klik ekstract file here untuk melakukan unpack.
6. Tunggu hingga selesai.
Setelah selesai melakukan uncpack pada RAR/ZIP, folder baru akan muncul tepat di tempat yang sama ketika anda menyimpan file RAR/ZIP tersebut. Anda dapat menunggu proses unpack tersebut sembari memakainya dengan hal lain dengan menggeser layar keatas akan tetapi jangan di close!
Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *