Cara Edit Jedag Jedug di Alight Motion dengan Mudah

Cara Edit Jedag Jedug di Alight Motion
Cara Edit Jedag Jedug di Alight Motion

Belakangan ini banyak orang mencari tahu bagaimana cara edit jedag jedug Alight Motion. Buat yang penasaran dan ingin mencobanya, anda bisa simak penjelasannya berikut ini.. 

Efek jedag jedug tengah digandrungi oleh banyak orang. Ini dikarenakan banyak pengguna yang mengupload video dengan efek jedag jedug di media sosial seperti Tiktok dan Instagram.

Nah untuk membuat efek jedag jedug anda anda bisa menggunakan aplikasi editing video. Namun yang akan kita bahas kali ini adalah aplikasi Alight Motion. Simak sampai habis ya. 

Apa itu Alight Motion?

Alight Motion adalah salah satu aplikasi editing video yang memiliki banyak fitur menarik yang tak kalah dengan aplikasi edit lain. Fitur seperti efek, animasi dan filter juga tersedia di aplikasi ini.

Efek jedag jedug sendiri tengah viral di jagat sosial media khususnya Tiktok. Nah buat kalian yang ingin mengedit video jedag jedug untuk diunggah di Tiktok, anda bisa mencoba aplikasi ini.

Aplikasi Alight Motion sendiri bisa anda dapatkan langsung di Google Play Store maupun App Store secara gratis tanpa bayar sepeserpun. Tertarik untuk mencoba mengedit video menggunakan aplikasi ini?

Cara Edit Jedag Jedug di Alight Motion 

Lantas bagaimana cara membuat video dengan efek jedag jedug ini? Untuk mengedit efek jedag jedug sendiri mudah sekali ya. Anda bisa mengikuti panduan atau tutorial berikut. 

  1. Buka aplikasi Alight Motion di ponsel anda. 
  2. Ikuti panduan dan setujui syarat penggunaan untuk masuk ke halaman utama. 
  3. Tambahkan foto atau video dengan mengklik tombol tambah, serta atur durasi yang diinginkan. 
  4. Klik move and transform lalu pada pilihan yang tertera di sebelah kanan klik ikon yang ketiga (panah yang ada di dalam kotak).
  5. tambahkan efek pada foto tersebut dengan klik efek, lalu masuk ke opsi distorsi/wrap dan pilih efek animasi ubin dan aktifkan opsi mirror. 
  6. Tambahkan shape kotak lalu perbesar seukuran foto.
  7. Setelah itu masking foto atau layer dan pilih opsi layer kedua paling atas. 
  8. Terakhir tambahkan animasi kembali dengan memberikan efek ubin, lalu pada pilihan move dan transform tarik kebelakang untuk mengecilkan ukuran. 
  9. Export project anda lalu simpan ke galeri. Sekarang anda sudah bisa mengunggahnya ke sosial media.

Akhir Kata 

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai cara edit jedag jedug di Alight Motion. Apabila masih belum jelas bisa anda tanyakan di komentar. Mungkin sekian dulu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga informasinya bermanfaat, terima kasih.