Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Download Video di Viu

1 min read

cara download video di viu

Cara download video di Viu sebenarnya dapat dilakukan di berbagai perangkat baik Android, iPhone, laptop, atau komputer (PC) dengan sangat mudah dan cepat. Namun, sejumlah orang masih belum mengetahuinya.

Apa itu Viu?

Viu adalah sebuah aplikasi yang menyediakan beragam konten film legal. Film yang ditayangkan pada aplikasi ini biasanya dapat dinikmati dengan melakukan berlangganan aplikasi Viu.

Tidak hanya menyajikan konten film, Viu juga menyediakan beragam konten serial TV seperti drama Korea, Jepang, atau drama Asia lainnya hingga film dokumenter dapat kamu nikmati disini.

Tenang saja, jika kamu telah berlangganan aplikasi. Kamu bisa menikmati atau menonton tayangan yang ada di Viu dengan subtitle Bahasa Indonesia apabila kalian tidak mengerti bahasa luar.

Enaknya, pada aplikasi Viu ini, kalian bisa menikmati film atau serial drama secara offline dengan cara download video di Viu. Lalu, apakah kamu mengetahui bagaimana cara menyimpan film offline di Viu?

Cara Download Video di Viu

Bagi kalian yang ingin menonton siaran drama kesayangan di Viu tanpa khawatir kehabisan kuota. Kalian bisa mencoba cara download video di Viu yang akan saya bagikan berikut ini.

1. Di Android

Bagi kalian pengguna Android yang ingin mengunduh atau menyimpan film atau serial drama Viu secara offline. Kalian bisa mencoba menggunakan cara berikut ini.

  • Pastikan kalian telah mengunduh aplikasi Viu.
  • Jalankan aplikasi Viu di Android kalian.
  • Login dengan akun Viu kalian.
  • Selanjutnya, cari film atau serial drama yang ingin disimpan secara offline.
  • Ketuk tombol Unduh seperti pada gambar di bawah ini.
  • Tunggu hingga proses unduhan selesai. Setelah itu, kalian bisa memutar video di Viu secara offline.
cara download video di viu

2. Di PC

Nah, bagi kalian yang menggunakan perangkat PC seperti laptop atau komputer. Kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga IDM untuk mengunduh video di Viu dengan mudah dan cepat.

  • Pertama, download dan install IDM di PC kalian.
  • Lalu buka website Viu.
  • Selanjutnya, login akun kalian.
  • Setelah itu, pilih film atau serial drama yang akan di download.
  • Klik Tonton Video.
  • Lalu pilih pop up Download this Video.
cara download video di viu

Setelah itu, unduhan akan berjalan. Jika telah selesai, video akan langsung tersimpan di PC kalian dan dapat diputar secara offline. Pastikan kalian hanya menggunakan cara ini hanya untuk kenikmatan pribadi saja ya. Jangan dibagi-bagikan ke orang lain.

Akhir Kata

Untuk pengguna iPhone atau iOS sendiri caranya sangat persis dengan cara untuk perangkat Android di atas, namun karena saya tak mempunyai perangkat iPhone, jadi saya tak bisa memberikan contohnya.

Sementara untuk pengguna komputer atau laptop harus terpaksa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti IDM. Karena Viu sendiri tidak menyediakan opsi unduhan di PC. Pastikan kamu menyimpan videonya untuk diri kamu sendiri ya.

Jika pop up Download this video tidak muncul di perangkat kalian. Pastikan kalian telah mengaktifkan IDM di browser dengan mengintegrasikan IDM dengan browser melalui plugin IDM di webstore.

Mungkin itu saja apa yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga cara download video di Viu ini bisa bermanfaat untuk kalian. Apabila punya pertanyaan, silahkan komentar di bawah.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Melihat Alamat Email

Rezaldy
2 min read

Cara Translate Aksara Jawa

Rezaldy
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *