Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Cara Download Playlist Youtube

2 min read

cara download playlist youtube

Cara Download Playlist Youtube – Youtube kini tidak hanya tempat untuk mencari hiburan semata, tetapi juga informasi atau bahkan rezeki. Beragam konten video dari berbagai kreator kreatif membuat Youtube semakin populer dari waktu-waktu.

Selain dapat membawa gelak tawa, sedih dan juga rasa takut. Terkadang video di Youtube juga dapat memberikan banyak manfaat. Jika kamu tertarik untuk menyimpan video yang ada di Youtube, dengan menggunakan situs download video Youtube kamu dapat dengan mudah menyimpan video tersebut ke perangkatmu.

Sebagian orang mungkin telah mengetahui bagaimana cara download video di Youtube. Biasanya dengan mengubah bagian link dari url video, atau dengan menyalin dan menempelkannya pada situs download video Youtube tertentu.

Lantas bagaimana apabila video yang akan di unduh tidaklah sedikit alias banyak, bisa puluhan atau bahkan ratusan. Mungkin memakai metode tersebut akan memakan waktu yang cukup lama.

Namun, kini beberapa situs telah memberikan kemudahan bagi siapapun yang ingin mengunduh banyak video di Youtube sekaligus tanpa mengunduhnya secara satu-persatu. Situs tersebut memanfaatkan fitur playlist atau daftar putar dari Youtube.

Apa itu Playlist?

Playlist atau daftar putar di Youtube adalah deretan video yang akan diputar secara berurutan atau secara acak. Playlist pada umumnya sering digunakan untuk menyimpan kumpulan lagu yang akan diputar secara berulang-ulang.

Nah, sebelum kamu masuk ke bagaimana cara download playlist di Youtube, kamu harus mengetahui cara untuk membuat playlist video di Youtube terlebih dahulu. Lalu, bagaimana cara membuatnya?

Cara Membuat Playlist di Youtube

  1. Cobalah masuk ke salah satu video di Youtube yang akan dimasukan ke dalam playlist
  2. Klik tombol SimpanCara Download Playlist Youtube Dengan Mudah
  3. Buat playlist baruCara Download Playlist Youtube Dengan Mudah
  4. Masukan nama playlist, kemudian klik BuatCara Download Playlist Youtube Dengan Mudah

Cara Menyimpan Video ke Playlist di Youtube

Setelah berhasil membuat playlist, klik tombol Simpan, kemudian untuk memasukan video ke dalam playlist tertentu, ceklis pada nama playlist.

Karena playlist dapat digunakan untuk mengunduh video sebanyak-banyaknya. Maka dari itu, sebelum masuk ke cara download playlist Youtube, pastikan playlist telah terisi penuh oleh video-video yang akan di unduh.

Cara Download Playlist Youtube

  1. Salin link playlist
  2. Masuk ke situs ddownr.com
  3. Paste link yang telah disalin sebelumnya pada kolom download
  4. Klik tombol DownloadCara Download Playlist Youtube Dengan Mudah
  5. Selanjutnya, klik Download pada nama playlist kamuCara Download Playlist Youtube Dengan Mudah
  6. Pilih format yang akan di download
  7. Download satu-persatu pada video yang telah tersimpan di playlist kamu dengan format yang kamu inginkanmusik yt

Cara Menemukan Link Playlist Youtube

Bagi orang awam, mungkin akan sedikit kesulitan untuk menemukan link playlist Youtube. Nah, bagi kamu yang ingin menemukan link playlist di Youtube, caranya cukup mudah.

Disis kiri Youtube pada tampilan PC, kamu hanya perlu meng-klik nama playlist yang telah kamu buat sebelumnya. Kemudian kamu dapat menemukan link playlist dengan mudah.

musik yt

Pada aplikasi Youtube, untuk menemukan playlist, kamu hanya perlu membuka tab Koleksi > Playlist > nama playlist > tekan icon bagikan > Salin link.

Playlist Tidak Dapat di Download?

Tak seluruh konten dalam playlist bisa di unduh begitu mudah. Hal ini bisa saja berkaitan dengan kebijakan penyedia layanan download playlist atau alasan lainnya. Kebijakan tersebut diantaranya, tak dapat mengunduh video maupun lagu yang mengandung copyright. Biasanya konten lagu sangat rentan dengan kebijakan ini.

Alasan lainnya, karena playlist kamu tidak diatur untuk publik, sehingga situs download playlist tak dapat membaca playlist di akun Youtube kamu. Solusinya, ubahlah privasi playlist dari pribadi menjadi publik.

Aplikasi Download Playlist Youtube

Hingga saat ini, saya masih belum menemukan aplikasi download playlist Youtube, baik di Play Store maupun di pencarian Google. Beberapa aplikasi justru melarang pengunduhan dari Youtube tanpa alasan yang jelas.

Hal tersebut bisa saya asumsikan bahwa aplikasi-aplikasi tersebut ingin mencari aman agar tidak “ditendang” dari Google Play Store. Jika kamu telah menemukan aplikasi download playlist Youtube, jangan sungkan untuk memberitahukannya kepada kami melalui kolom komentar.

Namun apabila kamu mencari cara download playlist youtube ke mp3 di android, kamu masih bisa menggunakan langkah di atas untuk sementara waktu. Karena format download juga dapat kamu pilih sesuai selera, termasuk menjadikannya sebagai mp3.

Akhir Kata

Apabila unduhan terasa lambat apabila menggunakan panduan di atas, kamu bisa mencari alternatif situs download playlist lain seperti keepvid, atau dengan memasukan kata kunci “download playlist Youtube” pada pencarian. Disana, kamu bakal menemukan puluhan situs download playlist Youtube yang dapat kamu butuhkan.

Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Cara Nonton TV di Youtube

Rezaldy
1 min read

Calon Sarjana Dihapus

Rezaldy
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *