Cara Download Film di Telegram

cara download film di telegram

Mengunduh film kini tak hanya dapat dilakukan melalui situs download film saja. Tetapi, kini kita juga dapat mengunduh film melalui aplikasi komunikasi Telegram. Bagaimana cara download film di Telegram?

Dengan adanya himbauan dari pemerintah dalam menyikapi pandemi Covid-19, masyarakat dihimbau untuk berkegiatan di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Maka dari itu, dengan berdiam diri di rumah selama pandemi Covid-19 ini berlangsung menjadi tindakan yang bijak.

Untuk mengurangi kegiatan rutinitas yang mungkin bosan dan menjenuhkan yang dilakukan di rumah, tidak ada salahnya kita mengisi waktu dengan menonton film atau series dari berbagai macam genre.

Akan tetapi setelah diumumkannya bahwa situs-situs nonton film online telah diblokir oleh pemerintah menjadi mimpi buruk bagi pecinta film atau series.

Namun tenang saja karena kini ada alternatif lain yang bisa anda gunakan untuk mendownload film secara gratis. Yaitu dengan menggunakan aplikasi Telegram.

Download film di Telegram adalah cara yang paling efekif untuk mendapatkan film daripada mengunduhnya melalui situs-situs download tertentu yang biasanya cukup membingungkan.

Telegram sendiri merupakan sebuah aplikasi chatting yang tersedia di Google Play Store juga App Store. Selain untuk chatting dengan teman kolega-kolega anda, telegram juga dapat dimanfaatkan untuk download film.

Lalu, bagaimana cara download film di Telegram? simak tutorialnya berikut ini.

Cara Download Film di Telegram

Ini caranya:

  1. Unduh aplikasi Telegram melalui Google Play Store atau App Store.
  2. Masuk ke aplikasi Telegram, kemudian daftar atau login menggunakan akun Anda.
  3. Gabung dengan jenis grup film yang ingin Anda download (daftar grup ada di bawah tutorial).
  4. Pilih judul film yang ingin Anda download.
  5. Ketuk film tersebut, apabila icon telah berputar, artinya film sedang dalam proses unduhan.
  6. Setelah selesai, film yang telah di download akan telah siap ditonton melalui galeri hp.

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, cara download film di Telegram ini sendiri bisa dilakukan melalui grup-grup khusus. Nah, kali ini, saya akan membagikan daftar grup download film Telegram yang patut Anda ketahui.

Masing-masing grup, biasanya memiliki jenis atau kategori film tertentu, seperti grup khusus untuk drama Korea, Netflix, anime, Indonesia atau Malaysia, dan kategori lainnya. Berikut adalah daftar grupnya.

Daftar Channel Download Film Telegram

Ini dia kumpulan channel download film Telegram:

Akhir Kata

Setelah film di Telegram telah berhasil di download, Anda bisa langsung memutar film tersebut dengan menekan video tersebut di Telegram, aplikasi pemutar video, atau melalui galeri di hp.

Bagaimana tadi cukup mudah bukan? cara ini lebih gampang digunakan untuk mendownload film bagi amatir, daripada menggunakan situs-situs tertentu yang pada umumnya cukup ribet karena harus melewati link ini-itu untuk dapat mendownload filmnya.

Jika Anda masih bingung mengikuti panduan ini, Anda bisa mengirimkan pertanyaan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.