Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Daftar Akun WeChat

2 min read

cara daftar wechat

Cara daftar akun WeChat banyak dicari oleh calon pengguna WeChat karena pendaftaran aplikasinya yang cukup sulit dan agak berbeda dari aplikasi media sosial lainnya.

Saat ini media sosial banyak sekali digunakan untuk berbagai kepentingan. Seperti digunakan untuk melakukan berkomunikasi, mencari informasi, berpolitik, jual-beli, atau digunakan untuk berdiskusi dengan komunitas.

Sekarang banyak sekali media sosial yang banyak digunakan pada ponsel, seperti WhatsApp, Instagram, LINE, BBM, dan WeChat. Di Indonesia sendiri aplikasi media sosial yang sangat populer adalah WhatsApp dan Instagram.

Namun berbeda dengan aplikasi WhatsApp, aplikasi media sosial WeChat tidak begitu populer di Indonesia.

Aplikasi asal China ini memang tidak begitu menarik perhatian pengguna sosial media di Indonesia. Walaupun memiliki fitur yang tak kalah menariknya dengan media sosial sejenisnya.

Akan tetapi, walaupun tidak begitu populer di Indonesia. WeChat sendiri biasanya dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk kepentingan pekerjaan.

Karena seperti yang kita ketahui, mungkin banyak sekali WNI atau pekerja di Indonesia yang bekerja di perusahaan Tiongkok, sehingga tak heran apabila karyawannya kebanyakan menggunakan WeChat untuk saling berkomunikasi.

Bila Anda sedikit bingung tentang bagaimana cara untuk mendaftar akun WeChat. Maka kali ini saya akan membagikan tutorialnya.

Caranya sangat mudah, namun bagi Anda yang memiliki masalah saat mendaftar WeChat, silahkan baca artikelnya hingga akhir.

Lantas bagaimana cara buat akun wechat tanpa melewati security check?

Cara Buat Akun WeChat

  1. Pertama, unduh dan install aplikasi WeChat di App Store atau Play Store.
  2. Kemudian, buka aplikasinya dan pilih Sign up dengan nomor ponsel.
  3. Berikutnya isikan data diri Anda, seperti Nama, Negara, kata sandi, dan nomor ponsel YANG BELUM PERNAH didaftarkan di WeChat sebelumnya.
  4. Bila data telah diisi, selanjutnya klik Sign up dengan nomor ponsel.cara daftar akun wechat
  5. Selanjutnya centang “I have read and agree to the above terms”, lalu Next.
  6. Pada Security Verification pilih Start.cara daftar akun wechat
  7. Lalu geser potongan gambar puzzle agar sesuai.
  8. Dan langkah terakhir tunggu hingga kode verifikasi masuk melalui SMS, kemudian masukan kode verifikasi, dan pilih Berikutnya.cara daftar akun wechat
  9. Dan akun WeChat telah berhasil dibuat!

Saat menunggu kode verifikasi dikirim, biasanya akan memakan waktu yang sedikit lama, tergantung dengan kesibukan server WeChatnya, tunggu saja sekitar 1-5 menit. Apabila masih tidak ada, silahkan ulangi lagi.

Mengapa Harus Melalui Security Check?

Beberapa pengguna yang daftar WeChat menggunakan panduan di atas, seharusnya sudah dapat melakukan aktivitas di sosial media seperti biasanya.

Namun, beberapa pengguna justru mengalami masalah saat melakukan pendaftaran di WeChat, yaitu stuck pada security verification.

Setelah saya melakukan research di Google, saya menemukan beberapa alasan yang menyebabkan WeChat stuck di security check.

1. Pernah Mendaftar WeChat

Alasan pertama ialah, Anda mungkin telah melakukan pendaftaran pada ponsel atau dengan menggunakan nomor telepon yang sama dengan akun WeChat yang Anda daftarkan sebelumnya.

Karena setelah saya cari tahu di Google ada yang mengatakan bahwa 1 ponsel atau 1 nomor hanya bisa membuat 1 akun saja.

2. Perangkat Pernah Login WeChat

Alasan selanjutnya adalah jika Anda telah mencoba mengganti ponsel Anda untuk mendaftar namun tetap tidak bisa.

Hal itu mungkin karena Anda telah mencoba login menggunakan akun WeChat yang telah Anda punya sebelumnya pada ponsel tersebut.

Sehingga ponsel tersebut sudah tidak bisa lagi terhitung untuk dapat membuat akun WeChat.

Namun alasan ini masih belum terbukti sebagai faktor yang menyebabkan Anda mendapatkan security check ketika daftar WeChat.

Solusi Mengatasi Security Check WeChat

Lalu bagaimana solusi agar dapat mendaftar akun WeChat lagi dengan melewati security check WeChat?

1. Buat Akun Baru Menggunakan Nomor Lain

Solusi pertama agar bisa membuat akun WeChat dengan melewati security chat adalah dengan mencoba mendaftar WeChat menggunakan nomor berbeda dari sebelumnya.

Cobalah menggunakan operator seluler berbeda apabila masih tidak bisa.

2. Daftar WeChat di Perangkat Berbeda

Daftar melalui ponsel atau perangkat lain yang belum pernah sama sekali melakukan pendaftaran atau login di aplikasi WeChat, pastikan login dengan nomor berbeda dengan nomor yang pernah gagal didaftarkan sebelumnya.

Akhir Kata

Bagi Anda yang memiliki pengalaman daftar WeChat tanpa melalui security check, bagikan pengalaman Anda di kolom komentar untuk membantu teman-teman kita yang kesulitan ketika mendaftar.

Demikianlah artikel mengenai cara daftar WeChat tanpa security check / barcode, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Apabila memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan berikan pertanyaan Anda pada kolom komentar dibawah ini.

Artikel ini diperbarui pada 5 Agustus 2020.
Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Download Aplikasi Ivive

Rezaldy
2 min read

Download Among Us Apk

Rezaldy
2 min read

Aplikasi TV Online

Rezaldy
2 min read

54 Replies to “Cara Daftar Akun WeChat”

  1. Sya sign up selalu gagal meskipun sudah verifikasi no dan selalu muncul kata sandi salah…gimn solusinya ya..mksih

  2. Gan…please help me dong…..saya mentok di security chek pas udah selesai puzel mentok di situ…gimana ya???? Pd hal perlu bangettt. Tolongggg ya Gan. Makasih

  3. Kenapa pesan botol ku selalu di laporin …jadi tidak bisa di buat chat atau pun di lihat sekeliling.tolong kasih infoya..ini aku lama sekali soalya

  4. Tadi nunggu codenya kok lama bangat,udah mau satu jam nunggu codenya blm muncul jg.. Sial bngt😡😡😡😡

  5. yang butuh verifikasi akun wechat, mungkin aku dapat membantu scan nya WA [nomor dihapus karena terindikasi melakukan penipuan]

    1. Ati2 guys, no [nomor dihapus karena terindikasi melakukan penipuan] PENIPU. Udah nawarin eh saya d blok. Sedih deh 150 rb…gpp ikhlas saya mah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *