Cara Cuping Telegram, Bahasa Gaul yang Lagi Trending

Cara Cuping Telegram
Cara Cuping Telegram

Baru baru ini tren cuping tengah viral di kalangan pengguna Telegram. Lantas apa itu cuping? berikut penjelasan cara cuping Telegram untuk anda. 

Telegram saat ini memang tengah digandrungi oleh para pengguna internet. Yap wajar saja, ini karena Telegram saat ini memiliki banyak fitur yang menarik.

Aplikasi yang sejatinya adalah aplikasi pesan cepat saat ini bisa digunakan untuk streaming, download musik dan video, fitur bot dan lainnya. 

Dengan adanya banyak pengguna di Telegram juga memunculkan istilah istilah baru. Contohnya mutualan, pfp, rp dan yang akan kita bahas kali ini adalah cuping. Daripada penasaran, simak berikut penjelasannya. 

Apa itu Cuping di Telegram?

Istilah Cuping ini bukan ditujukan untuk ikan hias ya. Istilah cuping merupakan singkatan dari Cute Typing. Yap istilah ini seringkali digunakan oleh pengguna Telegram dalam mengirim pesan. 

Cute typing disini digunakan untuk lucu lucuan saja diantara pengguna. Mungkin anda tahu bahasa yang sering digunakan saat kirim sms jadul. Terdapat bahasa yang seringkali disebut alay.

Misalnya huruf A diganti dengan angka 4, penulisan huruf besar dan kecil yang tak proporsional seperti “aPa”, dan masih banyak kata lainnya. 

Yap apabila dahulu kita menyebutnya dengan bahasa alay, sekarang malah menjadi tren di Telegram. Bahasa ini seringkali disebut sebagai cuping dan tak sedikit pengguna menggunakan bahasa alay ini saat chatting. 

Cara Menggunakan Bahasa Cuping di Telegram 

Sebenarnya tidak ada rumus khusus dalam bahasa cuping. Ini tergantung kepada kreativitas dan tingkat kealayan kalian tentunya.

Namun ada beberapa poin yang memang seringkali digunakan oleh pengguna cuping Telegram. Berikut adalah panduannya. 

  1. Rubah huruf R dengan huruf L/W. 
  2. Tambahkan huruf W pada setiap kata namun tidak berlebihan. 
  3. Huruf O ditulis dengan huruf kapital atau besar. 
  4. Double huruf pada setiap kata yanf ditulis. 
  5. Ganti huruf konsonan seperti huruf A menggunakan angka 4, atau huruf E dengan angka 3. 
  6. Tambahkan emoji untuk menambah estetika. 

Nah itulah arti cuping dan beberapa tips bahasa cuping. Dengan begini sekarang anda sudah paham dengan bahasa cuping atau cute typing ini. Anda bisa praktekan secara langsung bahasa ini.

Dan bukan hanya di Telegram saja, anda juga bisa menggunakannya di media sosial lainnya seperti Whatsapp ataupun Facebook, tergantung kebutuhan. 

Akhir Kata

Itulah sedikit ulasan singkat mengenai cara cuping Telegram. Cobalah cuping ini hanya untuk sekedar seru seruan dan nostalgia dengan teman anda. Jangan digunakan kepada atasan kerja ya, nanti anda dapat masalah. 

Anda juga bisa mendapatkan banyak penjelasan tentang istilah istilah Telegram lainnya dengan menjelajahi blog ini.  Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga informasinya bisa bermanfaat. Terima kasih.