Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Cara Cek Nama di DPT Pemilu 2019

1 min read

Cara Mengetahui Apakah Kita Sudah Bisa Mengikuti Pemilu 2019

Cara Cek Nama di DPT Pemilu 2019 – Pemilu 2019 semakin dekat, tepatnya pada bulan April 2019 nanti.

Atmosfer pemilu pada tahun ini mungkin hampir sama dengan pemilu 5 tahun yang lalu, karena memiliki dua kubu yang sama dengan tahun lalu. Beberapa fanatis kedua kubu juga sering panas di media sosial.

Bahkan tak jarang kita juga sering mendengar informasi bahwa akhir dari keributan dari kedua kubu tersebut berujung di penjara.

Beberapa tahun berlalu, tentu saja pemilu juga akan diramaikan dengan pemilih baru. Yakni kaum remaja yang baru menginjak usia 18 tahun.

Tentu saja ini juga merupakan sasaran kampanye dari kedua kubu politik yang ada di tanah air. Keduanya saling membujuk, mengkampanyekan, atau bahkan menjanjikan sesuatu agar menarik perhatian pemilih baru.

Pada artikel ini, kita tak akan membahas soal kedua kubu politik yang ada. Namun untuk membahas mengenai apakah Anda sudah terdaftar menjadi pemilih di pemilu 2019 nanti?

Hal ini wajib diketahui, khususnya bagi Anda yang baru pertama kali mengikuti pemilu.

KPU sendiri telah menyediakan situs atau halaman website yan dirancang khusus agar para calon pemilih bisa mengetahui apakah dirinya sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum. Berikut adalah tutorialnya.

Cara Cek Nama di DPT Pemilu 2019

  1. Buka halaman atau situs KPU pada tautan berikut ini.
  2. Selanjutnya, masukan nama lengkap Anda sesuai dengan yang terdaftar di KTP.
  3. Lalu masukan NIK Anda pada kolom yang telah disediakan.Cara Cek Nama di DPT Pemilu 2019
  4. Lalu klik Cari.
  5. Terakhir akan muncul keterangan apabila Anda sudah dapat melakukan pemilihan.Cara Cek Nama di DPT Pemilu 2019

Selain dapat mengetahui Anda sudah bisa mengikuti pemilu 2019 atau tidak, Anda juga bisa mengetahui tempat dan bahkan TPS dimana Anda dapat melakukan pemilihan.

Karena halaman ini sangat user-friendly, selain dapat di akses melalui PC desktop, Anda juga dapat mengaksesnya melalui browser di ponsel pintar Anda.

Namun khususnya untuk Android, Anda juga dapat mengunduh aplikasi KPU dengan hanya mengklik icon Google Play di halaman situs KPU diatas.

Akhir Kata

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengetahui Apakah Kita Sudah Bisa Mengikuti Pemilu 2019, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah ini.

Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *