Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Cara Berhenti Berlangganan Email LiNa Jobstreet

2 min read

Senang bukan kepalang ketika mendengar bunyi notifikasi email dari mbak-mbak yang namanya LiNa Jobstreet. Berharap dapat panggilan dari HRD untuk wawancara pekerjaan, setelah email dibuka, hasilnya cuma tawaran pekerjaan saja. Saat itu saya langsung ingin langsung berhenti berlangganan email lina jobstreet agar tidak di php-in lagi.

Rasa senang tiba-tiba berubah menjadi rasa kecewa. Seminggu berusaha untuk melupakan mbak LiNa, tapi sulit dilakukan. Hal itu karena email dari LiNa Jobstreet selalu muncul hampir setiap harinya. Sehingga sulit bagiku untuk melupakannya.

Bagi saya, munculnya email dari lina@jobstreet.com ini sama mengganggunya dengan email dari Academia.edu. Karena setiap harinya, kedua email tersebut secara terus-menerus mengirim email yang bahkan tidak begitu penting.

Namun, kedua platform tersebut tidak dapat disalahkan. Penerimaan tawaran pekerjaan melalui email yang setiap hari muncul dari lina@jobstreet.com sendiri, bisa saja disebabkan karena tidak ketelitian kita saat melakukan pendaftaran.

Pasalnya, sebelum kamu menekan tombol daftar, akan terdapat opsi Terima promosi JobStreet.com yang tercentang secara otomatis. Lalu saat melakukan pendaftaran, pengguna kurang menyadarinya atau bahkan tidak peduli dengan opsi tersebut. Sehingga tak heran apabila email selalu dipenuhi email dari lina@jobstreet.com.

Apa itu LiNa Jobstreet?

LiNa bukanlah sosok wanita idaman seperti yang kalian bayangkan. LiNa Jobstreet adalah sebuah sistem atau Artificial Intelligence (AI) yang diciptakan oleh portal lowongan kerja Jobstreet yang berfungsi untuk mencocokkan profil pencari kerja dengan kriteria yang sedang dibutuhkan oleh perusahaan.

Tidak hanya itu, LiNa Jobstreet juga dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan harapan pengguna. Mulai dari posisi, lokasi, keahlian, pengalaman kerja, pendidikan, hingga gaji. Jika kamu menginginkan itu semua, maka kamu harus mengisi data akun dengan sebenar-benarnya dan seakurat mungkin. Agar, nantinya kamu akan mendapatkan penawaran pekerjaan seperti apa yang kamu inginkan.

Mungkin kamu tak akan selalu membuka laman Jobstreet untuk mencari pekerjaan yang kamu inginkan. Disini peran email sangat penting. karena LiNa bisa memberitahukan berbagai pekerjaan yang cocok dengan apa yang kamu inginkan melalui email secara otomatis.

Namun, jika kamu telah memiliki pekerjaan atau merasa muak dengan email tawaran pekerjaan yang terus masuk ke emailmu hingga email terus menumpuk. Kamu dapat dengan mudah untuk menghentikan email dari lina@jobstreet.com.

Cara Menghentikan Email dari LiNa Jobstreet

Seperti biasanya, untuk berhenti berlangganan email, kamu bisa melakukannya melalui 2 metode. Pertama yakni dengan berhenti berlangganan email lina@jobstreet.com melalui situsnya secara langsung, atau memblokir alamat email tersebut.

Berikut adalah cara berhenti berlangganan email pemberitahuan lowongan kerja LiNa Jobstreet selengkapnya.

Cara Berhenti Berlangganan Email LiNa Jobstreet

    1. Buka laman jobstreet.com
    2. Masuk dengan akun kamu
    3. Setelah itu, swipe layar ke bawah, lalu pilih Perbaiki prefensi Anda
    4. Ubah ‘Frekuensi email pemberitahuan‘ dari Harian menjadi Berhenti berlangganan
    5. Ketuk Simpan & lihat lowongan yang sesuai.
Cara Berhenti Berlangganan Email Lina Jobstreet

Berhenti Berlangganan Email Lina Jobstreet dengan Blokir Email

  1. Masuk ke layanan email kamu (Gmail, Yahoo, Outlook atau layanan email lainnya)
  2. Buka pada salah satu email yang masuk dari lina@jobstreet.com
  3. Klik tombol titik tiga yang tepat berada disebelah alamat email LiNa Jobstreet
  4. Pilih Blokir ‘lina@jobstreet.com’Cara Berhenti Berlangganan Email Lina Jobstreet
  5. Setelah itu kamu tak akan lagi mendapatkan email dari LiNa Jobstreet.

Cara Menghapus Semua Email dari LiNa Jobstreet Sekaligus

    1. Buka layanan email kamu
    2. Pada kolom pencarian ketik “LiNa Jobstreet
    3. Klik tombol Select All seperti pada gambar berikut
    4. Kemudian klik tombol Hapus.
Cara Berhenti Berlangganan Email Lina Jobstreet

Jika kamu merasa ada email cukup penting yang tak sengaja terhapus, kamu bisa mengembalikan email terhapus tersebut sebelum 30 hari. Caranya kamu dapat membuka opsi trash/sampah, kemudian kembalikan pesan tersebut ke pesan utama atau menu pesan lainnya.

Akhir Kata

Sekali lagi perlu diingat jika fitur pengeriman email LiNa Jobstreet ini akan sangat bermanfaat bagi kamu yang masih belum memiliki pekerjaan. Pasalnya, kamu akan mendapatkan penawaran pekerjaan yang sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Namun jika kamu masih merasa terganggu, kamu bisa menonaktifkan sementara email dari lina@jobstreet.com melalui cara di atas.

Jika ingin mengembalikan pemberitahuan penawaran pekerjaan dari LiNa Jobstreet, kamu hanya perlu mengaktifkan fitur tersebut kembali dengan mengubah frekuensi email pemberitahuan menjadi harian/mingguan, atau dengan melakukan unblokir alamat email dari lina@jobstreet.com.

Itulah bagaimana cara menghentikan email dari LiNa Jobstreet, dengan berhenti berlangganan dan memblokir alamat emailnya. Semoga bermanfaat.

Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

2 Replies to “Cara Berhenti Berlangganan Email LiNa Jobstreet”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *