Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Berhenti Berlangganan Email Academia

2 min read

Academia.edu belakangan menjadi sebuah perbincangan pada komunitas parodi di sebuah sosial media. Pasalnya, Academia hampir setiap hari tak absen mengirimkan email ke pengguna platformnya. Sehingga banyak orang yang ingin mengetahui cara berhenti berlangganan email academia.edu.

Di era digital seperti sekarang ini, email adalah sebuah hal yang wajib dimiliki oleh setiap insan, terutama pengguna internet. Selain berfungsi untuk memudahkan kita dalam berkomunikasi, email juga memiliki banyak fungsi lain.

Email dapat digunakan untuk mendaftar pekerjaan, membuat akun sosial media, login ke internet banking, atau hal-hal lainnya. Kini, hampir seluruh layanan di internet mewajibkan penggunanya yang ingin mendaftar akun pada platformnya untuk menggunakan alamat email.

Sekarang, ponsel pintar memudahkan kita untuk mengetahui email yang masuk melalui notifikasi yang telah disinkronkan sebelumnya. Namun adakalanya, email yang masuk itu justru sangat mengganggu.

Apa itu Academia.edu?

Academia.edu adalah sebuah platform yang menyediakan layanan berbagi makalah penelitian bagi para akademisi. Situs yang SEO friendly ini mungkin sering kamu temukan di laman pertama ketika mencari rujukan.

Sebetulnya, untuk mengunduh makalah, skripsi atau laporan penelitian lainnya di situs ini, kamu tak perlu mendaftar akun terlebih dahulu. Namun, jika kamu ingin menyimpan data-data dari laporan penelitan yang telah di unduh, kamu bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu, nantinya, seluruh data dari laporan penelitian yang telah di unduh akan tersimpan secara otomatis di menu perpustakaan.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui akun Google, Facebook, dan email. Jika kamu telah melakukan pendaftaran, secara otomatis, situs ini akan terus mengirim pesan ke email yang terhubung dengan yang telah kamu buat sebelumnya. Tapi tenang saja, jika kamu merasa terganggu, kamu dapat menghentikan email dari Academia.edu dengan sangat mudah kok.

Cara Berhenti Berlangganan Email Academia

Setidaknya, ada 2 metode atau cara untuk menghentikan email yang masuk dari Academia.edu. Simak panduan selengkapnya berikut ini.

Cara Berhenti Berlangganan Email dari Academia.edu

  1. Buka situs Academia.edu
  2. Masuk menggunakan akun Academia milikmu
  3. Ketuk tombol menu yang terletak di pojok kanan atas
  4. Pilih menu Account Settings Cara Berhenti Berlangganan Email Academia.edu
  5. Kemudian pilih Email Notifications
  6. Swipe layar ke bawah, lalu ketuk tombol Unsubscribe from all Academia.edu EmailsCara Berhenti Berlangganan Email Academia.edu
  7. Terakhir, klik tombol Opt out for this emailCara Berhenti Berlangganan Email Academia.edu
  8. Setelah itu, kamu tak akan lagi menerima email dari Academia.edu

Blokir Alamat Email Academia.edu

Jika kamu terlalu malas untuk membuka situs Academia.edu, kamu bisa secara langsung memblokir alamat email Academia.edu, sehingga nantinya kamu tak akan mendapatkan email lagi dari Academia.edu.

  1. Buka layanan email kamu (Gmail, Yahoo, atau Outlook)
  2. Pilih sebuah email yang masuk dari Academia.edu
  3. Ketuk icon titik tiga disebelah tombol balas
  4. Klik Blokir “Academia”Cara Berhenti Berlangganan Email Academia.edu
  5. Selesai.

Cara Menghapus Seluruh Email Masuk Sekaligus

Apabila email kamu diisi oleh email yang tidak terlalu penting atau spam seperti email yang diterima dari Academia.edu. Kamu dapat menghapus email masuk tersebut sekaligus dengan hanya sekali klik. Namun sebelum melakukan cara ini, pastikan kamu telah menyimpan email yang penting terlebih dahulu.

  1. Buka layanan email, lalu masuk menggunakan alamat email
  2. Centang opsi pilih semua seperti pada gambar di bawah ini
  3. Kemudian klik teks Select all conversations in PrimaryCara Berhenti Berlangganan Email dari Academia.edu
  4. Setelah All conversations in Primary are selected, klik tombol hapusemail academia
  5. Lalu seluruh pesan akan terhapus dan dimasukan ke email Trash.

Email penting terhapus? jangan panik, kamu masih bisa menemukan email tersebut di menu Trash dan mengembalikannya kembali ke tempat semula.

Akhir Kata

Jika kamu ingin mengembalikan notifikasi yang masuk ke email setelah menghentikan sementara email masuk dari Academia.edu melalui panduan di atas, caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengulangi panduan di atas, namun dengan akhiran yang sedikit berbeda.

Selain Academia, Lina Jobstreet juga sama menyebalkannya. Bedanya, jika Academia memberikan notifikasi perihal laporan yang telah kamu unduh, Lina Jobstreet ini menawarkan lowongan pekerjaan.

Cukup mudah bukan? itulah bagaimana cara menghentikan email yang masuk dari Academia.edu dengan cara berhenti berlangganan email dan memblokir email Academia.edu. Semoga dapat bermanfaat.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

One Reply to “Cara Berhenti Berlangganan Email Academia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *