Cara Beli Stiker RFID FLO Jasa Marga Untuk Bayar Tol, Begini Caranya

Cara Beli Stiker RFID FLO Untuk Bayar Tol, Begini Caranya
Cara Beli Stiker RFID FLO Untuk Bayar Tol, Begini Caranya

Belakangan ini, banyak sekali masyarakat yang penasaran dengan bagaimana cara beli stiker RFID FLO untuk membayar tol. Lalu, bagaimana cara untuk mendapatkannya? Simak artikel ini hingga akhir.

Pembayaran tol umumnya dilakukan menggunakan kartu e-money. Namun, belakangan ini, viral di media sosial mengenai aplikasi yang dapat melakukan pembayaran tol secara instan tanpa kartu e-money.

Dalam video yang beredar di media sosial. Mobil yang telah melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran baru tersebut terus melaju di gerbang tol tanpa perlu berhenti untuk membayar.

Pasalnya, pembayaran di gerbang tol akan langsung dilakukan secara otomatis. Sehingga, portal tol yang tertutup akan langsung terbuka secara otomatis. Pembayaran ini menggunakan stiker yang dinamakan FLO.

Apa itu Aplikasi Stiker RFID FLO Jasa Marga?

RFID FLO tol adalah sebuah aplikasi pembayaran tol secara otomatis. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna lajur tol tidak perlu berhenti dan membayar tol menggunakan kartu e-money.

Pengguna yang tertarik menggunakan metode pembayaran tol yang satu ini dapat mengunduh atau memasang aplikasi Let it Flo pada ponsel pintar di Google Play Store dan App Store.

Jika kalian menggunakan aplikasi Let it Flo dan melakukan pendaftaran, anda akan mendapatkan sebuah stiker yang dapat ditempelkan di kendaraan yang anda gunakan untuk melakukan pembayaran tol.

Stiker ini sendiri kabarnya dapat mendeteksi kendaraan yang tiba di gerbang tol dengan kecepatan mencapai 60km/jam. Saat ini, aplikasi Let it Flo ini masih dalam tahap uji coba di sejumlah tol.

Dimana Beli Stiker RFID FLO?

Aplikasi buatan Jasa Marga ini viral di media sosial dan banyak dicari-cari oleh masyarakat. Lantas, dimana beli stiker RFID FLO ini? Serta bagaimana cara beli RFID FLO ini? Penasaran bagaimana caranya?

Untuk saat ini, penggunaan stiker RFID FLO sendiri masih dalam tahap uji coba. Jadi, untuk bisa mendapatkannya, pengguna hanya dapat melakukan pemesanan secara online.

Pemesanan secara online ini dapat dilakukan melalui aplikasi RFID FLO dari Jasa Marga. Jadi jika ingin melakukan pemesanan, pertama-tama anda harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu.

Aplikasi RFID FLO sendiri dapat diunduh di ponsel Android dan iOS. Anda juga dapat memasang aplikasi ini melalui layanan penyedia aplikasi Google Play Store di Android atau App Store di iOS.

Cara Beli Stiker RFID FLO

Untuk mendapatkan sticker FLO Jasa Marga ini tidak sembarangan lho. Anda hanya bisa memiliki stiker ini melalui aplikasi Let it Flo. Berikut ini adalah bagaimana cara beli stiker RFID FLO selengkapnya.

  1. Langkah pertama, unduh aplikasi Let it Flo di ponsel anda
  2. Klik tombol Daftar, lakukan pendaftaran dengan memasukan nomor ponsel
  3. Selesaikan pendaftaran dengan verifikasi OTP, membuat PIN, pertanyaan, serta identitas diri anda
  4. Setelah berhasil melakukan pendaftaran, login aplikasi dengan akun yang telah dibuat tadi
  5. Pada laman utama, lakukan pemesanan stiker RFID FLO, lalu pilih lokasi pengambilan stiker
  6. Bawa kendaraan dan datang ke lokasi pengambilan stiker yang telah ditentukan saat pemesanan
  7. Selanjutnya pihak RFID akan melakukan pemasangan, melakukan pengujian, serta aktivasi stiker
  8. Kemudian setelah semuanya selesai, aplikasi FLO sudah siap untuk digunakan.

Nah, setelah berhasil melakukan pendaftaran dan mendapatkan sticker FLO Jasa Marga ini. Selanjutnya anda bisa melakukan top up saldo akun FLO anda untuk nantinya digunakan sebagai pembayaran tol.

Pastikan agar anda selalu mengisi saldo FLO untuk melakukan pembayaran tol secara instan menggunakan stiker FLO Jasa Marga ini. Mudah banget bukan bagiamana cara beli stiker RFID FLO Jasa Marga ini?

Akhir Kata

Dengan adanya teknologi FLO ini, anda kini dapat melakukan pembayaran jalan tol dengan sangat fleksibel dan instan tanpa perlu repot menggunakan kartu e-money. Portal juga akan langsung terbuka secara otomatis.

Mudah sekali kan bagaimana cara beli stiker FLO Jasa Marga ini? Mudah-mudahan artikel yang telah kami bagikan ini dapat bermanfaat bagi anda. Jika ada pertanyaan, jangan lupa untuk komentar di bawah ini.