Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel

2 min read

beli masa aktif telkomsel

Kartu Telkomsel (simPATI, kartu AS, dan Loop) kamu akan memasuki masa tenggang? tenang saja, karena kini kamu dapat menggunakan cara beli masa aktif Telkomsel untuk memperpanjang masa aktif kartu.

Sangat disayangkan apabila masa aktif kartu kita habis begitu saja. Banyaknya kontak yang disimpan, tentu akan hilang begitu saja apabila kartu tidak diperpanjang.

Apalagi jika kontak kita telah disimpan oleh banyak orang di WhatsApp, kita dapat berkomunikasi sekaligus silaturahmi virtual dengan mudah kapan saja dan dimana saja.

Selain itu, kita juga dapat melihat aktivitas teman, kerabat, atau kenalan kita melalui story di WhatsApp. Apabila kartu memasuki masa tenggang dan diganti, tentu kita akan kehilangan itu semua.

Karena akibatnya, jika masa aktif kartu habis, kita tak hanya kehilangan akses untuk menelpon, SMS dan internet. Melainkan, kita juga tak bisa memiliki akses masuk ke akun media sosial kita, khususnya WhatsApp.

Untuk dapat memperpanjang masa aktif kartu, khususnya untuk kartu Telkomsel. Kita dapat menggunakan cara beli masa aktif kartu Telkomsel yang akan saya sampaikan di artikel ini.

Dengan membeli masa aktif Telkomsel, tentu saja masa aktif kartu akan diperpanjang lebih lama dan kita tak perlu khawatir masa aktif kartu kita hilang dan diblokir.

Cara Cek Masa Tenggang Kartu Telkomsel

Biasanya, jika kartu Telkomsel (simPATI, Kartu AS, atau Loop) akan memasuki masa tenggang. Pengguna akan mendapatkan SMS sebelum tenggat masa aktif akan habis.

Namun, apabila kalian tidak mendapatkan SMS pemberitahuan atau tak ingin menunggu hingga ada pemberitahuan, kalian bisa memastikan atau mengecek sendiri masa aktif kartu Telkomsel kalian.

Caranya, kalian hanya perlu menekan dial Cek Pulsa *888# pada papan panggilan. Atau, kalian juga bisa mengetahui informasi masa aktif kartu Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel.

Nah, jika diketahui kartu tengah atau akan memasuki masa tenggang, yang harus kamu lakukan ialah memperpanjang masa aktif dengan beli masa aktif Telkomsel menggunakan cara berikut ini.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel

Ada sejumlah langkah atau metode yang dapat kamu gunakan untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel. Simak langkah-langkah selengkapnya di bawah ini.

1. Beli Masa Aktif Kartu Telkomsel dengan Pemakaian Pulsa

Cara yang pertama, yakni dengan melakukan pemakaian pulsa dengan membeli atau menggunakan layanan dari Telkomsel seperti menelpon, mengirim SMS atau membeli paket internet.

Misalnya, kamu dapat melakukan pembelian produk dari Telkomsel sebesar Rp 500 perak. Setelah itu, kamu akan mendapatkan tambahan masa aktif selama 30 hari setelah masa aktif sebelumnya habis.

Intinya, dalam cara ini kamu hanya perlu memakai pulsa yang tersisa di kartu Telkomsel kamu dengan melakukan pembelian produk atau menggunakan layanan Telkomsel untuk menambah masa aktif.

2. Beli Masa Aktif Kartu Telkomsel dengan Pulsa

Cara selanjutnya, jika kamu ingin langsung membeli masa aktif Telkomsel langsung menggunakan pulsa. Kamu bisa beli masa aktif kartu Telkomsel dengan pulsa dengan mengikuti panduan berikut ini.

  1. Ketik kode dial UMB *999# pada papan panggilan telepon kalian.
  2. Pilih Paket Lainnya > Lainnya.
  3. Lalu pilih Lainnya lagi.
  4. Kemudian pilih Layanan Lain.
  5. Setelah itu pilih Paket Masa Aktif.
  6. Pilihlah paket masa aktif yang kamu ingingkan.
  7. Selesai, masa aktif berhasil diperpanjang dengan pulsa.
beli masa aktif telkomsel

Paket Masa Aktif kartu Telkomsel ini memiliki harga dan masa aktif yang bervariasi dan beragam. Kalian bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan atau budget kalian. Berikut adalah daftar harga dan masa aktif paket.

Masa AktifHarga (Rp)
7 Hari5000
30 Hari15000
90 Hari30000

Sayangnya dial ini tidak dapat di akses oleh semua kartu Telkomsel. Pengguna dengan kartu simPATI saja yang dapat mengakses dial ini untuk beli masa aktif kartu Telkomsel.

Untuk pengguna Kartu AS dan Loop, kalian bisa mencoba cara pertama atau cara selanjutnya yang akan saya sampaikan berikut ini. Berikut adalah cara selanjutnya untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel.

3. Memperpanjang Masa Aktif dengan Mengisi Pulsa

Selain dengan beli masa aktif kartu Telkomsel, kalian juga bisa memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel dengan melakukan pengisian pulsa. Pengisian pulsa dapat kalian lakukan dimana saja.

Setiap nominal pulsa yang dibeli memiliki masa aktif yang berbeda. Untuk itu, berikut adalah daftar nominal pengisian pulsa dan masa aktif yang bisa kalian dapatkan dari pengisian pulsa.

Nominal PulsaMasa Aktif
Rp5.0007 Hari
Rp10.00015 Hari
Rp15.00020 Hari
Rp20.00030 Hari
Rp25.00030 Hari
Rp50.00045 Hari
Rp100.00060 Hari
Rp150.000120 Hari
Rp200.000150 Hari
Rp300.000180 Hari
Rp1.000.000330 Hari

Perlu kamu ketahui jika sewaktu-waktu nominal atau masa aktif yang bisa didapatkan dari pengisian pulsa bisa berubah. Hal ini, bergantung pada kebijakan provider kartu, dalam hal ini adalah Telkomsel.

Akhir Kata

Itulah sejumlah cara untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel. Bisa dengan menggunakan pulsa, beli masa aktif Telkomsel dengan pulsa, atau dengan melakukan pengisian pulsa.

Ketiga langkah tersebut dapat digunakan untuk memperpanjang kartu Telkomsel kalian agar dapat terus digunakan dan terhindar dari pemblokiran kartu Telkomsel kalian.

Mungkin sekian dulu apa yang dapat saya sampaikan di artikel ini. Semoga cara beli masa aktif kartu Telkomsel di atas dengan 3 metode ini bisa bermanfaat. Apabila ada pertanyaan, silahkan komentar di bawah.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Kode Area Kartu AS

Rezaldy
2 min read

Paket Surprise Deal

Rezaldy
2 min read

Cara Beli Paket Nelpon AS

Rezaldy
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *