Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Cara Beli Kartu by.U

3 min read

Sudahkah kalian mendengar kartu by.u? mungkin kartu ini terdengar asing ditelinga kalian. Wajar saja jika kartu ini terdengar asing di telinga. Pasalnya, kartu by.U masih belum diperjual-belikan secara umum melalui konter hp atau pulsa. Saat ini, satu-satunya cara mendapatkan kartu ini yaitu dengan membeli kartu by.u secara online. Cara beli kartu by.u sendiri tidaklah begitu sulit.

Namun, sebelum masuk ke panduan membeli kartu by.u. Kamu perlu mengenal lebih dalam tentang kartu by.U itu sendiri.

Apa itu by.U?

Dilansir dari laman resmi Telkomsel, by.U adalah layanan seluler prabayar digital pertama di Indonesia yang memiliki fitur end-to-end.

Dalam aplikasi WhatsApp atau aplikasi chatting lainnya, fitur end-to-end sendiri adalah fitur dimana pesan atau data yang dikirim akan dienkripsi, kemudian pesan tersebut hanya dapat terlihat oleh pengirim dan penerima pesan.

Pihak penyedia layanan, atau bahkan pemerintah sekalipun tidak dapat melihat atau menyadap pesan atau data yang telah dikirim. Pesan atau data tersebut hanya dapat dilihat oleh pengirim dan penerima saja.

Menurut kumparan.com, kartu perdana yang satu ini juga mengincar pasar milenial dan generasi Z yang tak ingin “diatur” oleh penyedia layanan.

Nah, jika kamu adalah salah satu pengguna layanan seluler yang tak ingin perbincanganmu didengar oleh BIN, CIA, atau FBI. Kamu cocok memilih kartu yang satu ini.

Sayangnya, pelanggan hanya bisa mendapatkan kartu ini dengan memesan atau membeli kartunya secara online. Lalu bagaimana cara beli kartu by.U secara online? berikut adalah panduannya.

Cara Beli Kartu by.U

  1. Unduh aplikasi by.U di Google Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi by.U, lalu klik Yuk, Mulai!.
  3. Pilih paket internet yang diinginkan.
  4. Kemudian kamu juga bisa menambahkan Kuota Topping (opsional).Cara Beli / Pesan SIM Card by.U
  5. Selanjutnya buat akun by.U menggunakan akun Facebook atau Google.
  6. Pilih nomor by.U yang diingikan, jika 5 nomor yang ditawarkan tidak ada yang cocok, kamu bisa menunggu selama 5 menit, setelah itu sistem akan merefresh daftar nomor dengan nomor baru.
  7. Setelah memilih nomor, kemudian tekan tombol lanjut (tanda panah ke kanan).Cara Beli / Pesan SIM Card by.U
  8. Pada Pilih metode penerimaan SIM Card, pilih SIM Card diantar atau SIM Card diambil. Jika diantar, artinya kartu by.U akan dikirim ke alamat kamu melalui jasa pengiriman, sementara jika diambil, kamu harus mengambilnya ke booth by.U terdekat.
  9. Jika memilih opsi diantar, selanjutnya isi alamat lengkap kemana kartu by.U akan dikirim.Cara Beli / Pesan SIM Card by.U
  10. Kemudian cari alamat tempat tinggal kamu di kolom yang telah disediakan. Kamu bisa memasukan nama kecamatan, kabupaten, atau kode pos.
  11. Pilih Pengiriman. Pengiriman bisa menggunakan JNE, atau opsi lain yang tersedia.Cara Beli / Pesan SIM Card by.U
  12. Lalu pilih metode pembayaran. Pembayaran bisa dilakukan melalui GOPAY, DANA, LinkAja, Akun Virtual, Kartu Kredit, atau Indomaret.
  13. Lakukan pembayaran sesuai dengan intruksi yang diperintahkan aplikasi.Cara Beli / Pesan SIM Card by.U
  14. Setelah pembayaran selesai, maka kartu by.U akan langsung dikirim ke alamat kamu.

Catatan: jika kamu memilih opsi SIM Card diambil, kamu bisa mengambil pesanan kartu SIM Card kamu melalui booth terdekat. Cek alamat booth location by.U terdekat di sekitar kamu untuk mengambil kartu perdananya.

Cara Lacak Pengiriman Kartu by.U

  1. Buka aplikasi by.U.
  2. Login menggunakan akun yang telah dibuat sebelumnya.
  3. Pilih opsi Lacak SIM Card.
  4. Pada Status Pengiriman, kamu bisa mengetahui status pengiriman paket by.U.cek pengiriman kartu byu
  5. Untuk detail lebih lengkapnya, kamu bisa menyalin nomor resi pengiriman.
  6. Buka situs cekresi.com, kemudian masukan nomor resi pada kolom yang tersedia.cek pengiriman kartu byu
  7. Disana kamu bisa mendapatkan detail lebih lengkap mengenai pengiriman kartu by.U kamu.

Cara Aktivasi Kartu Perdana by.U

  1. Pasang kartu by.U di hp kamu.
  2. Matikan Wi-Fi dan pastikan data internet telah terhubung menggunakan kartu by.U.
  3. Buka aplikasi by.U.
  4. Ketuk Aktifkan SIM > Aktifkan.aktivasi kartu byu
  5. Masukan data NIK dan KK > Registrasi.
  6. Aktivasi kartu perdana by.U selesai dilakukan..

Pertanyaan Umum Seputar by.U

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh bakal atau pelanggan kartu by.U.

Berapa Biaya Pengiriman?

Dalam laman resmi by.U, disebutkan jika pelanggan yang berdomisili di Jawa, maka akan mendapatkan free ongkir ketika melakukan pesanan kartu by.U.

Kenapa Lokasi Pengiriman Tidak Ditemukan?

Masih dikutip dari laman by.U, saat ini by.U hanya dapat digunakan di bebeberapa lokasi saja, jika alamat kamu masih belum ditemukan, artinya lokasi atau tempatmu masih belum mendukung operator seluler by.U.

Berapa Lama Paket Akan Sampai?

Estimasi berapa lama paket akan sampai itu tergantung dengan jasa pengiriman yang kamu gunakan. Kamu bisa mengetahui status pengiriman dengan melacak pengiriman kartu by.U melalui cara yang telah saya bagikan di atas.

Kenapa Tidak Bisa Login Akun?

Karena provider ini masih terbilang seumur jagung, maka wajar saja apabila aplikasinya mengalami gangguan. Tunggu saja beberapa saat hingga tim developer by.U telah memperbaiki masalahnya, kemudian cobalah masuk kembali.

Bagaimana Cara Beli Pulsa by.U?

Kamu bisa membeli pulsa by.U melalui konter atau metode lain dengan menyebutkan pengisian pulsa Telkomsel.

Bagaimana Cara Perpanjang Paket by.U?

Tidak ada perpanjangan untuk paket by.U. Kamu hanya bisa melakukan pembelian ulang paket serupa dari by.U.

Ponsel Apa Saja yang Mendukung Kartu by.U?

Seluruh ponsel pintar dengan sistem Android dan iOS dapat menggunakan kartu by.U sama halnya dengan kartu-kartu lainnya.

Akhir Kata

Karena operator seluler ini masih baru, banyak sekali promo yang ditawarkan. Dari mulai paket reguler, atau paket-paket khusus yang harganya sangat murah. Jadi tidak ada salahnya untuk mencicipi kartu baru dari Telkomsel yang satu ini.

Itulah cara beli / pesan kartu by.U, semoga dapat bermanfaat. Jika kamu masih memiliki pertanyaan seputar by.U, silahkan ajukan pertanyaan kamu melalui kolom komentar di bawah ini.

Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Paket Internet by.U

Rezaldy
2 min read

Cara Pinjam Pulsa Tri

Rezaldy
2 min read

2 Replies to “Cara Beli Kartu by.U”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *