Botika WhatsApp

botika whatsapp
botika whatsapp

Botika WhatsApp belakangan menjadi sebuah perbincangan di media sosial. Selain dapat digunakan untuk mempermudah jalannya bisnis kalian di WhatsApp, botika juga sering dicari untuk mengubah nada dering notifikasi WhatsApp menjadi suara Google.

Yap, mungkin akan sedikit menarik dan unik ya apabila kita mengubah nada dering notifikasi suara WhatsApp kita menjadi sebuah suara Google dibandingkan dengan nada dering notifikasi bawaan.

Dikatakan sebagai suara Google karena memang suara yang dihasilkan terdengar seperti suara yang biasa kita dengar seperti di aplikasi Google. Salah satunya seperti sura yang biasa kita dengar di Google Terjemahan.

Namun, salah satu kesulitan untuk menggunakan Google Terjemahan sebagai nada dering adalah tidak adanya opsi unduh atau download pada suara yang telah dihasilkan, tak seperti botika.

Apa itu Botika WhatsApp Text to Speech?

Botika Text to Speech adalah sebuah situs yang menyediakan layanan mengubah teks menjadi suara. Situs pengubah teks menjadi suara Google ini dapat di akses melalui domain botika dot online, bukan botika dotcom.

Menurut sejumlah orang, botika dot online ini jauh lebih baik dibandingkan Google Terjemahan yang terkesan kaku. Buat kalian yang penasaran, kalian bisa langsung mencobanya di situs botika dot online.

Belakangan, banyak yang mencari botika WhatsApp. Ada beberapa maksud atau tujuan mencari kata kunci tersebut, pertama adalah untuk memanfaatkan fitur chat bot untuk digunakan sebagai bisnis.

Lalu yang kedua adalah untuk digunakan sebagai cara mengganti notifikasi WA dengan suara Google yang belakangan marak dilakukan oleh sejumlah pengguna WhatsApp. Jika kamu sedang mencari cara kedua ini, kamu bisa menyimak panduannya berikut ini.

Cara Mengganti Notifikasi WA dengan Suara Google

Buat kamu yang ingin mengubah nada dering notifikasi panggilan di WhatsApp menggunakan suara Google. Kamu bisa menggunakan cara mengganti notifikasi WA dengan suara Google berikut ini.

Begini cara mengganti notifikasi WA dengan suara Google:

  1. Pertama, buka situs Botika Text to Speech terlebih dahulu pada domain botika dot online
  2. Pada kolom Text to Speech isikan teks yang akan diubah menjadi suara Google
  3. Lalu pilih jenis suara yang ingin kamu gunakan sebagai suara Google
  4. Setelah itu, centang opsi Saya bukan robot, lalu klik Play untuk mendengarkan suara
  5. Jika suara sudah pas untuk dijadikan sebagai nada dering WhatsApp, klik ikon atau tombol download
  6. Sesudah mp3 suara Google terunduh, lalu buka aplikasi WhatsApp kamu
  7. Berikutnya masuk ke menu Setelan, lalu pilih Notifikasi di WhatsApp
  8. Cari nada dering panggilan pada menu tersebut, lalu klik menu tersebut
  9. Setelah muncul berbagai pilihan nada dering, gulir layar hingga ke paling bawah, lalu pilih Tambahkan nada dering
  10. Cari file BotikaTTS.mp3 atau file suara Google yang tadi telah di download di penyimpanan kamu
  11. Pada pilihan nada dering di WhatsApp, pilih BotikaTTS atau nama file suara Google tadi, lalu pilih Oke
  12. Selesai, nada dering notifikasi WA kamu telah berhasil dirubah dengan suara Google.
botika whatsapp

Mudah banget bukan cara menggunakan botika WhatsApp ini? Jika menggunakan cara ini, jangan lupa akses situs ini melalui nama domain botika dot online yaa. Sekali lagi bukan botika dotcom.

Cara Mengembalikan Nada Dering WhatsApp Seperti Semula

Buat kamu yang mungkin sudah bosan atau menyesal telah menggunakan nada dering notifikasi panggilan suara Google dari botika dot online ini. Kamu bisa mengembalikannya kembali seperti semula.

Begini cara untuk mengembalikan nada dering notifikasi WhatsApp seperti sedia kala:

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu
  • Lalu pilih menu Setelan, kemudian pilih Notifikasi
  • Kemudian pilih opsi Nada dering default atau nada dering yang kamu gunakan sebelumnya
  • Setelah itu, tekan tombol Oke
  • Selesai deh, nada dering notifikasi akan kembali seperti semula.

Sesudah itu, nada dering atau notifikasi WhatsApp kamu akan langsung berubah menjadi seperti semula. Kamu bisa mengganti dengan pilihan nada dering bawaan yang kamu sukai lainnya ya.

Akhir Kata

Perlu kamu ketahui jika nada dering atau notifikasi yang telah dibuat oleh botika WhatsApp melalui situs botika dot online ini hanya bisa dipasang sebagai nada dering notifikasi panggilan saja.

Jika kamu memasangnya sebagai nada dering notifikasi untuk pesan atau pesan grup. Maka suara tersebut tidak dapat dipasangkan. Maka daripada itu, botika WhatsApp hanya berlaku untuk panggilan saja.

Bagi kamu yang tidak ingin menggunakan situs botika WhatsApp melalui domain botika dot online. Kamu juga bisa mencoba bot suara Google di Telegram untuk mengubah teks menjadi suara Google.

Mungkin hanya itu saja apa yang dapat kami sampaikan. Apabila masih ada yang ingin ditanyakan seputar botika WhatsApp ini. Jangan lupa untuk memberikan komentar di bawah ini.