Bot Telegram Download Lagu

bot telegram download lagu
bot telegram download lagu

Lagi nyari bot Telegram untuk download lagu? Ya, kamu bisa menemukannya di artikel ini. Bot ini bisa membantu kamu dengan mudah untuk mengunduh lagu hanya dengan menggunakan perantara bot Telegram.

Bot di Telegram memang bisa memudahkan kita dalam melakukan aktivitas yang berkaitan dengan internet. Darimulai memasang sticker Telegram, hingga belajar materi hitung-hitungan di Telegram.

Nah yang akan kita bahas kali ini adalah bot Telegram untuk download lagu. Dengan menggunakan bot ini, kita bisa dengan mudah mengunduh lagu atau musik yang kita inginkan dengan melalui beberapa langkah saja.

Apa itu Bot Download Lagu Telegram?

Sesuai dengan namanya, bot ini berfungsi untuk mengunduh lagu melalui bot Telegram. Pada bot ini, kamu hanya perlu mengirimkan url atau tautan lagu yang diambil dari Youtube, lalu kamu sudah bisa mengunduhnya.

Jadi, pada intinya, lagu yang bisa kamu unduh untuk bisa menggunakan bot ini adalah lagu yang ada di Youtube. Jika diluar platform itu, maka kamu mungkin tidak bisa menggunakan bot ini.

Kenapa Youtube? karena musik atau lagu yang saat ini dirilis, rata-rata di unggah terlebih dahulu di Youtube, baik itu dalam bentuk video klip ataupun video lirik. Selebihnya diunggah pada platform seperti iTunes atau Spotify.

Bot Telegram Untuk Download Lagu

Nama bot yang sedang kita bahas ini adalah YTAudioBot atau YTA Bot. Sesuai dengan namanya, bot ini bisa diperintahkan untuk mengunduh video di Youtube dalam bentuk audio atau suara.

Oleh karena itu, jadi buat kamu penikmat lagu atau musik yang ingin mendengarkan atau mengunduh lagu secara simpel dan efektif, kamu bisa menggunakan bot yang satu ini untuk melakukannya.

Buat kamu yang mungkin kebingungan bagaimana cara menggunakan bot ini untuk mengunduh lagu atau musik di Telegram. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah atau panduan berikut di bawah ini.

Cara Menggunakan Bot Telegram Download Lagu

Apabila kamu kebingungan bagaimana cara menggunakan bot ini. Simak panduan atau cara menggunakan botnya berikut ini:

  1. Pertama, salin lagu yang akan di download melalui Youtube
  2. Selanjutnya, jalankan aplikasi Telegram.
  3. Ketuk ikon pencarian, lalu cari YTAudioBot.
  4. Setelah itu, pilih Bahasa. Kemudian tempel atau paste link lagu dari Youtube yang telah di salin sebelumnya.
  5. Lalu tekan tombol Download.
  6. Tunggulah hingga bot memproses link download lagu yang kalian minta.
  7. Setelah itu, klik ikon download yang ada pada lagu untuk mengunduh.
  8. Klik ikon titik tiga pada lagu yang telah di download. Lalu pilih Simpan di Musik.
  9. Selesai.
bot telegram download lagu

Pada proses pengunduhan lagu setelah menekan tombol Download, memang terkadang akan memakan waktu yang cukup lama. Jika gagal, kalian hanya perlu melakukannya secara ulang.

Nah, jika kamu telah berhasil mengunduh lagu melalui langkah-langkah di atas. Kamu juga bisa memutar lagu atau musik yang telah kamu download melalui aplikasi pemutar musik favorit kamu di hp.

Tidak hanya melalui pemutar musik, kamu juga bisa langsung memutar lagu yang telah di download menggunakan bot Telegram download lagu ini langsung pada aplikasi Telegramnya tanpa pemutar musik.

Fitur-Fitur YT Audio Bot

Adapun fitur-fitur atau menu yang tersedia di dalam bot ini adalah sebagai berikut:

  • About: berisi detail informasi tentang bot ini.
  • FAQ: berisi informasi terkait dengan pertanyaan yang sering ditanyakan.
  • Language: pengaturan untuk mengubah bahasa.
  • Feedback: memberikan feedback terhadap bot.
  • Donate: memberikan donasi kepada pembuat bot.
  • Translate: pengaturan untuk mengikuti project terjemahan bot.

Akhir Kata

Sebetulnya, mengunduh atau menyimpan lagu melalui cara ini tidak saya sarankan yaa. Ada baiknya jika kamu membeli lagunya melalui platform resmi seperti iTunes untuk mendukung artisnya.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai bot Telegram untuk download lagu. Semoga ulasan tadi bisa bermanfaat. Punya pertanyaan atau feedback? silahkan berikan melalui kolom komentar di bawah ini.