Bot Suara di Telegram

bot suara google di telegram
bot suara google di telegram

Bot suara Google di Telegram memang sedang banyak dicari belakangan ini. Biasanya bot ini digunakan untuk belajar Bahasa Inggris atau asing lainnya, terutama dalam hal mempelajari speaking.

Suara Google sendiri dapat diputar atau digunakan melalui Google Translate. Nah, lalu apakah ada bot suara Google di Telegram? dan bagaimana cara menggunakan botnya? Simak ulasannya disini.

Apa itu Bot Suara Google di Telegram?

Bot suara di Telegram adalah sebuah bot yang dapat mengeluarkan audio berupa suara yang berisikan apa yang kita tulis dalam bentuk teks melalui bot. Bot ini akan menjawab secara instan setelah kita mengirimkan teks.

Jadi disini kita hanya perlu mengetik apa yang ingin dikatakan oleh bot dan bot akan mengeluarkan file berupa audio yang berisi suara atau audio yang persis dengan apa yang kita tulis dalam bentuk teks.

Tidak hanya Bahasa Inggris, pada bot ini, kamu juga bisa menggunakan bahasa lain seperti Italia, Spanyol, Belanda, Jerman, dan Prancis. Nah jika kamu ingin belajar speaking Bahasa Inggris atau bahasa lainnya, kamu bisa menggunakan bot ini.

Nama Bot Suara Google di Telegram

Mungkin kamu penasaran, apa nama dari bot suara Google di Telegram ini? bot ini adalah Text to Speech atau kamu bisa menemukannya dengan mencari menggunakan usernamenya yaitu TTSBot.

Memang, bot ini bukanlah sebuah bot yang langsung dibawakan oleh Google. Akan tetapi, suara yang dihasilkan oleh bot ini hampir atau bahkan sama persis dengan suara yang dikeluarkan oleh bot Google.

Jadi, apabila kamu ingin mencoba belajar speaking Bahasa Inggris atau bahasa-bahasa lainnya di Telegram. Kamu hanya perlu menggunakan bot ini. Lantas, bagaimana cara mengoperasikan bot ini?

Cara Menggunakan Bot Suara di Telegram

Nyatanya, walaupun gampang, akan tetapi masih banyak yang cukup kesulitan ketika menjalankan bot ini. Berikut ini adalah panduan lengkap bagaimana cara menggunakan bot suara Google di Telegram ini.

  1. Jalankan aplikasi Telegram di perangkat kamu.
  2. Lalu pada pencarian, ketik TTSBot > Pilih Text to Speech.
  3. Setelah itu klik tombol Mulai.
  4. Klik Speak > Lalu ketik apa yang ingin dikatakan.
  5. Kemudian kirim teks yang akan dikatakan.
  6. Terakhir, putar audio yang dikirim bot.
  7. Selesai.
bot suara google di telegram

Fitur-Fitur Bot

Pada bot ini, terdapat sejumlah fitur yang bisa kalian temukan pada menu utama. Lantas, apa saja menu-menu tersebut, bagaimana penjelasannya? Simak ulasan mengenai menu-menu tersebut berikut ini.

  • Speak: ketik teks untuk menghasilkan pesan suara dari bot.
  • Language: mengatur bahasa yang akan digunakan, bisa Spanyol, Italia, Jerman, Prancis, dan Belanda.
  • Settings: memberikan opsi pengaturan pada suara yang akan dihasilkan bot, atau mengatur limit karakter.
  • Referral: memberikan informasi terkait link referral bot kalian.

Akhir Kata

Bot Telegram ini bisa dimanfaatkan untuk belajar Bahasa Inggris dalam bentuk speaking. Namun jika kalian ingin belajar Bahasa Inggris lebih lanjut, kalian juga bisa menggunakan bot Bahasa Inggris Telegram.

Hanya saja, bot suara Google di Telegram ini masih belum menyediakan Bahasa Indonesia. Bagi kalian yang tahu bot suara Telegram yang berbahasa Indonesia, kasih tau kami di komentar yaa.

Itulah tadi, sekilas tentang bot suara di Telegram. Semoga ulasan atau informasi yang terkandung dalam artikel ini bisa memberikan manfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan komentar.