Bot Matematika WhatsApp

bot matematika whatsapp
bot matematika whatsapp

Nomor bot matematika WhatsApp / WA kini sedang banyak dicari-cari oleh sejumlah pengguna media sosial untuk bisa memudahkan tugas atau pekerjaan hitung-menghitung matematika dengan mudah dan cepat.

Apa itu Bot Matematika WhatsApp?

Belajar dirumah membuat siswa kini bisa lebih leluasa untuk mencari informasi dengan menggunakan internet. Tak terkecuali dengan tugas matematika, pengguna kini bisa mencari cara mengerjakan soal di internet dengan sangat mudah.

Di internet, terdapat beragam jenis aplikasi pelatihan, blog, atau video pelatihan belajar mengerjakan soal matematika, dan yang terbaru dan yang lagi viral saat ini adalah bot matematika WhatsApp.

Nah, bot matematika WhatsApp sendiri merupakan sebuah robot yang akan menunjukan materi yang sama dengan foto atau capture soal matematika yang kalian unggah ke dalam chat bot WA.

Dengan demikian, kalian bisa mengerjakan soal matematika yang serupa dengan yang kalian unggah sebelumnya dengan lebih mudah karena adanya panduan berupa video yang diberikan oleh bot.

Nomor Bot Matematika WA

Jika kalian penasaran dan ingin mencoba menggunakan bot yang satu ini. Pertama-tama, kalian harus mengetahui terlebih dahulu nomor bot matematika WhatsApp ini terlebih dahulu.

Lalu berapa nomor bot matematika WA? Nomor bot matematika WhatsApp sendiri adalah +62 857-5975-9759. Bot ini dibuat oleh colearn. Kalian bisa langsung menyimpannya untuk bisa menggunakan botnya.

Walaupun nama botnya merupakan bot matematika, bukan berarti bot ini bisa mengerjakan atau menjawab soal yang kalian berikan secara langsung. Akan tetapi, bot ini hanya akan memberikan video materi yang berkaitan dengan materi yang kalian unggah.

Cara Menggunakan Bot Matematika WA

Masih bingung bagaimana cara menggunakan bot yang satu ini? tenang saja. Kalian bisa mengikuti panduan yang akan saya berikan berikut ini untuk bisa menggunakan bot yang satu ini.

Begini caranya:

  1. Pertama-tama, simpan nomor bot yang telah saya berikan tadi.
  2. Kemudian, jalankan aplikasi WhatsApp, lalu masuk ke chat bot mtk dari colearn.
  3. Ketik apa saja di bot tersebut, tunggulah hingga ada balasan.
  4. Setelah ada balasan berupa intruksi, unggahlah foto soal.
  5. Tunggulah selama beberapa saat hingga bot membagikan tautan atau link berisi materi yang serupa dengan yang kalian kirimkan.
  6. Selesai, pelajari linknya, kemudian kerjakan soalnya.
bot matematika whatsapp

Tips Mengunggah Foto di Bot

Sebelum kalian mengunggah soalnya, pastikan jika soal yang telah kalian foto atau capture memiliki kualitas yang baik atau tidak buram, supaya bot ini bisa memberikan materi dengan akurat.

Selain itu, pastikan foto soal yang kalian unggah memiliki pertanyaan atau soal yang spesifik. Jadi, sebaiknya kalian crop atau foto terlebih dahulu foto soal yang ingin dijawab agar materi bisa lebih akurat.

Tidak hanya itu, kalian juga disarankan agar mengunggah foto hasil ketikan dan bukan hasil tulisan tangan. Hal ini agar bot bisa membaca dengan jelas isi pertanyaan atau soal yang kalian unggah.

Pastikan pula agar soal yang kalian unggah berbentuk tegak (portrait), artinya soal tidak vertikal serta tidak memiliki banyak coretan, tertutup bayangan, gelap, blur, atau terpotong.

Akhir Kata

Cukup mudah bukan? dengan adanya bot matematika WhatsApp ini, kini kalian bisa belajar soal-soal matematika dengan sangat mudah melalui aplikasi media sosial seperti WhatsApp.

Telegram juga memiliki sebuah bot jawaban matematika Telegram yang sama-sama bisa membuat kalian dapat dengan mudah mengerjakan soal hitung-menghitung matematika ini.

Untuk saat ini, mungkin bot ini masih dalam tahap pengembangan, agar bisa memberikan materi yang cukup akurat. Karena terkadang, bot ini memberikan materi yang sama sekali tidak ada kaitannya.

Nah mungkin itu saja apa yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga ulasan atau informasi sekilas mengenai bot matematika WhatsApp ini bisa bermanfaat. Apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan komentar di bawah ini.