Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Arti Mutualan

arti mutualan di telegram

Mutualan adalah sebuah istilah yang mungkin kita sering dengar di sejumal media sosial seperti Telegram. Namun, tahukah kamu arti dari mutualan di Telegram itu sendiri?

Terkadang, jika kamu sering berkeliaran di grup atau channel Telegram seperti Anonymous Chat, tak jarang ada orang mengajak kamu untuk mutualan di Telegram.

Selain Telegram, pengguna media sosial lainnya seperti Twitter atau WhatsApp, IG, dan FB juga tak jarang menggunakan istilah ini. Lalu, apa arti mutualan di Telegram, WA, Facebook, Instagram dan Twitter ini?

Lebih mendalam, kami akan membahas mengenai arti mutualan, dan bagaimana cara melakukannya. Untuk mengetahui informasinya lebih lanjut, silahkan simak informasinya di bawah ini.

Arti Mutualan di Telegram

Mutualan di ambil dari Bahasa Inggris ‘mutual’ yang berarti timbal balik. Pada media sosial, istilah mutual atau mutualan ini sering dimaksudkan untuk saling mengikuti satu sama lain.

Sehingga dapat diartikan jika mutualan Telegram artinya adalah pengguna saling mengikuti satu sama lain / berteman melalui aplikasi Telegram, mungkin dengan cara menyimpan nomor Telegram masing-masing.

Pada dasarnya, mutualan merupakan ajakan untuk saling berkenalan atau berteman satu sama lain melalui media sosial, dalam kasus ini adalah melalui aplikasi Telegram.

Seperti yang telah tadi saya sebutkan sebelumnya, istilah mutualan tak hanya sering kita dengar di Telegram, melainkan juga di media sosial lainnya seperti WA, IG, FB, atau Twitter.

Definisi mutual di atas juga berlaku untuk media sosial lainnya, yang intinya sama-sama mengajak untuk berteman / follow memfollow pada media sosial yang tengah kamu gunakan tersebut.

Cara Mutualan di Telegram

Setelah mengetahui definisi atau arti dari mutualan yang sering kamu dengar di Telegram, mungkin kamu penasaran, bagaimana sih cara untuk mutualan di Telegram?

Ada beberapa metode yang bisa kamu gunakan untuk mencari kenalan, kemudian mutualan di Telegram. Berikut adalah beberapa tutorial diantaranya.

1. Melalui Grup

Pertama, kamu bisa mutualan di Telegram dengan bergabung di grup-grup tertentu. Saya sarankan agar kamu gabung di grup yang memiliki hobi atau kesukaan yang sama dengan kamu.

Contohnya jika kamu suka otomotif, maka gabunglah ke grup otomotif, disana kamu bisa menemukan kenalan atau teman baru yang memiliki kesukaan hobi yang sama, sehingga obrolan akan nyambung seterusnya.

Setelah kamu menemukan orang yang nyambung ketika diajak bicara, kamu bisa langsung mengajaknya untuk mutualan secara langsung melalui percakapan di Telegram dengan menyimpan nomor masing-masing.

2. Melalui Anonymous Chat

Anonymous Chat adalah sebuah channel di Telegram yang berfungsi untuk melakukan komunikasi antara sesama pengguna aplikasi Telegram secara anonim (tidak diketahui).

Cara menggunakan Anonymous Chat sendiri pernah kami bahas pada artikel sebelumnya di blog ini. Kamu hanya perlu masuk ke channel tersebut, kemudian kamu akan dihubungkan dengan orang lain secara acak.

Jika perbincangan diantara kalian berdua cocok, selanjutnya kamu bisa ajak orang acak tersebut untuk mutualan secara langsung melalui aplikasi Telegram dengan membagikan tautan berupa link atau username Telegram masing-masing.

Selain Anonymous Chat, beberapa channel lainnya seperti Anonymous Talk Bot juga menyediakan fitur serupa. Namun, sangat disarankan menggunakan Anonymous Chat agar mudah diketemukan dengan sesama orang Indonesia.

Akhir Kata

Nah, dengan penjelasan di atas, mungkin kini kamu sudah paham mengenai arti dari istilah mutual yang sering kita di sejumlah media sosial, khususnya di Telegram.

Cukup jelas bukan? pada intinya, mutualan adalah ajakan untuk saling berkenalan satu sama lain pada sesama pengguna platform tersebut. Istilah ini sering digunakan di media sosial seperti WA, IG, FB, Twitter dan Telegram.

Mungkin cukup sekian dulu penejelasan kali ini mengenai arti mutual di Telegram, semoga penjelasan ini bisa bermanfaat. Apabila masih ada yang ingin kamu tanyakan, silahkan komentar di bawah ini. Terimakasih.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.