Apa itu Arti IBF di WhatsApp? Ini Penjelasan Selengkapnya

Apa itu Arti IBF di WhatsApp?
Apa itu Arti IBF di WhatsApp?

Apa arti IBF di WhatsApp atau WA? Kata ini belakangan membuat banyak pengguna aplikasi pesan singkat WhatsApp menjadi penasaran. Mau tau apa jawabannya? Yuk simak artikel ini hingga akhir.

Pada internet, terutama di media sosial, memang terdapat beragam bahasa atau istilah yang mungkin kita tidak ketahui. Beberapa diantaranya seperti arti TC atau arti Kirkon di WA atau WhatsApp.

Bahasa atau istilah-istilah tersebut merupakan bahasa gaul yang sedang trending di media sosial. Mungkin sebagian orang masih belum mengetahui makna dari kebanyakan bahasa gaul di media sosial ini.

Salah satu yang bahasa gaul belakangan sering muncul atau kita mungkin sering dengar adalah IBF. Kata ini sering kita dengar pada aplikasi media sosial seperti WhatsApp atau Instagram. Lalu apa sih arti IBF di WhatsApp ini?

Arti IBF di WhatsApp

IBF adalah singkatan dari Internet Best Friends. Kata tersebut diambil dari Bahasa Inggris yang memiliki makna atau arti sahabat internet, sahabat terbaik di internet, atau sahabat di internet.

Pada intinya, IBF adalah sebutan atau julukan kepada seseorang yang dianggap sebagai teman paling baik atau dekat di media sosial, dalam konteks ini adalah teman yang dekat di aplikasi WhatsApp atau WA.

Namun perlu kamu ketahui jika IBF ini maknanya adalah teman dekat yang ada di aplikasi WhatsApp, baik itu orang yang tidak pernah kita temui maupun orang yang sudah kita ketahui.

Teman dekat yang dimaksud adalah teman yang sering bercakap dengan kamu di aplikasi WhatsApp, misalnya curhat. Baik itu melalui pesan singkat atau melalui fitur panggilan di aplikasi ini.

Apa itu IBF di WA?

Kesimpulannya IBF adalah sebuah singkatan dari Internet Best Friends yang artinya sahabat internet. Julukan ini seringkali disebutkan kepada teman yang dekat dengan kita di internet, dalam kasus ini adalah WhatsApp.

Karena pada dasarnya IBF ini adalah Internet Best Friends, istilah ini tidak hanya berlaku di WhatsApp saja. Tetapi di media-media sosial lainnya juga seperti LINE, Instagram, Facebook, dan media sosial lainnya.

Nah sudah cukup jelas bukan apa itu arti ibf di WhatsApp atau WA ini? Jika masih ada yang perlu kamu tanyakan seputar singkatan IBF ini, kamu bisa bertanya di kolom komentar yaa.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja apa yang dapat saya sampaikan. Mudah-mudahan informasi seputar arti IBF di WhatsApp tadi dapat bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih banyak yaa.