Apa itu Arti IB di Tiktok? Ini Penjelasannya

Arti IB di Tiktok
Arti IB di Tiktok

Belakangan ini banyak orang mencari cari apa arti ib di Tiktok. Berikut adalah ulasan arti ib di tiktok. 

Demam Tiktok terus menjamur di jagat maya Indonesia. Tidak hanya kaula muda saja, bahkan orang tua pun tak mau ketinggalan tren Tiktok ini. 

Tiktok sendiri menjadi populer karena menyediakan hiburan instan dan memuat banyak konten-konten menarik. Mulai dari konten lucu, tips sampai joget-joget viral. 

Nah tren Tiktok ini juga tak ayal memunculkan istilah-istilah baru. Salah satunya adalah istilah ib di tiktok.

Apa itu Arti IB di Tiktok?

Berbicara konten Tiktok memang tidak jauh dari yang namanya tren dan viral. Banyak pengguna yang ikut-ikutan membuat konten hanya karena konten tersebut tengah naik daun dan viral. Namun sisi positifnya para pengguna tersebut saling menginspirasi. 

ib sendiri merupakan singkatan dari bahasa inggris Inspired By. istilah ini seringkali digunakan oleh pengguna Tiktok yang membuat konten dan terinspirasi dari pengguna lainnya. 

Biasanya pengguna yang membuat konten ib tersebut seringkali menyematkan pula akun pengguna lain yang menginspirasinya. Ib adalah ketika kita mendapatkan ide konten dari konten orang lain, lalu menirunya. 

Selain ib, masih ada banyak istilah-istilah lain yang juga viral di Tiktok. Misalnya POV yang artinya Point Of View yang menjelaskan sudut pandang dalam konten Tiktok. Fyp untuk for your page yang menjelaskan untuk halaman pertama ketika kalian membuka Tiktok dan menjadi hastag dan lainnya. 

Apakah Wajib Menggunakan Istilah IB?

Nah memang kebanyakan konten yang dimuat di Tiktok selalu meniru dan terinspirasi dari orang lain. Namun istilah ib ini juga hanyalah tren semata. 

Ketika orang membuat sebuah konten, dia bebas apakah akan menyebutkan bahwa dia ib dan menyematkan akun lain atau tidak. Artinya tidak ada paksaan ya, ini hanyalah sebagai penghargaan terhadap ide kreatif yang telah menginspirasi kita sebagai sesama pengguna Tiktok. 

Akhir Kata

Nah setelah membaca pembahasan ini dengan penuh, saya harap anda sekarang bisa memahami mengenai arti ib di Tiktok. Untuk mencari tahu istilah Tiktok lainnya, anda bisa langsung mengunjungi laman Teknorizen.com dengan memasukkan keyword Tiktok pada kolom pencarian. 

Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Apabila memang artikel mengenai apa itu arti IB di Tiktok tadi masih belum jelas, kamu bisa menanyakan di komentar. Semoga informasinya bermanfaat. Terima Kasih.