Aplikasi Signal Buatan Mana? Ini Penjelasan Selengkapnya

Aplikasi Signal Buatan Mana
Aplikasi Signal Buatan Mana?

Setelah banyak sekali yang menyarankan untuk menggunakan aplikasi Signal akibat kebijakan baru WhatsApp, banyak yang menanyakan aplikasi Signal buatan mana.

Seperti yang telah kita ketahui, belakangan jagat maya dihebohkan dengan pemberitahuan mengenai kebijakan baru WhatsApp yang memaksa penggunanya untuk berbagi data dengan Facebook.

Hal ini ditentang oleh berbagai kalangan, salah satunya adalah pemilik perusahaan Tesla, Elon Musk. Elon bahkan menyarankan pengguna WhatsApp untuk beralih menggunakan aplikasi Signal.

Apa itu Aplikasi Signal?

Aplikasi Signal adalah aplikasi perpesanan yang hampir serupa dengan aplikasi WhatsApp. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur layaknya aplikasi perpesanan pada umumnya.

Pada aplikasi ini, pengguna bisa menikmati fitur-fitur seperti bertukar pesan teks, pesan suara atau video call layaknya seperti pada aplikasi WhatsApp Messenger secara gratis.

Signal App juga menawarkan fitur enskripsi pesan yang juga hadir pada aplikasi WhatsApp agar pesan yang dikirimkan menggunakan aplikasi ini tidak dapat disadap dengan sangat mudah.

Jika dibandingkan antara aplikasi Signal vs WhatsApp vs Telegram. Aplikasi ini memang masih memiliki banyak kekurangan. Namun aplikasi tersebut terus dalam tahap pengembangan.

Aplikasi Signal Buatan Mana?

Karena masih terdengar baru ditelinga warganet. Banyak warganet yang menanyakan aplikasi Signal buatan mana? Penasaran dengan hal ini? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Hingga saat ini, masih belum jelas aplikasi Signal buatan mana. Namun, menurut laman Wikipedia, perusahaan pengembang aplikasi Signal berada di California, Amerika Serikat.

Aplikasi ini dapat dipasang pada perangkat berbasis Android maupun iOS. Bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mengunduh aplikasi Signal di Google Play Store atau App Store.

Download Aplikasi Signal Apk

Bagi kamu yang penasaran dan ingin mencoba menggunakan aplikasi ini. Kamu dapat langsung mengunduh aplikasi ini pada perangkat Android atau iOS kamu.

Jika kamu malas mencari aplikasi ini di Google Play Store maupun App Store. Kamu bisa langsung mengunjungi laman resmi aplikasi Signal Messenger di alamat https://signal.org/.

Setelah mengunduh, aplikasinya, kamu bisa langsung mencoba menjalankan aplikasinya, kemudian melakukan registrasi atau pendaftaran akun Signal kamu.

Akhir Kata

Nah itulah tadi informasi seputar aplikasi Signal buatan mana. Mudah-mudahan informasi yang telah saya sampaikan tadi dapat menjawab pertanyaan kalian. Apabila masih ada yang ingin ditanyakan, jangan lupa untuk berkomentar di bawah ini.