Aplikasi PortraitAI App: Edit Foto Jadi Lukisan yang Viral

Aplikasi PortraitAI App: Edit Foto Jadi Lukisan
Aplikasi PortraitAI App: Edit Foto Jadi Lukisan

Aplikasi PortraitAI App belakangan sedang menjadi populer di media sosial. Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi yang dapat membuat foto kamu terlihat seperti lukisan dengan sangat mudah.

Seperti yang telah kita ketahui, kemajuan teknologi membuat kita dapat dengan mudah melakukan sesuatu yang tidak dapat kita lakukan sebelumnya. Salah satunya adalah mengedit foto seperti lukisan.

Kini, kamu dapat mengedit foto dengan sangat mudah dengan menggunakan aplikasi ponsel pintar atau situs-situs tertentu tanpa perlu memiliki keahlian atau kemampuan dalam bidang editing.

Belakangan ada sebuah aplikasi edit foto jadi lukisan yang sedang viral dan menjadi trend di media sosial. Simak ulasan selengkapnya mengenai aplikasi edit foto seperti lukisan tersebut di bawah ini.

Nama Aplikasi Edit Foto Jadi Lukisan

Karena banyak yang cukup penasaran mengenai aplikasi ini. Banyak warganet atau pengguna sosial yang menanyakan apa nama aplikasi edit foto jadi lukisan ini? Berikut ini adalah jawabannya.

Nama aplikasi edit foto seperti lukisan yang sedang viral saat ini adalah Portrait App. Yap, bagi kamu yang sering melihat foto yang diubah menjadi lukisan, kebanyakan dari mereka menggunakan aplikasi ini untuk mengeditnya.

Bagi kamu yang ingin mencoba dan penasaran mengenai aplikasi edit foto jadi lukisan ini. Kamu dapat menyimak sekilas tentang aplikasi Portrait App yang akan saya bahas selengkapnya di bawah ini.

Tentang PortraitAI App

PortraitAI App adalah sebuah aplikasi atau situs generator untuk edit foto seperti lukisan yang dapat menyulap foto wajah kamu menjadi terlihat seperti lukisan pada era 1800-an.

Baru-baru ini, banyak sekali pengguna media sosial di Instagram, Twitter, WhatsApp, Telegram, LINE, atau Facebook yang memamerkan lukisan foto dirinya menggunakan aplikasi atau situs ini.

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba menggunakan aplikasi edit foto jadi lukisan ini. Kamu bisa mengakses situs atau mengunduh aplikasinya di ponsel kamu sangat mudah.

Download Aplikasi PortraitAI App Apk

Aplikasi PortraitAI App ini sendiri dapat kamu unduh pada perangkat Android atau iOS secara gratis melalui Google Play Store atau App Store. Berikut ini adalah link download aplikasi edit foto seperti lukisan yang lagi viral.

  • PortraitAI App (Android)
  • PortraitAI App (iOS)
  • https://portraitai.app/ (website)

Setelah kamu berhasil mengunduh atau menginstall aplikasi tersebut, kamu sudah bisa langsung mengedit foto kamu supaya seperti lukisan. Jika belum tahu caranya, simak panduannya berikut ini.

Cara Edit Foto Seperti Lukisan dengan PortraitAI App

Seperti yang telah tadi saya katakan, jika kamu dapat mengedit menggunakan aplikasi edit foto jadi lukisan ini melalui dua cara, yaitu menggunakan aplikasi atau memakai website. Begini caranya.

1. Edit Foto Seperti Lukisan dengan Aplikasi

Untuk kamu yang ingin mau melakukan edit foto seperti lukisan dengan aplikasi PortraitAI App di ponsel kamu. Kamu bisa melakukan cara berikut ini untuk dapat melakukannya.

  1. Pertama, unduh aplikasi PortraitAI App di ponsel kamu
  2. Setelah aplikasi terpasang, kemudian jalankan aplikasinya
  3. Kemudian, klik Gallery untuk memilih foto yang akan di edit seperti lukisan
  4. Pilih foto yang akan di edit seperti lukisan
  5. Tunggulah selama beberapa saat hingga foto berhasil diubah menjadi lukisan
  6. Setelah foto berubah, tekan tombol Download untuk menyimpannya ke perangkat kamu.

Bagi kamu yang tak ingin repot-repot mengunduh aplikasi ini di ponsel. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini melalui websitenya dengan sangat mudah. Berikut ini adalah caranya.

2. Edit Foto Seperti Lukisan melalui Website

Selain dapat diakses melalui aplikasi Android maupun iOS. Kamu juga dapat mengedit foto menjadi terlihat seperti lukisan melalui website. Berikut ini adalah tata cara penggunaannya.

  1. Jalankan browser kesayangan kamu di PC maupun ponsel
  2. Lalu buka alamat atau situs https://portraitai.app/
  3. Klik Pick a Selfie untuk mengunggah foto yang ingin di edit seperti lukisan
  4. Lalu pilih foto yang ingin kamu edit
  5. Setelah itu, tunggulah selama beberapa saat
  6. Download fotonya jika telah berhasil berubah.

Menurut saya pribadi, mengedit foto dengan menggunakan website ini lebih cepat dan efisien daripada menggunakan aplikasi yang harus diunduh dan dipasang terlebih dahulu di ponsel kita.

Tips Edit Foto Jadi Lukisan

Walaupun proses edit foto seperti lukisan ini terlihat cukup simpel dan sangat mudah. Namun ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan supaya gambar atau foto lukisan yang dihasilkan terlihat maksimal..

Nah, pastikan foto yang kalian unggah adalah foto portrait yang memiliki kualitas yang cuku jernih. Artinya tidak buram atau terlihat gelap. Serta wajah kamu juga harus terlihat jelas atau tidak tertutupi objek apapun.

Dengan begitu, foto yang dapat kamu hasilkan setelah diedit menggunakan aplikasi edit foto jadi lukisan PortraitAI App ini akan terlihat sangat maksimal seperti gambar di bawah.

Aplikasi PortraitAI App: Edit Foto Jadi Lukisan yang Viral
PortraitAI App

Akhir Kata

Setelah foto berhasil diubah menjadi lukisan dengan menggunakan aplikasi atau situs PortratiAI App ini, kamu dapat membagikan foto tersebut ke berbagai media sosial yang kamu miliki.

Oh iya, setelah berhasil mengubah foto menggunakan aplikasi edit foto jadi lukisan ini, kamu akan mendapatkan watermark atau tanda air bertuliskan PortraitAI App di bawah foto tersebut.

Kamu dapat membiarkan watermark PortraitAI App tersebut berada di foto tersebut, atau menghilangkan watermark tersebut dengan memotong bagian bawah foto menggunakan aplikasi pemotong foto.

Mungkin hanya itu saja apa yang dapat kami bahas pada kesempatan kali ini mengenai aplikasi edit foto jadi lukisan PortraitAI App. Semoga dapat bermanfaat. Apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan komentar.