Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Aplikasi Lirik Lagu Terbaik

2 min read

Aplikasi lirik lagu terbaik di android

Aplikasi Lirik Lagu Terbaik – Ponsel telah berkembang dari yang awalnya hanya dapat digunakan untuk berkomunikasi melalui pesan singkat atau telepon. Kini ponsel telah berevolusi menjadi ponsel cerdas yang dapat melakukan lebih banyak kegiatan dari ponsel sebelumnya, seperti mencari dan berbagi informasi, melakukan transaksi, berbisnis, atau membantu aktivitas yang keseharian, seperti karaoke misalnya.

Tentu saja berkat adanya ponsel cerdas, sekarang melakukan karaoke sudah dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Kini kita tak perlu lagi pergi ke tempat maksiat— eh maksudnya tempat karaoke untuk melakukan karaoke.

Pada ponsel pintar sendiri terdapat aplikasi-aplikasi yang dapat membantu kita untuk melakukan karaoke, seperti aplikasi pemutar lagu, serta aplikasi lirik yang akan menampilkan lirik beriringan dengan instrumen dari musik.

Aplikasi Lirik Lagu Terbaik di Android

Nah bagi kamu yang suka karaokean lewat hp, kamu bisa mencoba aplikasi berikut ini untuk dapat memudahkan kamu ketika bernyanyi. Berikut adalah 5 rekomendasi aplikasi lirik lagu di Android.

SoundHound

SoundHound merupakan aplikasi terbaik untuk karaokean. Bagaimana tidak, kamu tak hanya akan disediakan lirik saja, tetapi kamu juga dapat memutar lagu melalui aplikasinya. Kamu akan disediakan berbagai opsi pemutar lagu baik melalui aplikasi berbayar Spotify, atau mendengarkan lagunya melalui aplikasi gratis Youtube.

Kamu dapat memanfaatkan kolom pencarian untuk mencari lagu secara manual. Selain itu, apabila kamu tak tahu dengan judul lagu yang akan diputar, kamu dapat menggunakan fitur scan lagu untuk dapat mengetahui judul lagu tersebut.

Seperti pemutar musik lainnya juga, dalam aplikasi SoundHound, kamu juga dapat membuat daftar playlist yang dapat memudahkan kamu untuk menambahkan lagu-lagu favoritmu dalam daftar lagu yang akan diputar. Dengan mengetahui keunggulan aplikasi SoundHound, tak heran apabila aplikasi ini berhak dinobatkan sebagai aplikasi lirik lagu terbaik di Android untuk saat ini.

Sayangnya pada aplikasi ini, kamu tak dapat memutar lagu dibelakang layar seperti pada umumnya. Sehingga kamu tak dapat memutar lagu sembari melakukan aktivitas lainnya.

Musixmatch

Aplikasi yang selanjutnya adalah Musixmatch. Aplikasi ini tak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Pada aplikasi ini kamu juga dapat mengidentifikasi lagu yang sedang diputar tanpa perlu mencarinya secara manual.

Selain itu, kamu juga dapat mendengarkan lagu di dalam aplikasinya melalui Spotify, atau Apple Music. Tentu saja, apabila kamu tak memiliki akses ke kedua aplikasi berbayar itu, kamu juga masih dapat memutar lagunya melalui Youtube.

Bedanya dengan aplikasi sebelumnya. Pada aplikasi ini, lirik lagu akan ditampilkan dilatar belakang, sehingga kamu dapat membuka aplikasi lain sembari membaca lirik yang beriringan dengan irama atau instrumen lagu.

Lyrics Mania

Selanjutnya ada aplikasi Lyric Match. Aplikasi ini cocok digunakan bagi kamu yang punya akun Spotify. Namun apabila tidak, kamu masih tetap bisa melihat lirik lagu, akan tetapi tak akan ada lagu yang dapat diputar melalui aplikasi pendengar lagu gratis Youtube seperti pada aplikasi-aplikasi sebelumnya.

Pada aplikasi ini, kamu juga dapat melihat dan menambahkan arti atau makna lirik yang telah kamu ketahui sebelumnya dengan menekan tombol meaning.

Kekurangan dari aplikasi ini sendiri adalah banyaknya iklan yang sering tampil, serta terlalu merepotkan ketika pengguna diharuskan untuk login terlebih dahulu untuk dapat mengakses aplikasinya.

QuickLyric

QuickLyric memudahkan kamu untuk dapat menemukan lirik secara cepat. Tanpa perlu memiliki aplikasi seperti Spotify, Apple Music, atau Youtube. Kamu bisa mendapatkan lirik pada lagu yang tersimpan diperangkat kamu secara mudah.

Ketika kamu sedang memutar lagu, icon aplikasi ini akan muncul pada layar. Tekan icon tersebut untuk melihat lirik lagu dilatar belakang.

Meski demikian, aplikasi ini juga memiliki fitur scan. Sehingga mudah bagi kamu untuk mencari lirik yang sedang diputar pada perangkat lain, misalnya pada lagu yang sedang diputar melalui laptop atau komputer kamu.

Lyrics Match

aplikasi yang terakhir adalah Lyrics Match. Aplikasi ini lebih dapat dikatakan sebagai pemutar lagu dibandingkan sebagai aplikasi lirik lagu. Walaupun sebenarnya fitur pencarian lirik juga telah tersedia.

Namun sayangnya, aplikasi ini sulit sekali mendeteksi lagu yang sedang diputar. Tidak seperti aplikasi lainnya yang dapat mendeteksi lagu hanya dengan mendengarkan suara, pada aplikasi ini, pengguna harus mengisi judul lagu dengan nama atau tag lagu yang sesuai.

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi lirik lagu di Android. Kamu lebih suka dengan aplikasi yang mana? Punya rekomendasi seputar aplikasi lirik lagu yang kamu sukai? silahkan tuliskan pendapatmu melalui kolom komentar dibawah ini.

Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

One Reply to “Aplikasi Lirik Lagu Terbaik”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *