Aplikasi Edit Foto Ucapan Ramadhan, Ini Nama APK dan Cara Pakainya

Aplikasi Edit Foto Ucapan Ramadhan, Ini Nama APK dan Cara Pakainya
Aplikasi Edit Foto Ucapan Ramadhan, Ini Nama APK dan Cara Pakainya

Sebentar lagi Ramadhan tiba, apa kamu butuh aplikasi edit foto ucapan Ramadhan? Kalau begitu ketahui nama dari aplikasi tersebut dan cara pakai lengkapnya dibawah ini.

Bulan puasa hanya tinggal menghitung hari dan kita pun akan segera melaksanakan kewajiban kita dalam rukun Islam yang keempat yaitu melakukan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

Namun kini terasa berbeda karena kita tengah berada disituasi pandemi. Sudah setahun lebih berlalu dan kita akan bertemu lagi dengan bulan suci ini.

Tahun kemarin bulan Ramadhan terasa sepi karena kita diharuskan untuk sosial distancing. Tidak bisa tarawih berjamaah bahkan untuk buka bersamapun sulit.

Namun mungkin kini tidak akan se sepi dulu, kita sekarang bisa melakukan sholat tarawih berjamaah dan buka bersama, namun ingat untuk tetap terapkan 5M.

Kita masuk ke pembahasan utama kita mengenai Ramadhan ini, apa kamu sudah mempersiapkan foto dengan ucapan selamat didalamnya? Jika belum maka kamu harus simak info selengkapnya dibawah ini. Cekidot.

Apa Itu Foto Ucapan Ramadhan

Foto ucapan Ramadhan merupakan foto yang telah di edit dengan bingkai dan desain yang bernuansa Ramadhan dan tidak lupa terdapat ucapan selamat.

Ucapan selamat pada bulan suci ini biasanya seperti Marhaban ya Ramadhan atau selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H. Untuk mengeditnya kamu membutuhkan aplikasi editing foto.

Biasanya kita akan mengedit foto melalui aplikasi di komputer atau di android seperti Photoshop, Picsart, dan Canva. Namun kali ini kita memerlukan aplikasi tersebut karena kamu tidak perlu repot-repot mengedit foto dan mendesainnya dari awal.

Untuk itu akan kami bagikan aplikasi yang daoat memudahkan kamu dalam edit foto untuk ucapan Ramadhan tahun ini. Berikut nama dari aplikasi tersebut yang harus kamu ketahui terlebih dahulu.

Nama Aplikasi Edit foto Ucapan Ramadhan

Apa kamu sudah siap untuk mengetahui nama aplikasinya? Sebenarnya aplikasi ini merupakan sebuah situs yang menyediakan jasa untuk menyediakan desain dan alat untuk mengedit foto.

Tenang saja aplikasi ini gratis serta banyak desain yang bisa kamu pilih dan juga keren- keren pastinya. Nama dari aplikasi ini adalah Twibbonize.

Seperti namanya aplikasi ini merupakan situs yang menyediakan twibbon gratis untuk berkampanye atau meramaikan suatu momen. Beragam desain bingkai seperti twibbon hari kartini, Ramadhan, dan Idul Fitri tersedia disini.

Kamu bisa menggunakan bingkai yang ada disana dan mengeditnya secara langsung juga memasangkannya dengan foto kamu. Caranya pun mudah dan praktis sehingga kamu tidak akan bingung.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa menyimak tutorial yang telah kami bagikan dibawah ini. Jangan lupa untuk membacanya sampai tuntas agar tidak ada kesalahan saat menggunakannya.

Cara Menggunakan Aplikasi Edit Foto Ucapan Ramadhan

Banyak aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengedit foto ini seperti picsart atau canva, namun menggunakan aplikasi edit foto ucapan Ramadhan tersebut kadang memberatkan Hp kita.

Dengan mengedit foto di situs ini kamu bisa membuatnya tanpa ribet dan tampilannya pun bersahabat. Berikut ini langkah-langkah lengkap mengenai cara mengedit di Twibbonize ini.

  1. Pertama, siapkan terlebih dahulu foto kamu yang akan diedit atau pasangkan ucapan selamat puasa.
  2. Kamu masuk kedalam situs resmi Twibbonize.
  3. Kemudian scroll kebawah dan tulis pada kolom pencarian Selamat Puasa kemudian enter. Atau agar tidak ribet kamu bisa langsung menggunakan link berikut disini.
  4. Setelah itu kamu menemukan desain bingkai yang sesuai dengan foto kamu kemudian klik pada twibbon tersebut.
  5. Kamu akan dialihkan ke halaman pengeditan, selanjutnya klik menu Pilih Foto dan kamu akan masuk ke galeri.
  6. Selepas itu pilih foto yang telah kamu siapkan tadi dan oke.
  7. Foto akan diupload dan kamu diharuskan untuk mengatur posisi foto agar sesuai dengan twibbon.
  8. Setelah dirasa pas dan tidak ada masalah lainnya, kamu tinggal klik Crop.
  9. Terakhir unduh foto yang telah selesai diedit tersebut dengan menekan tombol Download.

Jika foto berhasil di download dari aplikasi edit foto ucapan Ramadhan tadi dan sudah pas, kamu bisa menggunakannya untuk profil akun sosmed kamu atau mempostingnya di story dan feed kamu.

Akhir Kata

Itu dia pembahasan lengkap mengenai aplikasi edit foto ucapan Ramadhan 1442 H di tahun 2021 ini. Mari kita tingkatkan diri dan menjadi pribadi yang lebih baik di bulan suci yang penuh rahmat ini.

Sekian yang dapat saya sampaikan, silahkan tulis pertanyaan kalian di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menunaikannya. Terimakasih.