Aplikasi Edit Foto Awan Bergerak, Ini Nama Aplikasinya

Aplikasi Edit Foto Awan Bergerak, Ini Nama Aplikasinya
Aplikasi Edit Foto Awan Bergerak, Ini Nama Aplikasinya

Penasaran dengan aplikasi edit foto awan bergerak? Foto kamu bisa dibuat lebih estetik dengan ini, loh. Jangan sampai ketinggalan, ketahui nama aplikasinya beserta cara menggunakannya hanya disini.

Mengabadikan momen dengan kamera yang bagus adalah suatu hal yang membuat kita merasa puas dengan hasil yang didapat.

Namun semua itu mungkin tidaklah cukup dan kamu menginginkan hal yang lebih. Salah satunya adalah membuat awan pada foto kamu menjadi bergerak.

Padahal itu adalah sebuah foto, apakah mungkin? Tentu saja mungkin, dengan aplikasi yang kini semakin canggih dan kreatif kamu bisa melakukan hal tersebut dan lainnya.

Untuk itu kami bagikan dibawah ini pembahasan seputar membuat foto kamu menjadi bergerak langitnya. Cekidot.

Apa Itu Foto Awan Bergerak

Foto awan bergerak sebetulnya adalah sebuah foto berlatar belakang langit atau awan yang di edit menjadi sebuah video singkat dengan animasi atau efek berupa awan yang bergerak.

Konsep seperti ini dinilai dapat menambah foto kamu terlihat lebih aesthetic dan tampak hidup. Selain itu berbagai macam ide juga dapat muncul dengan menggunakan konsep awan yang dapat bergerak dalam foto.

Foto seperti ini sangat ramai diperbincangkan, bagaimana cara membuatnya serta menggunakan aplikasi apa. Terutama di TikTok banyak kreator yang membuat foto seperti ini kemudian banyak orang yang penasaran.

Karena keren, tutorialnya pun banyak diburu dan netizen berbondong ingin mencobanya. Dengan melihatnya saja dapat memuaskan mata kita karena keindahannya.

Untuk itu kami bagikan seputar aplikasi untuk mengeditnya. Berikut kkta masuk pembahasan yang pertama yaitu nama dari aplikasi untuk mengedit awan jadi bisa bergerak.

Nama Aplikasi Edit Foto Awan Bergerak

Setelah kami telusuri, banyak cara untuk membuat awan di foto bisa bergerak. Kamu bisa menggunakan berbagai jenis aplikasi gratis di Play Store untuk mengeditnya.

Aplikasi edit foto awan bergerak dapat dibuat dengan aplikasi MyHeritage, StoryZ, Plotaverse, dan lainnya untuk membuat foto jadi bergerak. Akan tetapi aplikasi yang kami sarankan merupakan app editing foto bergerak yang bagus dan cukup simpel dalam menggunakannya.

Nama aplikasi tersebut adalah Zeotropic. Kamu bisa mengunduhnya di PlayStore kamu masing-masing secara resmi atau jika belum, kamu bisa gunakan link berikut ini.

Setelah mengetahui nama aplikasinya, selanjutnya mari kita ke pembahasan berikutnya yaitu cara menggunakan aplikasi tersebut untuk mengedit foto kamu agar awannya bergerak menggunakan aplikasi edit foto awan bergerak ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Edit Foto Awan Bergerak

Caranya tidak begitu sulit jika kamu memahami alat-alatnya dengan benar. Namun sebelum itu pastikan foto kamu memiliki latar langit atau awannya. Mari kita simak dulu fitur-fitur penting dalam Zeotropic untuk mengedit awan ini.

  • Icon Gerak Tanda Panah : Untuk menggerakkan latar belakang atau objek secara lurus
  • Sekuen Tanda Panah : Untuk menggerakkan objek namun lebih fleksibel dan dinamis
  • Stabilisasi : Untuk menyeimbangkan objek agar tidak goyang atau bergetar.
  • Mask : Untuk menandai objek agar tidak ikut bergerak.
  • Overlay : Efek gambar agar terlihat lebih menyatu.

Setelah mengetahui alat dan fiturnya, berikut ini cara untuk menggunakan aplikasi Zeotropic agar awan pada gambar kamu bergerak. Begini cara menggunakan aplikasi edit foto awan bergerak.

  1. Pertama download aplikasinya di PlayStore atau di link yang telah kami bagikan di atas.
  2. Jika sudah, masuk ke dalam aplikasi tersebut dan klik Menu.
  3. Setelah itu terdapat pilihan dan kamu pilih Galeri untuk menggunakan foto yang ada di galeri dan Kamera untuk memotretnya secara dadakan.
  4. Setelah foto di dapat selanjutnya kamu gunakan alat-alat yang telah di jelaskan tadi sesuai keinginan kamu, hal ini tergantung seberapa kreatif kamu dalam memanfaatkannya.
  5. Gunakan alat bericon tanda panah untuk awan-awannya dan arahkan sesuai keinginan kamu, kemudian gunakan mask untuk menandai bagian foto yang tidak bergerak.
  6. Setelah selesai maka coba Play terlebih dahulu.
  7. Jika sudah sesuai maka kamu bisa mendownloadnya dengan menekan tombol Save.
  8. Terakhir kamu bisa bagikan fotonya di sosial media kamu atau dipost di story dan feed.

Jika gerak awan yang dihasilkan terlalu cepat, kamu bisa mengatur kecepatannya dimenu bagian atas saat mengedit.

Mungkin hasil dari foto awan bergeraknya memang kurang maksimal, tetapi kamu bisa terus memperhalusnya dengan terus mencoba mengedit dan berlatih.

Akhir Kata

Itulah dia ulasan dan tutorial seputar aplikasi edit foto awan bergerak, perlu kamu ketahui mengedit foto ini gampang-gampang susah karena kita harus secara manual mengatur arah geraknya.

Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai aplikasi edit foto awan bergerak, jangan lupa untuk menuliskan pertanyaan kalian di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan Terimakasih.