Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Aplikasi Dual WhatsApp

4 min read

aplikasi dual whatsapp

Banyaknya kebutuhan akun media sosial seperti WhatsApp, membuat sejumlah developer berlomba-lomba untuk membuat aplikasi dual WhatsApp agar pengguna dapat memakai 2 akun WhatsApp pada satu perangkat secara bersamaan.

Hal ini karena WhatsApp sendiri tidak menyediakan aplikasi resmi yang dapat membuat pengguna bisa menggunakan 2 akun WhatsApp pada sebuah perangkat atau ponsel saja.

Pada perangkat Android, sekarang sudah banyak apk atau aplikasi dual WhatsApp yang dapat digunakan untuk membuka 2 akun WhatsApp pada satu perangkat Android secara bersamaan.

Tidak hanya 2 akun, kalian juga bisa membuka banyak akun WhatsApp pada satu perangkat Android secara bersamaan. Aplikasi dual WhatsApp ini tentu cocok untuk kalian yang ingin memiliki banyak akun WhatsApp.

Aplikasi Dual WhatsApp

Setidaknya, terdapat 10 aplikasi rekomendasi WhatsApp yang dapat kamu gunakan untuk membuka 2 atau lebih akun WhatsApp pada satu ponsel Android secara bersamaan. Apa saja?

1. WhatsApp Business

aplikasi dual whatsapp
WhatsApp Business
WhatsApp Business
Developer: WhatsApp Inc.
Price: Free

Aplikasi pertama yang dapat digunakan untuk membuka 2 akun WhatsApp di satu perangkat adalah WhatsApp Business. Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari WhatsApp.

Berbeda dengan aplikasi WhatsApp originalnya, aplikasi ini dirancang untuk digunakan berbisnis. Disini, kalian bisa menambahkan informasi seputar nama bisnis yang kalian kelola.

WhatsApp Business sendiri tersedia dan dapat di unduh secara gratis bagi pengguna Android melalui aplikasi Google Play Store serta untuk pengguna iOS/iPhone di App Store.

2. Parallel Space

aplikasi dual whatsapp

Aplikasi yang berikutnya adalah Parallel Space. Aplikasi ini sudah terkenal dikalangan pengguna WhatsApp yang ingin membuat dual aplikasi atau mengklon aplikasi di Android.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa memasang 2 aplikasi WhatApp dengan 2 akun yang berbeda pada sebuah perangkat Android secara bersamaan.

Tidak hanya digunakan untuk mengklon aplikasi WhatsApp, Parallel Space juga bisa digunakan untuk mengklon aplikasi-aplikasi lainnya yang kalian ingin dualkan dengan sangat mudah.

Aplikasi Parallel Space sendiri dapat kalian unduh dan install secara gratis untuk perangkat Android melalui Google Play Store maupun untuk pengguna iPhone/iOS di App Store.

3. MoChat (Clone App)

aplikasi dual whatsapp

Aplikasi dual WhatsApp selanjutnya yang sangat direkomendasikan untuk kalian coba ialah aplikasi MoChat (Clone App). Aplikasi ini berfungsi untuk mengkloning aplikasi, termasuk WhatsApp.

Nah, untuk kalian yang ingin mengkloning aplikasi WhatsApp di Android agar dapat menjalankan 2 akun dalam sebuah perangkat Android, kalian wajib mencoba aplikasi yang satu ini.

Sebelumnya, aplikasi ini tersedia dan dapat di unduh secara gratis di Google Play Store. Tetapi, kini aplikasi ini tidak tersedia lagi di Play Store, namun masih tetap bisa di unduh melalui website resminya.

Untuk mendownload aplikasinya, kamu bisa klik disini.

4. Dual Space

aplikasi dual whatsapp

Selain Parallel Space, aplikasi Dual Space juga sudah terkenal di kalangan pengguna ponsel Android. Aplikasi yang sama-sama berfungsi mengklon app ini memang sering digunakan untuk menjalankan 2 akun WhatsApp dalam satu ponsel atau hp.

Aplikasi ini terbagi menjadi dua app. Pertama versi original, sementara versi kedua adalah versi lite. Kedua aplikasi ini dapat di unduh secara gratis di Google Play Store.

Lantas, apa yang membedakan versi original dengan versi lite? yang membedakan keduanya adalah ukuran apk dan fitur-fitur didalamnya. Versi original memiliki ukuran besar, sementara versi lite sebaliknya.

5. Multi Parallel

Multi Parallel

Aplikasi dual WhatsApp yang berikutnya adalah aplikasi bernama Multi Parallel. Aplikasi ini dapat ditemukan dan kamu install secara gratis di Google Play Store.

Selain WhatsApp, kamu juga bisa memasang dua akun media sosial lainnya seperti Facebook, Messenger, LINE, Instagram dan lain sebagainya dalam sebuah perangkat dengan menggunakan aplikasi ini.

Dalam aplikasi ini, kamu juga bisa mengunci aplikasi yang telah di klon secara spesifik. Dengan demikian, tidak akan ada lagi orang yang dapat membuka aplikasi tanpa seizin kamu. Tertarik dengan aplikasi ini?

6. Dr.Clone

Dr.Clone

Berikutnya, aplikasi yang dapat dijadikan dual WhatsApp adalah aplikasi Dr. Clone. Aplikasi ini juga dapat kamu unduh dan install secara gratis melalui Google Play Store.

Tidak hanya WhatsApp, pada aplikasi ini kamu juga bisa menjalankan aplikasi media sosial lainnya seperti Messenger, Instagram, Facebook, atau LINE dalam sebuah perangkat secara bersamaan.

Selain itu, aplikasi ini juga hampir mendukung semua game untuk di klon. Nah, bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba aplikasi dual WhatsApp yang satu ini?

7. Dual Apps

aplikasi dual whatsapp
Dual Apps
Dual Apps
Price: Free

Sesuai dengan namanya yakni Dual Apps, aplikasi ini juga mendukung fitur dual WhatsApp di satu hp secara bersamaan layaknya aplikasi-aplikasi yang telah dibahas sebelumnya.

Aplikasi Dual Apps sendiri terdiri dari dua versi, yang pertama yakni versi original dan yang kedua adalah versi lite. Yang membedakan kedua versi ini adalah fitur dan ukurannya.

Dual Apps versi original maupun versi lite dapat di download secara gratis di Google Play Store. Jika tertarik dengan aplikasi ini, kalian bisa langsung cek aplikasinya lewat Play Store.

8. 2Accounts – Dual Space

2Accounts - Dual Space
2Accounts - Dual Space
2Accounts - Dual Space
Developer: 2Accounts
Price: Free+

Selanjutnya, 2Accounts – Dual Space juga merupakan aplikasi yang mendukung untuk menjalankan dual WhatsApp di satu perangkat, ponsel, atau hp Android.

Aplikasi ini bisa menjadi aplikasi alternatif kloning jika kalian tak ingin menggunakan aplikasi-aplikasi kloning dual WhatsApp yang telah saya sebutkan di atas.

2Accounts – Dual Space sendiri dapat kamu unduh dan install secara gratis di Google Play Store. Tertarik menggunakan aplikasi ini? langsung saja cari aplikasi ini di Google Play Store.

9. Clone App – App Cloner & Parallel Space

Clone App - App Cloner & Parallel Space

Tak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Aplikasi Clone App – App Cloner & Parallel Space ini juga mampu dibuat untuk dual WhatsApp dalam satu hp Android.

Poin plus dari aplikasi ini adalah, selain menyediakan fitur klon apk. Aplikasi ini juga menyediakan VPN secara gratis. Jadi, kamu bisa berselancar internet tanpa perlu khawatir akses dibatasi.

Selain itu, fitur-fitur lainnya dari aplikasi ini tak jauh berbeda dengan aplikasi klon yang telah saya sebutkan di atas. Jika kamu ingin mencoba aplikasi ini, kamu bisa download langsung apknya di Play Store.

10. Multiple Accounts: Parallel Space & Dual Accounts

Multiple Accounts: Parallel Space & Dual Accounts

Aplikasi dual WhatsApp yang terakhir adalah aplikasi Multiple Accounts: Parallel Space & Dual Accounts. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat memperbanyak aplikasi.

Dengan demikian, kamu juga bisa menjalankan 2 akun WhatsApp dalam satu perangkat hp Android dengan sangat mudah hanya menggunakan aplikasi ini.

Multiple Accounts: Parallel Space & Dual Accounts sendiri dapat kamu unduh secara gratis di Google Play Store. Gimana, tertarik untuk mencoba aplikasinya? cek langsung di Play Store.

Cara Menggunakan Aplikasi Dual WhatsApp

Setelah memberikan sejumlah aplikasi dual WhatsApp di atas, mungkin kalian yang pertama kali menggunakan aplikasi ini akan kebingungan dengan bagaimana cara menggunakannya?

Berikut adalah caranya:

  • Install salah satu aplikasi dual WhatsApp di atas. Disini saya akan menggunakan aplikasi Parallel Space Lite.
  • Setelah terinstall, jalankan aplikasinya.
  • Tap tombol Continue > Start untuk melanjutkan.
  • Karena disini kita akan menjalankan 2 aplikasi WhatsApp di 1 perangkat, maka pilih aplikasi WhatsApp.
  • Lalu tap tombol Add to Parallel Space > Accept.
  • Setelah itu, tap aplikasi WhatsApp yang terdapat di Parallel Space untuk membukanya.
  • Selesai.
aplikasi dual whatsapp

Perlu kalian ketahui jika aplikasi WhatsApp yang telah diinstall melalui aplikasi dual WhatsApp hanya dapat dijalankan melalui aplikasi tersebut, dan aplikasi tidak akan muncul di beranda ponsel.

Akhir Kata

Jika kalian ingin menjalankan 2 akun WhatsApp di 1 hp Android, saya sarankan agar memilih 1 aplikasi saja. Karena aplikasi-aplikasi di atas juga cukup memakan RAM yang banyak.

Apabila kamu ingin membuka satu akun di perangkat lain tanpa keluar, kamu bisa memanfaatkan WhatsApp Web. Namun, untuk dapat terhubung ke WhatsApp Web, kamu harus tahu terlebih dahulu cara melihat barcode WA untuk dapat menghubungkannya.

Sekian dulu ulasan kali ini mengenai 10 rekomendasi aplikasi dual WhatsApp di atas, semoga ulasan ini bisa bermanfaat. Apabila masih ada yang ingin ditanyakan, silahkan komentar.

Rezaldy Pengangguran yang doyan rebahan.

Download Aplikasi Ivive

Rezaldy
2 min read

Download Among Us Apk

Rezaldy
2 min read

Aplikasi TV Online

Rezaldy
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *