Apakah Benar WhatsApp Akan Dihapus? Ini Penjelasannya

Apakah Benar Whatsapp Akan Dihapus? Ini Penjelasannya
Apakah Benar Whatsapp Akan Dihapus? Ini Penjelasannya

Saat ini warganet sedang bertanya tanya apakah benar WhatsApp akan dihapus? Daripada kebingungan simak berikut ini penjelasannya. 

Aplikasi pengolah pesan WhatsApp adalah aplikasi wajib bagi pengguna ponsel pintar saat ini. Setelah era sms dan bbm berakhir, WhatsApp menjadi pilihan utama warganet untuk saling berkomunikasi. 

Kemudahan dan kepraktisan memang menjadi alasan mengapa WhatsApp menjadi pilihan utama. WhatsApp bisa dijalankan di ponsel bahkan dengan spek yang masih minimum. 

Selain itu, untuk mendaftarkan akun WhatsApp, pengguna hanya memerlukan nomor telepon aktif. Menyimpan kontak teman atau orang lain di ponsel. Lalu setelah itu sudah bisa berkomunikasi dengan sinyal internet. 

Kebutuhan komunikasi melalui WhatsApp terbilang cukup lengkap. Terdapat fitur seperti chatting yang mirip dengan sms. Lalu ada juga fitur panggilan telepon dan juga panggilan video untuk komunikasi jarak jauh. 

Selain itu WhatsApp juga menghadirkan fitur lainnya seperti grup chat untuk menampung banyak pengguna. Lalu ada juga fitur status untuk berbagi momen dengan kerabat. 

Akan tetapi, akhir akhir ini ternyata aplikasi WhatsApp sedang mendapatkan isu kurang sedap. Karena kabarnya aplikasi WhatsApp akan dihapus. Apakah benar begitu? 

Apakah Benar WhatsApp Akan Dihapus? 

Tak aneh bila saat ini kabar mengenai akan dihapusnya WhatsApp menjadi viral. Ini karena aplikasi pesan memang salah satu kebutuhan saat ini. Akan sangat aneh jika aplikasi yang begitu berguna, malah dihapus karena sesuatu apapun. 

Setelah menilik lebih jauh dan mencari informasi dari beberapa sumber. Ternyata WhatsApp dihapus ini bukanlah secara harfiah dihapus aplikasinya. Melainkan akan ada akun WhatsApp yang dihapus. 

Loh kok tiba tiba dihapus? Yap jadi kabar ini merupakan buntut dari polemik aturan privasi WhatsApp yang sebelumnya. Jika kita ingat beberapa waktu lalu, kabar mengenai aturan privasi pada aplikasi WhatsApp memang juga sempat viral. 

Kira kira pada bulan januari ke februari lalu, warganet dihebohkan dengan adanya kebijakan privasi baru di WhatsApp. Pengguna yang tidak setuju dengan kebijakan tersebut kabarnya akan mengalami penghapusan akun. 

Saat itu banyak pengguna yang meragukan aturan privasi WhatsApp yang baru. Banyak yang beranggapan bahwa aturan privasi ini malah akan melanggar privasi pengguna dimana data penting dan lokasi akan bocor. 

Pada akhirnya pihak WhatsApp saat itu mengonfirmasi bahwa aturan privasi ini tidak akan merubah aturan end to end yang berlaku. Melainkan hanya untuk memperkuat keamanan dan bahkan membuatnya lebih aman. 

Kebijakan Privasi WhatsApp

Akibat dari polemik dan banyaknya komentar dari warganet saat itu. Akhirnya WhatsApp memilih untuk mengundurkan aturan ini sementara. Hal ini dilakukan untuk bisa menjelaskan lebih rinci kepada pengguna. 

Aturan privasi yang baru ini diketahui akan mulai berlaku pada bulan depan. Selama rentang waktu sebelumnya, mungkin pengguna akan menemukan pilihan persetujuan privasi ini. Lalu jika tidak setuju kabarnya akun akan terhapus. 

WhatsApp Akan Hilang Dua Minggu Lagi 

Yap seperti yang telah dijelaskan untuk akun WhatsApp yang tidak setuju dengan kebijakan, maka akun akan terhapus. Akan tetapi bukanlah aplikasi yang dihapus seperti isu yang beredar. 

Pada kebijakan privasi yang baru di WhatsApp ini yang diubah adalah pembagian data pengguna dengan induk perusahaan Facebook. Seperti yang diketahui, WhatsApp memang sudah lama sahamnya dilakukan akuisisi oleh Facebook. 

Yap Facebook memang beberapa kali bermasalah soal privasi penggunanya. Akan tetapi pembagian data antara WhatsApp dengan Facebook bukan baru terjadi saat ini saja. Apalagi jika mengingat Facebook memang sekarang pemilik induk WhatsApp. 

Jadi buat pengguna yang akan menerima notifikasi pemberitahuan, tidak perlu risau. Berikan saja persetujuan maka akun anda akan aman. Lantas, apakah benar WhatsApp akan dihapus?

Jika sampai tanggal yang telah ditentukan tidak juga menyetujui aturan yang diberikan. Maka kabar mengenai apakah benar WhatsApp akan dihapus dan akan hilang dalam dua minggu mungkin benar terjadi. 

Penutup 

Nah mungkin itulah sedikit penjelasan mengenai kabar apakah benar WhatsApp akan dihapus yang sedang viral. Apabila ada yang belum jelas bisa tulis saja di kolom komentar. 

Mungkin sekian dulu untuk pembahasan kali ini. Semoga informasi yang disampaikan ini bisa bermanfaat. Terima kasih.