Apa Itu LRP di RP Telegram?

apa itu lrp di rp
apa itu lrp di rp

“Apa itu LRP di RP Telegram?” pertanyaan seperti itu, seringkali ditanyakan oleh pengguna aplikasi Telegram yang baru terjun ke dunia RP atau roleplay. Roleplay sendiri merupakan permainan peran yang populer di Telegram.

Istilah atau singkatan-singkatan seperti itu memang kerap kali muncul di aplikasi Telegram, terutama pada percakapan roleplay. Bagi orang awam tentu saja singkatan-singkatan tersebut cukup membingungkan.

Beberapa istilah-istilah atau singkatan-singkatan yang sering muncul di Telegram dan telah saya bahas sebelumnya adalah arti NNC di RP, arti FWB di Telegram, arti mutualan, serta arti FC di RP Telegram.

Sebenarnya, masih banyak lagi istilah-istilah lainnya yang sering muncul di aplikasi Telegram. Namun yang saya bahas mungkin tak begitu banyak dan hanya yang sering dicari-cari oleh pengguna Telegram saja.

Apa Itu LRP di RP?

Buat kalian yang baru saja masuk ke dalam dunia RP atau roleplay, mungkin kebingungan dengan apa itu arti LRP di RP. Kali ini saya akan mengulas tuntas istilah tersebut sesuai dengan pengetahuan saya.

LRP adalah singkatan dari kata Bahasa Inggris yaitu Left Roley Player. Jika dalam Bahasa Indonesia LRP artinya keluar dari roleplay atau berhenti memainkan peran di roleplay Telegram.

Alasan keluar dari roleplay yang seringkali dijadikan alasan LRP antara lain adalah memiliki banyak kesibukan di dunia nyata (rl) atau telah bosan bermain dengan permainan peran yang satu ini.

Arti LRP Telegram Adalah?

Jadi kesimpulannya, arti LRP adalah sebuah singkatan yang diambil dari Bahasa Inggris yaitu Left Role Player yang artinya adalah berhenti memainkan permainan peran atau roleplay

Banyak hal yang menjadikan mengapa orang-orang berhenti memainkan permainan ini. Namun, alasan utamanya yaitu karena memiliki banyak kesibukan di rl / real life atau bosan bermain roleplay.

Lantas, bagaimana cara LRP di Telegram?

Cara LRP di Telegram

Sebetulnya, tidak ada tata cara khusus atau metode tertentu untuk berhenti bermain roleplay. Namun, apabila kalian sulit meninggalkan dunia ngigau yang satu ini, kalian bisa mencoba beberapa tipsnya berikut ini.

1. Mencari Kesibukan di Dunia Nyata

Tips yang pertama adalah dengan mencari kesibukan di dunia nyata. Karena seperti yang telah tadi saya sebutkan di awal, alasan utama orang-orang LRP adalah karena memiliki banyak kesibukan di dunia nyata.

Dengan kalian memiliki kesibukan di dunia nyata. Bukan tak mungkin, kalian bisa melupakan kegiatan kalian melakukan permainan peran roleplay di aplikasi Telegram atau semacamnya.

2. Mencari Pasangan

Salah satu alasan lainnya mengapa orang-orang ingin bermain roleplay adalah untuk mencari teman untuk berbicara. Nah, saran saya, carilah pasangan agar kalian bisa memiliki teman berbicara nyata.

Jika kalian telah memiliki pasangan di dunia nyata, teman berbicara kalian bukan lagi di permainan peran roleplay. Melainkan kalian bisa mengutarakan perasaan kalian ke pasangan kalian.

3. Bersosialisasi

Tips berikutnya yaitu dengan bersosialisasi di dunia nyata. Dengan menghabiskan waktu untuk bersosialisasi kepada orang-orang di dunia nyata, mungkin kalian akan bisa melupakan roleplay.

Bersosialisasi sendiri selain dapat melupakan kalian kepada dunia roleplay, juga bisa mendekatkan kalian pada masyarakat. Dengan demikian, kalian juga akan mulai dikenal oleh masyarakat sekitar.

4. Keluar Akun

Berikutnya, tips untuk LRP yaitu dengan keluar atau logout dari akun Telegram kalian. Setelah logout, jangan sekali-kali tertarik untuk masuk akun lagi, agar tidak tertarik lagi dengan dunia roleplay.

5. Menghapus Akun Telegram

Namun, ada cara yang lebih ampuh daripada hanya dengan keluar akun. Yaitu dengan menghapus akun Telegram. Menghapus akun Telegram sendiri dapat dilakukan melalui link deak akun Telegram.

Bagi kalian yang belum mengetahui cara deak akun Telegram atau menghapus akun Telegram, kalian bisa membaca artikel yang telah kami tulis sebelumnya di blog ini.

Akhir Kata

Sudah paham kan apa itu arti LRP di RP?

Mungkin cukup sekian dulu penjelasan kali ini mengenai apa itu arti LRP di RP. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian. Apabila masih ada yang ingin ditanyakan, silahkan komentar saja di bawah.