Apa Itu Close Friend Instagram? Berikut Penjelasannya

Apa Itu Close Friend Instagram?
Apa Itu Close Friend Instagram?

Belakangan ini banyak orang yang mencari tahu apa itu close friend Instagram. Apakah anda juga penasaran? Berikut ini adalah penjelasan serta cara menggunakan close friend Instagram. 

Saat ini Instagram menjadi salah satu media sosial terpopuler di Indonesia. Kepemilikan akun IG seakan menjadi hal yang wajib dimiliki oleh setiap orang pada era modern seperti saat ini.

Ini dikarenakan platform Instagram tidak hanya digunakan untuk mencari teman saja, melainkan juga untuk digunakan sebagai ladang berbisnis, portofolio atau hal-hal penting lainnya. 

Namun pernahkah anda mendengar istilah close friend Instagram? Atau mungkin anda pernah melihat story dengan bulatan berwarna hijau? Penasaran dengan apa itu close friend di Instagram? Mari kita ulas. 

Apa itu Close Friend di Instagram?

Close friend merupakan kata dalam Bahasa Inggris yang jika diartikan adalah teman dekat. Yap sesuai dengan namanya, apabila anda masuk ke dalam list close friend seseorang maka anda telah dianggap menjadi teman dekatnya. 

Fungsi dari close friend ini sendiri bertujuan untuk membatasi interaksi dengan pengguna lainnya. Mungkin anda adalah seorang yang introvert atau mungkin anda sengaja membagikan momen anda hanya kepada orang-orang terdekat. 

Fitur close friend sendiri sering ditemui di instastory. Yap karena dalam instastory ini kita akan membagikan foto atau video singkat mengenai apa yang kita lakukan. Mungkin beberapa orang termasuk anda tidak ingin membagikannya dengan publik dan hanya orang terdekat saja. 

Nah fitur close friend ini memungkinkan anda untuk bisa berbagi momen dengan khalayak terbatas. List close friend sendiri bisa anda tambahkan secara manual dan sesuai keinginan anda sendiri. 

Cara Membuat List Close Friend di IG

Untuk mengecek list close friend ini sangatlah mudah. Tentu yang pertama tama pastikan anda telah memiliki akun untuk digunakan membuat list close friend ya. Setelah itu anda bisa ikuti panduan berikut. 

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel anda. 
  2. Ketuk profile anda, lalu klik ikon garis tiga yang ada di kanan atas. 
  3. Masuk ke menu Pengaturan. 
  4. Kemudian pilih menu Akun, dan klik Teman dekat
  5. Nah anda telah masuk ke menu close friend dan list teman dekat anda akan muncul. 
  6. Apabila ingin menambahkan orang ke dalam list close friend, anda bisa klik ikon tambah (+) yang ada di kanan atas. 
  7. Masukkan siapa saja yang ingin anda jadikan close friend lalu ceklis dan proses selesai. 

Bagaimana mudah sekali bukan? Anda bisa bebas mengatur siapa saja dalam close friend anda. Untuk membagikan story hanya kepada close friend, pilih bagikan dengan teman dekat pada pilihan bagikan story di akun anda. 

Akhir Kata 

Nah itu tadi sedikit penjelasan mengenai apa itu close friend serta cara menggunakannya. Apabila masih balum jelas, bisa tanyakan di kolom komentar ya. Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat. Terima kasih.