Apa itu Ava di Telegram?

apa itu ava di telegram
apa itu ava di telegram

Sedang bertanya-tanya apa itu ava di Telegram? Kamu datang pada artikel yang sangat tepat. Karena pada pembahasan kali ini kita akan mengupas tuntas arti ava di RP Telegram yang belakangan seringkali terdengar.

Sebenarnya, sudah banyak sekali istilah-istilah baru yang muncul di aplikasi berbagi pesan ini. Beberapa diantaranya seperti arti SFS di Telegram atau arti CHR di RP Telegram sudah di bahas di blog ini.

Nah yang belakangan muncul di roleplay Telegram adalah istilah ava. Bagi pengguna yang mungkin baru saja ke dunia RP, wajar saja apabila akan kebingungan dengan maknanya. Lalu apa arti ava di RP Telegram ini?

Apa itu Roleplay?

Sebelum kita membahas lebih lanjut, mari kita ketahui lebih dalam mengenai arti roleplay atau RP yang belakangan menjadi viral dan trending di berbagai media sosial, termasuk Telegram.

Roleplay atau RP sendiri merupakan sebuah permainan peran yang ada di media sosial. Biasanya, pengguna memainkan peran seolah-olah sebagai tokoh, artis, atau orang tertentu di aplikasi tersebut.

Biasanya pengguna yang seringkali bermain roleplay ini adalah berasal komunitas pecinta drama Korea atau artis KPOP dengan memerankan peran seolah sebagai artis-artis asal Korea Selatan tersebut.

Apa itu Ava di RP Telegram?

Nah untuk pengguna yang baru saja bergabung dengan komunitas RP atau roleplay di Telegram biasanya harus mengenakan sebuah avatar yang menjadi identitas sekaligus ciri khas. Lantas, ava artinya apa sih?

Ava sendiri diambil dari Bahasa Inggris yaitu Avatar. Avatar sendiri adalah gambar atau ikon yang kalian gunakan sebagai foto profil. Avatar ini nantinya bisa digunakan menjadi identitas siapa peran kamu di RP.

Ava Artinya

Pada intinya, ava artinya sebuah foto profil yang kamu gunakan di akun media sosial Telegram kamu. Pada RP, pengguna biasanya memasang ava tokoh yang sedang mereka perankan, seperti artis Korea misalnya.

Jika kamu sedang memerankan penyanyi asal Korea di roleplay, maka kamu bisa menggunakan avatar atau foto profil artis tersebut sebagai foto profil utama di akun media sosial Telegram kamu.

Akhir Kata

Nah, sudah cukup jelas bukan? Pada intinya, avatar atau ava di RP adalah sebuah foto profil yang kamu gunakan. Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, terimakasih banyak atas perhatiannya.