Apa Arti On Delivery di Shopee? Ternyata Inilah Artinya

Apa Arti On Delivery di Shopee? Ternyata Inilah Artinya
Apa Arti On Delivery di Shopee? Ternyata Inilah Artinya

Banyak yang menanyakan apa arti On Delivery di Shopee. Jika kamu memang tidak tahu maksudnya, berikut jawaban atas pertanyaan kamu agar tidak penasaran lagi.

Shopee adalah marketplace yang menduduki nomor 1 di Indonesia dengan jumlah pengguna terbesar dibandingkan marketplace lainnya.

Setiap bulannya Shopee selalu mengadakan event belanja besar-besaran dan tidak tanggung untuk mengiklan bahkan membuat acara tv khusus.

Banyak voucher dan cashback yang menggiurkan serta flash sale yang membuat harga barang menjadi sangat murah. Tidak heran jika banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk membeli dan menjual.

Selain itu banyak fitur, event, games, voucher dan lainnya lengkap di Shopee. Nah, On Delivery yang sedang jadi perbincangan ini merupakan salah satu fitur dari Shopee.

Apa itu? Kamu bisa menemukan apa yang dimaksud On Delivery dibawah ini, simak sampai tuntas.

Arti Kata On Delivery

Apa arti On Delivery di Shopee bisa kamu pahami setelah mengetahui artinya dahulu dalam bahasa Indonesia. Untuk itu mari kita fokus dulu ke kata yang satu ini.

Kata On Delivery merupakan suatu kata dalam bahasa Inggris, jika diartikan kedalam bahasa Indo kata tersebut akan memiliki arti Sedang Dikirim.

Jika kamu menterjemahkan nya juga di Google Translate maka artinya pun akan sama. Lalu apakah ada kaitannya dengan aplikasi Shopee?

Tentunya hal ini sangat berhubungan erat dengan marketplace tentunya dan saya yakin kamu pun akan familiar dengan hal ini. Lalu, apa arti on delivery di Shopee itu sendiri?

Apa Arti On Delivery di Shopee

Jika kamu tahu COD atau Cash On Delivery maka kata yang ramai dicari artinya tersebut sangat dekat dengan COD ini. Lantas, apa arti on delivery di Shopee?

Jika diartikan secara mentah kedalam bahasa Indonesia maka COD bisa berarti pembayaran dalam pengiriman dan tentu saja hal itu tidak enak didengar.

Maka dari itu COD ini memiliki arti bayar di tempat, semua orang mungkin tahu hal ini. Akan tetapi hubungan antara COD dan On Delivery ini adalah On Delivery di Shopee merupakan sebuah status pengiriman paket kamu dari saat paket diserahkan ke kurir sampai ke tangan penerima paket.

Untuk yang memesan barang dengan metode pembayaran COD hal ini tentu saja penting agar kita tahu kapan kira-kira paket kita akan sampai. Jika terlewat saat kita tidak sedang dirumah maka paket pun akan batal kita terima karena belum di bayar.

Status pengiriman paket di Shopee sendiri cukup beragam. Untuk apa arti on delivery di Shopee sendiri merupakan sebuah status pengiriman yang berarti pesanan sedang diantarkan ke rumah.

Untuk itu On Delivery ini ada fitur untuk mengetahui sudah sampai mana paket kita. Ingin tahu cara melihat status paket kamu di Shopee? Simak pembahasan terakhir dibawah ini.

Cara Cek Status On Delivery di Shopee

Dengan adanya fitur ini kita tidak perlu repot-repot copy paste resi pengiriman untuk mengecek statusnya. Kamu cukup mengeceknya saja di aplikasi Shopee ini.

Di Shopee terdapat 4 jenis status barang yaitu, belum dibayar, dikemas, dikirim, dan beri penilaian. Saat kamu memesan barang maka akan masuk kedalam Belum Dibayar, setelah kamu melakukan pembayaran melalui ShopeePay, Atau merchant, dan lainnya maka akan pindah ke Dikemas.

Disanalah penjual akan mengemas barang kamu menjadi paket yang siap dikirim lengkap dengan alamat kamu kemudian diserahkan ke kurir.

Setelah diserahkan maka status pake kamu berubah menjadi Dikirim. Nah status dikirim inilah yang merupakan On Delivery yang kamu cari.

Ingin lihat cara cek paket kamu sudah sampai mana? Ini dia langkah-langkahnya.

  1. Masuk ke aplikasi Shopee kamu.
  2. Kemudian belanja barang yang kamu mau kemudian checkout.
  3. Jika kamu sudah membeli atau sedang menunggu barang kamu, masuk ke menu Saya.
  4. Disana terdapat menu Pesanan Saya kemudian pilih Dikirim.
  5. Setelah itu kamu akan melihat tulisan yang berwarna hijau, tulisan tersebut merupakan status paket kamu sudah sampai sejauh mana. Biasanya terdapat tulisan gateway atau drop point.
  6. Untuk melihat lengkapnya, klik tulisan tersebut dan kamu akan melihat riwayat status paket kamu sudah melalui berapa tempat.
  7. Jika paket sudah kamu terima maka cek barangnya kemudian klik pesanan diterima untuk menerima barang.

Setelah barang kamu terima maka statusnya akan berubah ke Selesai atau Beri Penilaian. Kamu bisa memasukkan rating ke barang yang kamu apakah bagus atau tidak.

Akhir Kata

Itulah dia pembahasan mengenai apa arti On Delivery di Shopee. Jika barang kamu tidak kunjung datang kamu bisa hubungi kurir dan gunakan resi yang ada di status dikirim disana.

Sampai disini dulu pertemuan kita kali ini dan tulis komentar kamu dibawah ini jika ada yang masih ingin ditanyakan. Semoga bermanfaat dan Terimakasih.