Akun MiChat Tidak Muncul Disekitar? Ini Cara Mengatasinya

Akun MiChat Tidak Muncul Disekitar? Ini Cara Mengatasinya
Akun MiChat Tidak Muncul Disekitar? Ini Cara Mengatasinya

Akun MiChat tidak muncul disekitar menjadi sebuah permasalahan yang lumrah terjadi pada aplikasi ini. Lantas, kenapa demikian? Ketahui informasi serta bagaimana cara mengatasinya di artikel ini.

MiChat adalah salah satu aplikasi perpesanan yang populer di Indonesia. Aplikasi ini memang menyediakan beberapa fitur perpesanan yang tidak kalah dengan fitur yang terdapat pada media sosial lainnya.

Beberapa fitur diantaranya adalah fitur mengirim pesan teks, suara, video serta berbagai lokasi yang merupakan fitur-fitur yang mungkin tidak asing lagi kamu lihat di media sosial pada umumnya.

Pada aplikasi ini pengguna dapat berbagi lokasi maupun mencari sesama pengguna aplikasi MiChat terdekat. Sehingga pengguna dapat bisa saling berkenalan dengan mudah dengan aplikasi ini.

Hanya saja, beberapa pengguna mengalami masalah saat akan berbagi lokasi agar dapat ditemukan dalam fitur pencarian, masalah tersebut adalah akun MiChat tidak muncul disekitar pada pencarian.

Akun MiChat Tidak Muncul Disekitar

Seperti yang telah tadi saya katakan sebelumnya, pada dasarnya untuk menemukan sesama pengguna MiChat, kamu hanya perlu masuk ke menu Teman, kemudian pilih Pengguna di Sekitar.

Disana, kamu akan ditemukan dengan pengguna atau orang-orang yang sama-sama menggunakan aplikasi MiChat terdekat di daerah kamu, lengkap dengan berapa jarak orang tersebut dari tempat kamu.

Tidak hanya dapat digunakan untuk mencari orang, kamu juga bisa berbagi lokasi dengan sesama pengguna MiChat menggunakan aplikasi MiChat pada menu Pengguna di Sekitar ini.

Hanya saja, beberapa pengguna baru mungkin mengalami sebuah permasalahan dimana akun MiChat tidak muncul disekitar. Bagi kamu yang juga mengalaminya, kamu bisa membaca panduannya berikut.

Cara Mengatasi Akun MiChat Tidak Muncul Disekitar

Sebetulnya, supaya kamu dapat terlihat pada pencarian pengguna di sekitar sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengaktifkan fitur bawaaan lokasi atau GPS yang terdapat pada ponsel kamu.

Belum cukup apabila hanya mengaktifkannya saja, kamu juga harus memberikan izin akses lokasi pada aplikasi MiChat, setelah itu, maka akun MiChat kamu akan langsung tampil di menu Pengguna di Sekitar.

Apabila cara ini kemudian tidak berhasil setelah dicoba, kamu bisa mencoba beberapa cara lain. Cara yang pertama yaitu dengan mereboot atau melakukan restart pada ponsel yang sedang kamu gunakan.

Cara berikutnya yaitu dengan menghapus chache dan memori aplikasi MiChat yang terpasang di ponsel kamu. Atau bisa juga memperbarui aplikasi MiChat ke versi terbaru melalui Google Play Store.

Akhir Kata

Setelah melalui panduan di atas, mungkin akun MiChat yang sebelumnya tidak muncul disekitar akan muncul kembali dengan sendirinya. Mudah sekali kan tutorial yang telah kami sampaikan ini?

Oh iya, bagi kamu yang ingin menghapus akun MiChat karena berbagai alasan. Kamu bisa langsung baca artikel mengenai cara hapus akun MiChat yang telah kami bahas sebelumnya di blog ini.

Itulah sedikit panduan atau informasi yang dapat saya bagikan ke kalian. Mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan, kalian bisa bertanya pada kolom komentar di bawah ini.