Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

7 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik

2 min read

7 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik  Menonton film atau video sekarang sudah bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja hanya dengan memiliki gadget atau smartphone yang telah mendukung pemasangan aplikasi pemutar video dengan resolusi yang tidak memlebihi kapasitas dari smartphone tersebut.
Khusus untuk pengguna ponsel Android, ketika anda mencari video player di Playstore, anda akan disuguhkan dengan berbagai aplikasi video player dan mungkin itu akan membuat anda sedikit kebingungan untuk memilih aplikasi mana yang cocok di instal pada ponsel anda.
7 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik
Nah, kali ini saya akan membagikan review mengenai 7 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik dengan mengurutkan dari yang terbaik.
7 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik
#1. VLC for Android
7 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik
VLC Media Player adalah sebuah pemutar video yang awalnya hanya dibuat untuk PC, namun kini developer VLC mengembangkannya menjadi sebuah aplikasi Android, fungsi dari aplikasi ini adalah untuk menonton video, namun selain itu anda juga dapat memutar musik dengan menggunakan aplikasi ini.
Mengapa aplikasi ini saya tempatkan pada nomor pertama? karna aplikasi ini adalah aplikasi yang dapat di unduh secara gratis di Playstore dan tidak ada sama sekali iklan saat anda telah menginstalnya, aplikasi ini cocok digunakan untuk semua jenis ponsel pintar yang memiliki spesifikasi rendah.
Selain itu, desainnya yang simpel namun elegan yang membuat penggunanya betah menggunakan VLC, terbukti telah lebih dari 100 juta pengguna Android dengan lebih dari 500 ribu review positif. Aplikasi ini dapat membuka semua jenis format video.
#2. MX Player
7 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik
MX Player memiliki kemampuan lengkap yang menonjolkan software dan hardware decoder, dengan menggunakan aplikasi ini, anda akan dimudahkan untuk mencari video yang tersimpan pada penyimpanan lokal maupun eksternal dengan menampilkan video dengan pada folder video yang anda simpan.
Terdapat tombol refresh untuk memasukan video yang baru masuk ke perangkat anda pada daftar video, aplikasi ini dapat membuka semua jenis format video.
Aplikasi ini memiliki versi pro, tentu memiliki beberapa fitur baru yang tidak ada pada versi gratis, MX Player versi gratis terdapat iklan sementara MX Player Pro tidak memiliki iklan, versi pro dapat didapatkan di Playstore seharga Rp.72.000,- saja.
#3. Kodi
7 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik
Kodi adalah salah satu aplikasi pemutar video terbaik, namun saya sarankan untuk digunakan pada ponsel yang memiliki spesifikasi yang tinggi. Aplikasi ini memberikan keleluasaan kepada penggunanya karena dapat mengatur semua media menjadi perpustakaan/gallery pada umumnya.
Selain dapat memutar video, anda juga dapat memainkan film, foto, dan musik dalam sebuah aplikasi, Kodi dapat diunduh secara gratis di Playstore, aplikasi ini dapat membuka semua jenis format video.
#4. Archos Video Player
7 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik
Archos Video Player termasuk dalam daftar 7 aplikasi pemutar video Android terbaik, pertama kali ketika anda telah berhasil menginstal aplikasi ini anda akan disuguhkan dengan tampilan sederhana yang akan mudah dipahami.
Berbeda dengan aplikasi player diatas, aplikasi ini memiliki fitur unik yaitu fitur Windows Mode, fitur ini memungkinkan anda untuk tetap dapat menonton video walaupun anda membuka aplikasi lain, fitur ini juga dikenal dengan Multitasking.
Archos Video Player memiliki versi Pro yang dapat anda temukan di Playstore dengan harga Rp.64.000,- saja. Aplikasi ini dapat membuka semua jenis format video.
#5. KMPlayer
7 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik
KMPlayer merupakan aplikasi pemutar video gratis dengan memiliki fitur yang tak kalah menarik dari aplikasi berbayar, desain yang sangat nyaman untuk dilihat dan terdapat menu navigasi yang dapat memudahkan untuk pencarian video.
Dapat mempercepat atau memperlambat kecepatan video, mengulang otomatis video adalah sebagian fitur yang anda dapat temukan ketika memutar video dengan aplikasi ini, aplikasi ini juga dapat membuka semua jenis format video.
#6. Google Play Film
Google Play Film adalah aplikasi pemutar video dari Google yang dapat memutar video secara online dengan menyewa film yang ada di Playstore, tidak hanya dapat digunakan untuk streaming film, anda juga dapat menonton video yang disimpan pada perangkat anda secara offline.
Dengan menggunakan aplikasi ini anda tidak akan ketinggalan untuk menonton film terbaru yang telah dirilis, namun untuk menonton film sendiri, anda memerlukan akses Wi-Fi atau data yang besar karena melakukan streaming dapat memakan data internet anda secara besar.
#7. GOM Player
7 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik
GOM Player sama seperti VLC, mungkin anda sudah sering melihat dan tak aneh dengan nama GOM Player yang terinstal pada PC, ya aplikasi ini awalnya adalah aplikasi yang dibuat untuk PC, namun sekarang juga hadir untuk digunakan di Android.
Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat mengambil video dari Dropbox atau Google Drive lalu memutarnya dengan aplikasi ini. Menariknya, aplikasi ini juga dapat memutar video 360° di Youtube.
Baca Juga:
Cara Mudah Mengatasi Video yang Lag di Android
Itulah 7 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik yang dapat saya rangkum, nah jadi manakah aplikasi pemutar video yang akan anda gunakan?
Rezaldy Hanya seorang pengangguran yang doyan rebahan. Senang menulis konten seputar android, komputer, gadget dan mereview aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *