Cara Mengubah Tampilan Jam Xiaomi Menjadi di Tengah

Cara Mengubah Tampilan Jam Xiaomi Menjadi di Tengah

Hati memang meninginkan hape asal Amerika, namun apa yang didapat justru hape China. Itulah gambaran saya saat ini. Akan tetapi, apabila kamu memiliki nasib yang sama, tentunya kamu harus tetap bersyukur meskipun memiliki hape China, karena diluar sana, masih banyak orang yang bahkan tak memiliki ponsel genggam sekalipun.


China memang dikenal dengan produk-produknya yang menyerupai produk lain atau istilahnya kloning. Kebanyakan adalah alat elektronik, termasuk hape. Siapa yang tak kenal dengan Xiaomi? hape keluaran China ini juga telah beberapa kali merilis desain ponsel pintar yang dinilai mirip dengan produk dari Apple yakni iPhone.

Tidak hanya kloning dalam bentuk fisik, produk kloning dari China juga merambah ke produk software, salah satunya seperti dengan munculnya aplikasi yang mampu memodifikasi dan meniru tampilan ponsel tertentu, contohnya seperti mengubah tampilan jam agar terlihat seperti di iPhone.

Aplikasi yang mampu mengubah atau memodifikasi sesuatu pada hape Xiaomi ini tak lain adalah MIUI. Bagi veteran Xiaomi mungkin aplikasi ini sudah tak asing lagi. Namun, bagi kamu yang baru saja menggunakan Xiaomi, kamu harus mengenal terlebih dahulu asal-usul dari aplikasi ini.

Apa itu MIUI?

MIUI (Mobile Internet User Interface) merupakan sebuah perangkat lunak yang dibuat oleh Xiaomi untuk mengoperasikan sistem secara sendirinya. Perangkat lunak yang satu ini juga dapat menjadi pelengkap bagi sistem Android.

Menurut magazine.job-like.com, cikal bakal lahirnya aplikasi MIUI ini didasari oleh pelarangan penggunaan produk Google seperti Gmail, Play Store, Maps, dan Drive di negara tirai bambu tersebut, sehingga lahirlah aplikasi MIUI.

Fungsi MIUI di Xiaomi

Sesuai dengan namanya, yakni Mobile Internet User Interface, aplikasi ini memiliki fungsi untuk melengkapi kebutuhan dalam lingkup interface atau tampilan. Hal tersebut termasuk tema, penggunaan daya baterai, gestur, multi windows, mode gelap dan masih banyak lainnya.

Selain itu, MIUI juga memiliki fitur-fitur menarik lainnya. Seperti notifikasi alarm yang muncul meskipun ponsel dalam keadaan mati.

Mengubah tampilan jam di Xiaomi agar terlihat seperti iPhone juga dapat dilakukan menggunakan aplikasi MIUI ini. Lalu bagaimana caranya?

Cara Mengubah Tampilan Jam di Xiaomi

  1. Unduh aplikasi MIUI Theme Editor
  2. Selanjutnya unduh Center Clock
  3. Setelah keduanya terunduh, buka aplikasi MIUI Theme Editor
  4. Ketuk tombol Browse > cari file Center Clock yang sebelumnya telah di unduh > Ok
  5. Ketuk tombol Mulai > Berikutnya > Selesai > Ok
  6. Kemudian buka aplikasi tema bawaan Xiaomi (Theme store) > klik icon profil > Kostumisasi tema > Bar status > pilih baki center clock > Terapkan.

Akhir Kata

Cukup mudah bukan? dan apabila kamu ingin mengubah tampilan jam di Xiaomi menjadi semula, pada Theme store, kamu cukup memilih tampilan Standard > Terapkan. Setelah itu, tampilan jam akan kembali seperti semula.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengubah Tampilan Jam Xiaomi Menjadi di Tengah"

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel