Cara Mengatasi Oops, an occured error Instagram

Cara Mengatasi "Oops, an occured error" Instagram

Instagram telah menjadi gaya hidup bagi milenial. Fitur yang kekinian dan trendi menjadi salah satu alasan mengapa Instagram menjadi destinasi bagi para milenial.


Aplikasi yang kekinian dan trendi ini ternyata tak luput dari beragam masalah. Salah satu masalah yang sering dialami oleh pengguna adalah tidak bisa login instagram.

Penyebab Instagram Tidak Bisa Login

Alasan mengapa instagram tidak bisa dibuka bisa disebabkan oleh beberapa kemungkinan, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Akun diretas

Jika akun diretas, kemungikan peretas dapat mengubah seluruh data akun instagram. Sehingga Anda tak lagi dapat login akun, karena alasan password atau username yang salah karena telah dirubah oleh peretas.

Supaya akun tak diretas oleh orang yang tidak bertanggunjawab, tingkatkanlah keamanan akun Instagram Anda dengan melakukan tindakan preventif seperti memasang autentikasi 2 faktor.

2. Akun di-banned

Instagram memiliki kebijakan privasi yang harus dipatuhi oleh penggunanya. Apabila pengguna melanggar kebijakan privasi, pengguna dapat dikenai sanksi dibanned atau diblokir oleh instagram tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Agar akun instagram Anda terhindar dari banned, sebelum mendaftar instagram, sangat disarankan agar Anda membaca kebijakan privasi terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa menghindari postingan-postingan yang dapat mengundang akun Anda ke ner4ka.

3. Koneksi internet bermasalah

Tidak bisa login instagram juga dapat diakibatkan karena koneksi internet yang bermasalah. Periksalah jaringan dan kuota internet Anda untuk memastikan bahwa tidak gangguan.

4. Login akun secara bersamaan di beberapa perangkat

Dalam sebuah kasus, saya pernah mengalami masalah "Oops, an occured error" di instagram setelah mencoba untuk login sebuah akun Instagram pada beberapa perangkat. Semenjak itu, akun saya tidak dapat masuk ke instagram dengan pemberitahuan "Oops, an occured error",

Oleh sebab itu, pastikan Anda tidak login akun instagram secara bersamaan pada beberapa perangkat untuk menghindari masalah seperti ini.

Cara Mengatasi "Oops, an occured error" Instagram

Dari beberapa hal yang dapat menyebabkan masalah "Oops, an occured error" di instagram, ada beberapa metode untuk mengatasinya. Berikut adalah cara mengatasi "Oops, an occured error" instagram:

1. Ganti koneksi internet

Salah satu penyebab yang dapat membuat instagram tidak bisa login karena masalah "Oops, an occured error," bisa diakibatkan oleh koneksi internet yang bermasalah, jadi salah satu solusi untuk mengatasinya yakni dengan mencoba mengganti koneksi atau jaringan internet.

Bila sebelumnya Anda menggunakan sinyal Tri, cobalah untuk menggantinya dengan kartu lain seperti Telkomsel atau XL untuk memastikan bahwa masalah ini tak disebabkan oleh jaringan atau koneksi internet.

2. Mengganti kata sandi

Karena instagram mendeteksi aktivitas mencurigakan pada akun Anda dengan dugaan peretasan, maka masalah seperti ini tak bisa terhindarkan.

Maka dari itu, solusi selanjutnya adalah dengan mengganti kata sandi. Jika Anda bertanya-tanya, bagaimana mengganti kata sandi instagram padahal login instagram saja tidak bisa?

Apabila Anda tak bisa mengganti login ke akun instagram, Anda masih tetap bisa mengganti kata sandi melalui fitur lupa kata sandi.

Pada fitur lupa kata sandi, Anda bisa mengganti password Anda dengan memasukan email, nama pengguna, atau nomor telepon yang terhubung dengan akun instagram. Setelah itu, url untuk mereset akun akan dikirim melalui email atau nomor telepon.

3. Hapus chache dan memori aplikasi instagram

Selanjutnya cobalah untuk menghapus chache dan memori instagram pada pengaturan di ponsel Anda. Biasanya, pengaturan untuk mengahpus chache dan memori terletak pada menu Pengaturan > Aplikasi & notifikasi > Instagram > Penyimpanan > Hapus chache / memori.

Jika langkah tersebut masih belum bisa dilakukan, silahkan lanjut ke langkah berikutnya.

4. Login di perangkat berbeda

Untuk memastikan bahwa akun tidak di-banned oleh instagram, cobalah untuk login instagram di perangkat berbeda, seperti PC atau ponsel lain yang tak terhubung sama sekali dengan akun Anda.

Namun, apabila Anda masih mendapati akun dengan masalah "Oops, an occured error," tak perlu khawatir, silahkan untuk mencoba cara berikutnya.

5. Tunggu beberapa jam

Beberapa pengguna yang mengalami serupa dapat kembali membuka akun instagramnya setelah menunggu selama beberapa jam atau waktu yang tak diketahui.

Belum jelas mengapa hal ini terjadi, namun apabila beberapa metode sebelumnya tidak bekerja. Anda bisa menunggunya selama beberapa saat.

Akhir Kata

Jika cara-cara diatas tidak bekerja, sayang sekali apabila akun Anda tak dapat dikembalikan. Terlebih instagram sendiri tak menyediakan opsi untuk menghubungi pihak instagram untuk permasalah tidak bisa login seperti ini.

Nah, apabila Anda telah mengetahui apa yang dapat menyebabkan masalah "Oops, an occured error" seperti yang telah sebelumnya telah disebutkan, Anda harus perlu hati-hati agar masalah seperti ini tak menimpa Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Oops, an occured error Instagram"

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel