Cek Penyebaran Virus Corona Melalui Situs Ini

Map Penyebaran Virus Corona

Penyebaran virus corona di Wuhan, China telah menyebabkan banyak korban berjatuhan. Hingga Sabtu malam (25/01) tercatat 41 korban meninggal dunia dan ribuan lainnya terindikasi terjangkit virus ini. Akibatnya, Wuhan harus diisolasi bak kota mati.

Tak hanya menyebar di China, penyebaran virus corona juga telah mencapai ke beberapa negara, seperti Korea Selatan, Amerika Serikat, Hong Kong, Prancis, Taiwan, Makau, Vietnam, Nepal, Australia, Singapura, Jepang, hingga Malaysia.

Meski sumber penyebarannya telah diisolasi, namun kita harus tetap waspada akan penyebarannya yang diperkirakan masih akan terus berlanjut. Untuk mengetahui penyebaran virus corona ini, sebuah situs menyediakan map penyebaran virus corona secara real-time.

Map Penyebaran Virus Corona

Map Penyebaran Virus Corona

Sebuah situs menampilkan map penyebaran virus corona. Website yang memiliki halaman map penyebaran virus corona ini menampilkan titik-titik penyebaran virus corona di seluruh dunia secara langsung.

Selain itu, situs tersebut juga menayangkan detail mengenai jumlah korban virus corona, seperti berapa banyak jumlah penderita virus corona di negara tertentu. Atau berapa jumlah penderita virus corona yang berhasil dipulihkan.

Perlu diingat bahwa situs ini menayangkan jumlah penyebaran virus corona secara real-time atau secara langsung.

Belum Ada Vaksin

Karena virus ini adalah virus jenis baru, virus mematikan yang diduga berasal dari makanan di pasar hewan ini masih belum memiliki vaksin. Oleh karenanya, para peneliti dan dokter masih perlu mempelajarinya.

Masih belum diketahui bagaimana penyebaran virus ini terjadi, namun para peneliti percaya bahwa virus ini diduga ditularkan oleh hewan.

Melansir dari BBC.com, untuk mencegah penularan virus corona, peneliti menyarankan untuk melakukan hal-hal berikut ini:
  • Mencuci tangan dengan teratur
  • Menutup mulut dan hidung ketika bersin dan batuk
  • Memasak daging dan telur dengan seksama
  • Hindari kontak dengan penderita pernapasan, serta
  • Selalu menggunakan masker ketika bepergian

Meskipun negara kita bukan termasuk negara yang ikut terinfeksi oleh virus corona, kita harus perlu waspada dan selalu hidup sehat untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari virus-virus mematikan seperti virus corona ini.

Belum ada Komentar untuk "Cek Penyebaran Virus Corona Melalui Situs Ini"

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel