Cara Mengetahui Username dan Password Indihome

Cara Mengetahui Username dan Password Indihome

Sebagai manusia, lupa adalah sesuatu yang wajar. Banyaknya kegiatan yang terus menguras kinerja otak mungkin dapat mempengaruhi ingatan seseorang. Untuk mengatasi masalah tersebut, biasanya seseorang yang pelupa akan direkomendasikan untuk selalu mencatat hal-hal yang penting, agar tidak terlupakan. Apalagi bersangkutan dengan username (nama pengguna) dan password (kata sandi).

Nama pengguna dan kata sandi adalah bagian penting yang harus selalu diingat. Tanpa kedua itu, kita tak dapat masuk ke dalam sistem. Apabila telah terlanjur lupa, kita harus melalui beberapa proses yang cukup merepotkan untuk mengembalikan akun tersebut.

Apabila kamu adalah salah satu pengguna Indihome, akan sangat rentan apabila kamu lupa username Indihome. Pasalnya, username dan password Indihome dapat digunakan untuk mengontrol aktivitas internet kamu, darimulai mengetahui pengguna yang terhubung dengan wifi, memblokir pengguna, hingga mengganti password dan nama wifi itu sendiri.

Cara Mengetahui Username dan Password Indihome

Namun, pada setiap masalah selalu ada jalan keluarnya. Termasuk ketika kamu lupa dengan username dan password Indihome. Lantas bagaimana cara menemukan username dan password indihome yang lupa?

Mencoba username dan password default

Cobalah login di 192.168.100.1 menggunakan nama pengguna dan kata sandi default router. Router saya sendiri adalah Huawei HG8245H sehingga username dan password default pada halaman admin Indihome saya adalah sebagai berikut.
  • username: telecomadmin
  • password: admintelecom

Akan tetapi, jika kamu tak dapat login menggunakan username dan password di atas atau memiliki jenis router yang berbeda, kamu bisa mencoba username dan password berikut ini:
  • username: admin
  • password: admin
  • username: root
  • password: admin

Nah apabila kamu masih belum bisa mendapatkan akses default admin yang benar, kamu bisa mencoba mencarinya di Google pencarian dengan memasukan kata kunci "password router (jenis router) HG8245H," atau sejenisnya.

Reset router Indihome

Selanjutnya, untuk mengatasi lupa username dan password router Indihome, kamu bisa melakukan reset pada router Indihome kamu.

Cara Mengetahui Username dan Password Indihome

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menekan tombol reset yang terdapat pada router selama beberapa saat. Ketika melakukan reset, pastikan router dalam keadaan nyala atau terhubung dengan listrik.

Tekan tombol reset selama beberapa detik menggunakan jarum, pensil, ball point. atau benda kecil lainnya.

Setelah berhasil melakukan reset pada router, kamu bisa mencoba login di 192.168.100.1 menggunakan menggunakan username dan password default.

Hubungi costumer service Indihome

Masih belum bisa juga? cobalah dengan menghubungi pihak Indihome melalui costumer service di sosial media dan  aplikasi myIndihome, atau kamu juga bisa menyempatkan diri untuk datang ke plasa Indihome terdekat kamu.

Berikut adalah daftar contact center Indihome yang dapat kamu hubungi:

Akhir kata

Setelah berhasil menemukan username dan password Indihome yang lupa. Jangan lupa untuk menggantinya agar orang lain tak dapat mengakses wifi kamu secara mudah. Pastikan untuk mencatat username dan password baru agar kejadian serupa tak terulang lagi. Atau, apabila kamu tak ingin mudah lupa, pastikan kamu mengganti kedua hal tersebut dengan sesuatu yang sulit dilupakan, seperti mantan contohnya.

Itulah cara menemukan username dan password indihome yang lupa. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk kamu. Apabila kamu butuh bantuan atau memiliki pertanyaan, jangan sungkan untuk mengirimkannya di kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui Username dan Password Indihome"

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel