Cara Membuka Quora Tanpa Login

Cara Membuka Quora Tanpa Login

Internet tidak hanya digunakan sebagai media untuk berkomunikasi, tetapi juga sebagai tempat untuk mencari informasi dan tak jarang juga dijadikan sebagai ladang mencari rezeki.


Quora adalah salah satu situs tanya-jawab yang menyajikan tulisan-tulisan yang menarik darimulai pertanyaan yang diajukan oleh warganet, dan juga tulisan-tulisan berupa feature menarik. Seringkali saya menemukan iklan Quora di berbagai sosial media, dengan judul yang unik dan menarik, sehingga menggugah minat saya untuk membaca kontennya.

Namun, setelah membaca selama beberapa saat di Quora, akan muncul sebuah pop-up yang mengharuskan penggunanya untuk login pada situs Quora agar dapat melanjutkan membaca artikel tersebut.

Memang tak sulit untuk melakukan pendaftaran atau login. Anda bisa daftar dan login di Quora menggunakan akun sosial media seperti Facebook, atau Google hanya dengan sekali klik. Akan tetapi, bagi sebagian orang, hal ini tetap saja merepotkan.

Jika melihat komentar yang muncul pada postingan iklan Quora di sosial media. Anda bisa melihat komentar yang dipenuhi dengan keluhan pengguna yang "dipaksa" untuk login agar dapat membaca isi artikel.

Cara Membuka Quora Tanpa Login

Nah, jika Anda termasuk pada tipe yang tidak mau ribet ketika membaca pertanyaan atau tulisan di Quora, Anda bisa mencoba beberapa metode berikut agar dapat membaca artikel di Quora tanpa perlu login.

1. Matikan data internet

Masuk pada halaman atau artikel Quora yang ingin dibaca. Pastikan halaman telah termuat secara keseluruhan, hingga tak muncul lagi icon atau logo loading yang masih berputar di browser. Setelah itu, segeralah matikan data internet, sebelum pop-up login muncul kepermukaan.

Pop-up login akan secara otomatis termuat beberapa saat setelah berada di laman Quora. Oleh karena itu, dengan memutus jaringan internet, Quora tak akan memuat pop-up.

Cara ini sangat efektif untuk digunakan. Kelemahannya, pesan atau notifikasi yang masuk melalui sosial media tak akan terdeteksi karena data internet mati.

2. Menggunakan mode penyamaran

Jika Anda khawatir akan pesan masuk yang tak dapat diterima jika mematikan data internet, Anda bisa mencoba alternatif menggunakan mode penyamaran atau yang dikenal juga dengan fitur incognito mode. Beberapa browser besar, seperti Google Chrome, Firefox, atau UC Browser memiliki fitur ini,

Melansir dari arenaponsel.com, alasan penggunaan fitur incognito yang dapat membuka akses artikel di Quora tanpa perlu login ini, dikarenakan mode ini dapat membuat situs yang dituju tidak dapat membaca chache dan cookie pada browser. Sehingga Quora akan mengira Anda sebagai pengguna baru.

3. Menambahkan tag khusus

Apabila browser yang Anda gunakan masih tak memiliki mode penyamaran, Anda bisa menggunakan opsi lain, yakni dengan menambahkan "?share=1" tanpa tanda petik di belakang url Quora.

Tag atau kode yang harus diletakkan dibelakang url tersebut berfungsi untuk membaca tulisan di Quora tanpa perlu login, karena tag tersebut menandakan bahwa Anda datang dari sosial media, sehingga tak membutuhkan login untuk dapat mengakses Quora.

Namun, perlu diingat bahwa pengguna dapat langsung membaca tulisan di Quora tanpa login melalui url tulisannya secara langsung. Artinya, apabila Anda membuka halaman utama Quora.com, Anda diharuskan untuk tetap login terlebih dahulu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel