Cara Download Video Lucu di CocoFun ke Galeri HP

Cara Download Video Lucu di CocoFun ke Galeri HP

Aplikasi video lucu kini memang tengah populer. Aplikasi-aplikasi seperti ini banyak digunakan pengguna internet untuk mendapatkan hiburan setelah lelah menjalani aktivitas keseharian.


Sebagai digunakan untuk menghibur diri sendiri, video lucu juga dapat kita gunakan untuk menghibur orang lain dengan menjadikannya sebagai postingan atau story di sosial media.

Tik Tok merupakan salah satu aplikasi yang kini tengah mendominasi platform video lucu yang ada di ponsel. Dari sekian banyak aplikasi video lucu yang ada di ponsel, selain Tik Tok, CocoFun juga menjadi aplikasi video lucu lainnya yang juga tengah eksis digunakan oleh pengguna ponsel.

CocoFun sendiri menyediakan konten video lucu seperti meme atau video lucu yang dapat dijadikan sebagai story di sosial media.

Tidak hanya menyediakan konten video lucu saja. CocoFun juga menyediakan konten meme dalam bentuk gambar serta gif.

Untuk membagikannya ke sosial media atau hanya untuk sekedar menyimpannya ke galeri, tentu Anda harus mengunduh videonya terlebih dahulu dari aplikasinya.

Mengunduh gambar, gif, atau video lucu di CocoFun sendiri tidak begitu sulit dan merepotkan seperti pada platform video lainnya. Pada aplikasi ini, Anda tak perlu login atau mendaftar akun terlebih dahulu untuk dapat menyimpan video lucu.

Lantas bagaimana cara download video lucu di CocoFun? berikut adalah tutorialnya.

Cara Download Video Lucu di CocoFun ke Galeri HP

  1. Cari video yang akan di simpan ke galeri
  2. Klik tombol Simpan yang terletak di bagian bawah kanan video
  3. Cara Download Video Lucu di CocoFun ke Galeri HP
  4. Berikan aplikasi izin akses ke penyimpanan
  5. Lalu proses unduh video akan langsung berjalan
  6. Selain melalui tombol Simpan, Anda juga dapat mengunduh video melalui tombol bagikan
  7. Cara Download Video Lucu di CocoFun ke Galeri HP

Dimana Video Tersimpan?

Jika telah muncul tulisan Tersimpan di Galeri : CocoFun, artinya bahwa gambar, gif, atau video lucu yang telah Anda unduh menggunakan cara di atas telah berhasil di unduh dan tersimpan di galeri ponsel Anda.

Namun, apabila Anda bingung, dimana letak persis konten tersimpan, Anda bisa mencari konten tersebut pada penyimpanan internal > DCIM > CocoFun.

Bagaimana Cara Mengubah Lokasi Penyimpanan?

Memori internal memang dapat dengan mudah penuh, karena terisi oleh chache, cookie, atau unduhan-unduhan tak jelas yang datang dengan sendirinya contohnya seperti dari aplikasi sosmed  WhatsApp yang terkadang mengunduh video atau gambar dari grup jika kita tak mematikan pengaturan unduhannya.

Sayang sekali pada aplikasi CocoFun tak disediakan menu pengaturan untuk mengubah lokasi penyimpanan unduhan, sehingga secara terpaksa apabila Anda ingin mengunduh foto, gif, atau video lucu di CocoFun, Anda harus menyediakan ruang kosong di penyimpanan internal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel