Cara Download Lagu di Youtube Music

Cara Download Lagu di Youtube Music

Harus kita akui, Youtube memang telah menjadi platform atau media video terbaik yang pernah ada di internet. Beragam video informatif, unik dan menarik dari seluruh penjuru dunia dapat kita temukan disini.

Tak hanya diisi oleh video saja, para musisi atau artis juga ikut "nimbrung" di Youtube dengan memasarkan video klipnya. Saking banyaknya konten musik, Youtube kini membuat inovasi baru yang kini telah diberi nama dengan Youtube Music.

Meskipun pada kenyataannya Youtube Music telah ada sejak 2015 lalu, namun tak heran apabila Youtube Music diperkenalkan ke publik baru-baru ini melalui iklan. Saya sendiri berasumsi Youtube melakukan ini untuk ikut bersaing dalam industri streaming musik.

Apa itu Youtube Music?

Sesuai dengan namanya, Youtube Music adalah sebuah subdomain dari Youtube yang menyajikan layanan streaming dari beragam konten yang memiliki label musik.

Pada platform ini, Anda bisa mendengarkan konten musik yang ada di Youtube secara gratis baik melalui subdomain music.youtube.com atau melalui aplikasi yang dapat di unduh secara gratis melalui Google Play dan App Store.

Jika Anda adalah pengguna layanan streaming musik seperti Spotify atau Joox, Anda pasti sudah tak asing lagi dengan platform semacam ini.

Keunggulan Youtube Music dibandingkan platform lain

Youtube Music bukanlah satu-satunya platform streaming musik. Pendahulunya yakni Spotify telah lebih populer dibandingkan dengan Youtube Music. Namun apa yang menjadi keunggulan antara Youtube Music dan platform lain?

Pertama, Youtube Music dapat diakses secara gratis, baik melalui smartphone maupun PC desktop, membuat playlist, kemudian Anda juga dapat memutar lagu yang sama berulang-ulang tanpa perlu berlangganan. Terakhir, Anda juga dapat menikmati video klip.

Kekurangan Youtube Music

Sama seperti platform streaming musik lain, untuk dapat download lagu di Youtube Music, pengguna harus berlangganan Music Premium terlebih dahulu. Apabila tidak, pengguna tak dapat mendownload lagu di Youtube Music dan menyimpannya di galeri hp.

Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan iklan layaknya iklan di video Youtube biasanya, dan pengguna juga tak dapat memutar lagu di latar belakang. Sehingga pengguna tak bisa melakukan aktivitas lain apabila tengah mendengarkan musik di ponselnya.

Lantas adakah cara untuk download lagu di Youtube Music?

Cara Download Lagu di Youtube Music

Konten yang ada pada Youtube Music sendiri diambil berdasarkan konten video di Youtube. Artinya pengguna dapat mendownload lagu di Youtube musik menggunakan sumber url original dari video tersebut.

Berikut adalah bagaimana cara download lagu di Youtube Music:
  1. Buka lagu yang akan di download
  2. Klik tombol Bagikan
  3. Lalu pilih opsi Salin link
  4. Buka situs YtMp3
  5. Tempel url yang telah di salin dengan menghapus "music." pada url sehingga menyisakan "youtube.com/urlvideo"
  6. Klik tombol Download
  7. Cara Download Lagu di Youtube Music

Akhir Kata

Hingga artikel ini dimuat, cara ini masih dapat digunakan. Namun, jika sewaktu-waktu cara download lagu di Youtube Music ini tidak lagi dapat digunakan, mungkin saja apabila Youtube telah mengganti sistemnya.

Perlu dicatat bahwa saya membagikan tutorial ini bukan dalam rangka untuk turut serta dalam mengkampanyekan pembajakan. Akan tetapi pada dasarnya bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam menikmati musik.

Belum ada Komentar untuk "Cara Download Lagu di Youtube Music"

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel