Cara Upgrade YouTube di Indihome UseeTV

Belakangan, sebagian pengguna Indihome mungkin tak bisa mengakses sosial media Youtube pada UseeTV. Pastinya, pengguna Indihome mungkin bertanya-tanya, mengapa hal seperti ini terjadi, padahal akses aplikasi lain seperti internet, layanan tv, atau aplikasi lainnya dapat diakses secara lancar.

Cara Upgrade YouTube di Indihome UseeTV
Gambar: usee.tv

Dikutip dari beberapa sumber, tidak dapat diaksesnya Youtube pada Indihome, biasanya memunculkan notifikasi berupa “This action isn’t allowed," atau tindakan ini tak diizinkan yang diduga disebabkan karena masalah pada perangkat Box UseeTV/STB Indihome.

Perangkat Box UseeTV/STB Indihome sendiri merupakan perangkat yang menghubungkan router Indihome dengan TV. Perangkat ini biasanya berbentuk persegi dan berwarna hitam, yang ukurannya lebih kecil dari router Indihome.

Masalah bukan terjadi karena kerusakan pada hardware, tetapi disebabkan oleh software Youtube yang sudah usang. Artinya, untuk dapat menonton Youtube di Indihome UseeTV, Anda harus upgrade aplikasi Youtube di Indihome.

Cara Upgrade YouTube di Indihome UseeTV

  1. Buka menu Apps di UseeTV
  2. Kemudian buka Usee Store
  3. Cari aplikasi Youtube di Usee Store
  4. Setelah menemukan aplikasi Youtube, klik install/update aplikasi
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi aplikasi selesai

Masalah Youtube tak bisa dibuka di Indihome ini banyak dialami oleh pengguna Indihome. Tak heran apabila Indihome sendiri memberikan anjuran kepada seluruh pengguna Indihome melalui pesan singkat untuk upgrade Youtube di Indihome agar Youtube dapat diakses kembali secara normal.

"Plg yth jika ada kendala ke YouTube melalui Box UseeTV, silahkan upgrade Youtube Anda dgn Versi yg Terbaru," seruan Indihome melalui pesan singkat yang kami terima pada Senin (23/12).

Dengan mengupgrade/update Youtube di Indihome, maka Anda sudah dapat kembali mengakses aplikasi Youtube melalui UseeTV dengan normal. Namun, apabila Anda masih tetap tak bisa mengakses Youtube setelah melakukan tutorial upgrade Youtube di Indihome seperti di atas, saya sarankan agar Anda menghubungi teknisi atau costumer service Indihome, melalui media sosial atau melalui nomor 147.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel