Cara Menyembunyikan Story di Facebook dari Seseorang

Membagikan aktivitas keseharian bisa kita lakukan dengan mengunggahnya melalui story atau status di media sosial. Berbeda dengan postingan timeline, story atau status di media sosial hanya akan bertahan selama 24 jam, sehingga timeline pengguna yang berteman dengan Anda, tak akan 'terkotori' oleh postingan-postingan tentang keseharian Anda.

Cara Menyembunyikan Story di Facebook dari Seseorang

Story yang disebarkan, secara default akan terlihat oleh semua pengguna yang terkoneksi dengan akun media sosial Anda. Termasuk di Facebook. Namun, tentu saja, story atau status yang kita posting di media sosial terkadang tak ingin kita sebarkan kepada orang-orang tertentu karena berbagai alasan.

Untuk itu, Facebook menyediakan fitur supaya pengguna dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat story di Facebook. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengatur privasi story agar tak terlihat oleh teman di akun Facebook Anda.

Cara Menyembunyikan Story di Facebook dari Seseorang

  1. Buka Facebook
  2. Masuk ke menu Pengaturan
  3. Scroll down layar ke bawah, temukan Pengaturan Cerita
  4. Pilih Privasi Cerita
  5. Cara Menyembunyikan Story di Facebook dari Seseorang
  6. Ketuk Sembunyikan Cerita Dari, lalu cari dan pilih pengguna yang akan dibatasi supaya tak dapat melihat story Anda di Facebook
  7. Cara Menyembunyikan Story di Facebook dari Seseorang
  8. Setelah dipilih, kembali kelaman awal Facebook, dan pengaturan akan disimpan secara otomatis

Perlu dicatat bahwa pengaturan ini hanya akan membatasi seseorang untuk dapat melihat story bukan postingan di timeline. Jika Anda ingin membatasi seseorang untuk melihat postingan, Anda bisa masuk ke Pengaturan Privasi > Aktivitas Anda.

Pengaturan ini akan bertahan selamanya, jika Anda berubah pikiran dan ingin membiarkan pengguna yang Anda batasi untuk tetap dapat melihat story Anda kembali, Anda bisa menghapus pengguna dari daftar pengguna yang dibatasi dengan panduan serupa seperti di atas.

Tak jauh dengan Facebook, aplikasi media sosial seperti Instagram dan WhatsApp juga dapat menyembunyikan story dari seseorang. Biasanya pengaturan story ini bisa ditemukan pada pengaturan privasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel