5 Cara Melihat Story di Facebook Tanpa Ketahuan

5 Cara Melihat Story di Facebook Tanpa Ketahuan

Tak mau ketinggalan dengan kerabatnya yang naik daun dengan fitur storiesnya yakni Instagram. Facebook juga ikut-ikutan menambahkan fitur stories ini di jejaring media sosialnya.

Sama seperti stories di media sosial lainnya. Facebook Stories juga akan menampilkan jumlah penayang, atau siapa saja yang melihat.

Meski demikian, Facebook Stories juga hanya akan menayangkan stories selama 24 jam. Namun, Anda dapat menyetelnya menjadi sorotan agar stories tampil di linimasa lebih lama.

Siapa saja yang melihat stories di Facebook, namanya akan tercantum pada daftar penayang stories. Hal ini tak disukai oleh sebagian orang karena beberapa alasan.

Jika Anda adalah salah satu orang yang tak ingin orang lain tahu jika Anda telah melihat stories di Facebooknya, maka Anda bisa menggunakan 5 cara melihat story di Facebook tanpa ketahuan yang akan saya paparkan berikut ini.

5 Cara Melihat Story di Facebook Tanpa Ketahuan

Metode-metode untuk melihat story Facebook tanpa ketahuan ini bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Karena ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan. Dalam hal ini Anda bisa melihat story di Facebook tanpa aplikasi ataupun menggunakan aplikasi.

1. Story Saver for Facebook

Cara pertama untuk melihat story Facebook tanpa ketahuan adalah dengan menggunakan aplikasi Story Saver for Facebook. Aplikasi ini dapat di unduh secara gratis di Android. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa melihat story Facebook teman Anda tanpa ketahuan.

Dalam aplikasi ini, Anda juga bisa menyimpan stories teman Anda hanya dengan menekan tombol unduh yang muncul di layar. Namun sayangnya, terkadang aplikasi ini hanya akan menampilkan sebagian story saja, dan tidak menampilkan seluruh stories teman Anda.

2. Save Story for Facebook Stories

Serupa dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini dapat melihat story di Facebook tanpa ketahuan. Jika di aplikasi sebelumnya hanya menampilkan sebagian stories saja, aplikasi ini akan menampilkan seluruh stories teman Anda.

Anda juga dapat mengunduh seluruh stories teman Anda di Facebook hanya dengan menekan tombol unduh.

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, di aplikasi ini Anda bisa melihat pesan (messenger) tanpa ada tanda ceklis telah dibaca, halaman beranda (feed), teman yang sedang online/offline atau terakhir kali terlihat online, dan pemberitahuan (notifikasi).

3. Story Saver and Video Downloader for Facebook

Bukan hanya dapat melihat story Facebook tanpa ketahuan, aplikasi ini juga menawarkan fitur tonton dan download video. Video yang muncul di beranda, akan sangat mudah Anda download. Anda hanya perlu menyalin URL video, kemudian memasukannya pada icon tambah yang berada di pojok kanan atas.

Sayangnya, tampilannya yang berbeda dengan apa yang ada di Play Store dan beberapa fitur yang dijanjikannya tak sesuai dengan kenyataan membuat aplikasi ini banyak mendapatkan rating buruk di Play Store. Sehingga Anda harus mempertimbangkannya sebelum memilih untuk menggunakan aplikasi ini.

4. Story Saver App for Instagram, Facebook, WhatsApp

Nah aplikasi ini cocok untuk Anda yang menggunakan Instagram, Facebook, dan juga WhatsApp. Karena bukan hanya dapat digunakan untuk melihat story teman di Facebook tanpa ketahuan, aplikasi ini juga memiliki fungsi yang sama jika digunakan untuk Instagram dan WhatsApp.

Aplikasi 3-in-1 ini dapat memudahkan Anda untuk melihat story di ketiga media sosial tersebut tanpa ketahuan.

5. Cara Melihat Story Facebook Teman Tanpa Ketahuan Tanpa Aplikasi

Untuk melihat story teman di Facebook tanpa ketahuan tanpa aplikasi, Anda hanya perlu menghapus pertemanan (jika telah berteman), kemudian follow/ikuti akun tersebut, dan setelah itu Anda bisa melihat story teman Anda tanpa ketahuan.

Sayangnya jika pembuat story menyetel privasi story dari publik menjadi teman, atau khusus. Pengguna yang tak berteman dan hanya mengikuti tak dapat melihat story tersebut.

Nah itulah beberapa cara melihat story di Facebook tanpa ketahuan. Sebetulnya masih banyak aplikasi yang menyediakan fitur serupa, namun dari banyaknya aplikasi tersebut, hanya aplikasi-aplikasi di atas yang direkomendasikan untuk digunakan.

Jika Anda mencari aplikasi serupa seperti aplikasi-aplikasi di atas, saya sarankan agar Anda mencarinya di Google Play Store dan jangan di Google pencarian. Karena resiko aplikasi yang dapat ditemukan di Google pencarian dapat menyebabkan akun Facebook Anda di retas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel