Tidak Bisa Ganti Akun Gmail? Begini Solusinya

Memiliki banyak email memang bukan hal yang patut dipertanyakan lagi. Setiap kegiatan di internet seperti mendaftar media sosial, mengisi survey, berbisnis, atau dalam bermain game online setidaknya memerlukan email. Namun setiap email maksimal hanya dapat didaftarkan sebanyak satu kali pada setiap situs. Oleh karena itu, banyak orang membuat email lebih dari satu karena berbagai alasan. Tak heran apabila kini setiap orang di internet memiliki banyak email.

Tidak Bisa Ganti Akun Gmail? Begini Solusinya

Alasan lain memiliki banyak email adalah jika Anda seorang pebisnis. Memiliki email personal dan bisnis tentu akan membuat Anda terlihat lebih profesional jika dibandingkan dengan menggunakan email yang sama untuk digunakan sebagai email personal dan bisnis sekaligus.

Gmail biasa dipilih sebagai layanan email oleh kebanyakan pengguna internet di Indonesia. Selain lebih mudah untuk menyinkronisasi dengan situs-situs yang berkaitan dengan Google seperti Youtube, Gmail juga memiliki keamanan yang meyakinkan sehingga email yang sifatnya privasi tak mudah untuk diretas. Bukan hanya itu, tampilannya juga elegan dan lebih ramah dipandang.

Namun meski demikian, ada saja bug atau celah yang membuat penggunanya tidak bisa berganti akun. Saat Anda login dengan akun lain, maka tidak akan ada efek pergantian akun dan Anda akan dialihkan ke akun sebelumnya.

Hal seperti ini biasa terjadi ketika Anda login Gmail melalui browser. Untuk mengatasinya ternyata cukup mudah, yakni dengan menghapus chache di browser saja. Berikut adalah cara untuk mengatasi tidak bisa mengganti akun Gmail.

Solusi Tidak Bisa Ganti Akun Gmail

  1. Buka browser Anda, selanjutnya tekan CTRL + H di keyboard secara bersamaan atau buka menu history bila di ponsel
  2. Tekan Clear browsing data
  3. Pilih kurun waktu chache yang akan dihapus (disarankan memilih opsi All time/seluruh waktu)
  4. Lalu klik tombol Clear data
  5. Tidak Bisa Ganti Akun Gmail? Begini Solusinya

Perlu Anda ketahui, bila Anda menghapus chache, artinya Anda akan menghapus seluruh data atau history browsing Anda selama kurun waktu yang ditentukan. Artinya, data seperti url situs tak akan tersimpan di browser Anda.

Maka sebelum melakukan tutorial di atas untuk mengatasi tidak bisa ganti akun Gmail, ada baiknya Anda menyimpan terlebih dahulu situs-situs yang dinilai penting, supaya Anda tak kerepotan mencarinya lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel