Cara Tuning/Stem Gitar Dengan Aplikasi

Kamu suka memainkan gitar? atau pernah bermimpi menjadi musisi namun kesulitan dalam menyetem gitar yang sering kamu gunakan? tenang saja, karena sekarang kamu bisa dengan mudah melakukan tuning gitar kamu dengan menggunakan aplikasi guitar tuner yang kini bisa dengan mudah ditemui di Play Store ataupun App Store.

Cara Tuning/Stem Gitar Dengan Aplikasi

Salah satu aplikasi tuning gitar yang sangat direkomendasikan untuk dicoba adalah Fender Tune. Yap pasti nama Fender sudah tidak asing lagi ditelinga para pecinta gitar. Fender sendiri adalah salah satu brand gitar populer yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Apalagi aplikasi buatan Fender ini ternyata bukan hanya dapat digunakan untuk menyetem gitar dengan merk Fender saja. Tetapi bisa juga digunakan untuk menyetem gitar merk lainnya juga.

Mau tau apa saja fitur dari Fender Tune? simak ulasan kami berikut ini.

Tampilan Sederhana

Interface atau tampilan dari aplikasi Fender Tune sangat simple dan praktis. Sehingga memudahkan pemula untuk tidak kesulitan ketika menggunakan aplikasi ini. Animasi nadanya cukup menarik. Akan ada lingkaran berwarna kuning yang menggambarkan posisi senar dan bergerak ketengah saat dilakukan penyeteman. Lingkaran akan berubah menjadi warna hijau jika posisi sudah benar.

Secara kegunaan, aplikasi ini sudah baik dan sangat praktis untuk digunakan dimana saja dan kapan saja. Untuk memperoleh hasil stem gitar yang maksimal, kami sarankan agar kamu melakukan tuning di tempat yang sepi dan hening dari suara.

Fitur Aplikasi

Fitur yang tersedia dalam aplikasi Fender Tune terbilang cukup lengkap dibandingkan dengan aplikasi tuning gitar lainnya. Selain fitur penyetelan senar gitar, bagi kamu yang masih pemula akan mendapatkan beberapa tutorial mengenai gitar. Fitur fitur tersebut seperti pengenalan senar gitar, dasar-dasar amplifier, posisi kunci nada serta stem gitar tentunya.

Yang membuat Fender Tune semakin menarik, aplikasi ini menyediakan penyeteman gitar bukan untuk gitar akustik saja tetapi juga terdapar fitur penyeteman untuk gitar listrik dan bass.

Aplikasi Gratis

Aplikasi ini bisa langsung kamu unduh melalui Google Play Store dan App Store secara gratis. Selain itu ukurannya yang tidak terlalu besar tidak akan membebani smartphone kamu.

Cara Menyetel Stem Gitar Menggunakan Fender Tune

Pada umumnya, penggunaan aplikasi stem gitar memang tak jauh berbeda satu sama lain, termasuk penggunaan aplikasi Fender Tune, yang kamu perlukan untuk menyetem gitar di Fender Tune yakni dengan memetik senar gitar, kemudian aplikasi akan mendeteksi apakah nada sudah rendah, tinggi, atau telah pas.

Selain memudahkan pengguna untuk menyetem gitar, Fender Tune juga memberikan panduan-panduan mengenai gitar. Seperti dasar-dasar stem gitar, pengenalan senar, dan dasar-dasar amplifier.

Nah itu tadi hal-hal yang akan kamu peroleh jika menggunakan aplikasi Fender Tune. Tampilannya yang sangat praktis dan penggunaannya yang dapat dilakukan secara sederhana tentu akan mempermudah pengguna awam untuk menyetem gitar. Aplikasi ini bikin kamu semakin jago bermain gitar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel